Oct 4, 2009

extinction is forever

heylooo :D

im officially tinggal sendiri now di home stay hahhaa. kmrn pagi, tanggal 3, bonyok gw balik ke indo. oya! tanggal 2 nya gw pake batik lho! :D tuh prof pic fb gw hehehee terus, di jalan gw ngeliat ada orang juga, cewe, pake batik! itu loh rok panjang kalo buat kebaya. gw foto deh HAHA *norak tapi.. gw blom smpet masuk2in foto dari hp. jadinya blog kali ini bakal kosong se kosong kosong nya cuma tulisan doang. hehehe

tanggal 2 malem gw di drop bonyok gw ke rumah home stay gw. nama daerah nya Elwood. perumahan gitu. mirip alamsutera gitu lah. jalan besar, baru masuk ke jalan kecil kecil. jadi kalo gw mau ke jalan raya besar dimana ADA TRAM, gw harus jalan dulu .. 7 menit an. jauh juga sih kalo gw pikir2 --"

terus, di rumah home stay (hs) gw, itu ada nyokapnya, anaknya, sama 1 international student juga dari Peru! CEWE WOI CEWE HAHAHA. ehm. banyak yang ngira cowo soalnya --" hahaha. terus nyokapnya ini kynya single parent. dan anakanya cewe, namanya Vanessa, tanggal 3 (kemaren) baru aja ulang tahun yang ke 11. jadi, isi rumah ini 4 cewe doang hehehe

terus, tanggal 3 itu ultah nya si Vanessa, pas hari sabtu. jadi dia rayain deh sekalian. mereka bilang bakal adain bbq di taman gitu. gw mikirnya sih, ya udah di taman gede, ada tempat buat duduk2, dan mereka party disitu. atau, mereka emang punya taman gede, yang bisa di pake kapan aja. taunya.. kemaren gw naik mobil 15 menitan ke tempat nyamanya Veg Out. jadi tempat itu sebenernya more like a huge garden gitu. tiap orang boleh jadi member dan punya loan sendiri. punya tanah kecil, yang bisa di tanemin apapun yang mereka mau. jadi begitu masuk gerbang nya Veg Out itu, bisa liat petak petak tanah gitu deh. itu milik nya orang beda2. lu ga bole ambil taneman dari punya orang lain --"

it's from the community for the community. sistemnya gitu. di bagian kanan dari Veg Out itu ada tempat duduk, meja makan, semuanya dibiarin disitu. itu boleh di pake GRATIS kalo ada acara2. sederhana, sih. ntar gw masukin deh fotonya. mungkin susah bayanginnya soalnya di indo ga ada. jadi.. bayangin aja ada beberapa .. ruang terbuka, yang bisa dipake buat duduk, makan, cuci piring, karena memang disediain meja, kursi sama sink buat cuci2. ada juga kulkas sama microwave! dan semua orang bisa taro apa aja di kulkas kalo emang perlu, dan boleh pake microwave sama sink nya. karena itu emang from the community for the community. jadi ada board juga yang isinya kayak reminder, buat membersihkan tempat itu setelah dipakai, bersih seperti apa yang ingin kamu lihat kalau ingin memakai tempat tersebut. ngerti ga? jadi ya.. tolong tanggung jawabnya abis pake. di bersihin lagi kayak semula. gitu deh intinya. dan semua orang disitu rasanya patuh sama peraturan itu. heran.

kalo di indo mana bisa ya? dibiarin tempat umum kayak gitu, ada kulkas, microwave, kursi, piring2 pun ada di lemari nya disana! tinggal kita cuci, bisa kita pake. sendok garpu juga ada. tapi kalo di indo kaya gitu, ilang tiap hari kali ya. di ambilin sama orang2. gw kemaren mikirnya itu terus. 

jem 12an kita pergi ke sana, terus siap2, gw niup2 balon! gw foto, bsk2 aja ya masukinnya. terus jem 2an temen2 nya si vanessa dateng. lucu deh, just like a birthday party nya eleven years old gitu. yang dateng 11 anak cewe semua.. ga ada cowo! terus kita udah siapin chips, roti, sama beberapa makanan dari rumah. kita udah atur, terus temen2 nya tinggal ambil, makan. terus main frisbee di lahan kosong (tetep di dalem Veg Out), kejar2an, main balon, bener2 ga ada beban sedikitpun. bener2 santai. I envy that so much! coba ada tempat di indo yang bisa kaya gini.. kan gak harus spend time sama temen di mall terus.. emang sih rasanya akhir2 ini uda banyak yang sadar. uda banyak yang saran, jgn ke mall terus ato gimana. tapi ya.. emang mau gimana lagi? alternatif yang udah dilakukan, karaoke. haha. ato gw pernah nginep2an, masak2an di rumah temen, buat kue and stuff, tapi beda lah sama ini. gw bener2 pengen temen2 gw ngerasain juga rasanya enjoy life disini :)

terus, jem.. 5an lebih temen2nya pada pulang. gantian party buat orang dewasa nya. ini juga new thing buat gw, soalnya kita mana pernah di indo, bonyok kita undang temen2 mereka buat makan malem di mana gitu, bareng2, ato di rumah kita.. tapi itu yang dilakuin sama orang2 sini gw rasa. they're used to it. kalo di party kemaren, si kathy (nyokap nya vanessa; host parent gw) itu undang.. 7 orang-an lah. mereka ada yang suami istri, ada yang sendiri2, bawa makanan buat di "sumbang" gitu. ada yang bawa jagung buat di bakar. ada yang bawa turkey. ada yang bawa desert. ada 3 yang bawa salad. dengan gitu, si kathy ga perlu siapin berat2, karena tugas nya di bagi ke banyak orang. kemaren sih kathy cuma siapin piring sama gelas dari rumah.

oya. di tempat yang buat makan kemaren, itu kayak ada tungku warna putih gede, itu buat nge bakar apa2. jadi ga kayak alat bbq yang kecil2 yang nunggu mateng nya setengah mampus. itu masukin aja ke big oven nya, terus bentar juga udah jadi. dan! JAGUNGNYA MANIS BANGET. jagung indo kalah deh. serius. bukannya jelek2in yeee. tapi emang MANIS BANGET kemarenn. entah itu mungkin jagung di import dari indo gw ga ngerti tapi manis bangettt. tapi dasar bule, makanan ga ada rasa semua hahaha. 

jadi kemaren mlm gw makan kentang. bayangin 1 kentang GEDE, se kepalan tangan lah, panas, abis dari oven, dibungkus aluminium foil, dan cuacanya udah malem, angin dinjin dinjin, lu buka, lu makan, di tambah salad, terus jagung panas super maniss, sama turkey yang baru aja keluar dari oven. GIMANA GW MAU KURUS ? dengdong. tapi orang sini tuh makan selalu pake butter. bikin gendut --" gw sih menghindari butter. tapi.. ga ada rasa! ada sih garem.. tapi.. garem juga bikin gendut, ga boleh banyak2. brzt

tapi kemaren malem gw bisa makan, sih. hahaha. terus jem.. stengah 9 gw pulang deh. OYA! si Veg Out itu bener2 deket sama pantai. jalan 5 menit udah pantai. jadi.. kalo di total2, rumah gw sama pantai cuma 20 menit. GAHHH. itu pantai St Kilda pula! lumayan bagus sama attract tourist gitu deh. terus banyak resto di pinggir pantainya. banyak orang naik skateboard, ato sepatu roda, gitu2 deh. banyak yang bawa anjing juga!!! tapi gw ga brani pegang2 sih hahaha. i want old english sheep dog! search di google! and you'll fall in love with that dog at once :D

oya, terus si orang Peru itu namanya Millie. milimeter. ya enggak lah. nama spanish gitu deh. dia udah kuliah, ambil arsitektur di Peru, terus terbang kesini, belajar inggris. gw ga teralu ngerti sih maksud dia, tapi ya udah lah ya. hehe. terus kemaren gw jalan2 sama dia ke beach nya. cause we got nothing to do anyway. terus dia sependapat sm gw. how melbourne is different to our own country.. dia bilang, kalo di Lima, dia ga bisa ninggalin rumah tanpa kunci. ada celah dikit, pasti udah di manfaatin sama pencuri. ada 2 lapis pintu dia bilang di tiap rumah disana. sedangkan di melb? bahkan ga ada pager. kaya rumah2 alsut tuh ga ada pager. langsung aja pintu. terus, yang gw liat, banyak fancy motorcycle, yang kayak harley davidson and stuff, itu di geletakin gitu aja di jalan, ga ilang tuh. bener2 di .. apa ya.. trotoar? di biarin gitu. sepeda2 juga.. nggak ada yang ambil. so i guess it's really safe here. 

terus si Millie juga came up with this thing, i didnt realize before. dia sadar kalo di melb sini, tuh gak banyak car drivers yang bunyiin klakson mereka. setelah gw perhatiin, iya juga, ya. perbedaan yang ada tapi gak gw sadarin tuh salah satunya itu! kalo di jakarta, serpong! bener2 tan tin tan tin keman2. TAN! SIN COS TAN! (gampang terdistract. swt) tapi kalo disini, ternyata setelah gw bilang ke Kathy, bunyiin klakson tuh illegal. bukan ilegal gimana ya, tapi kalo gak bener2 perlu bunyiin, ya gak boleh. lu cuma bunyiin klakson kalo someone is in danger. misalnya orang nyebrang jalan tapi gak liat2 kiri kanan dan mau di tabrak mobil lain ato mobil lu, baru lu boleh bunyiin klakson. fantastat dinamat! (penggantian akhiran -is menjadi -at) SELAMAT! --"

jadi gw rasa, disini emang kadang ngeselin sih kalo jem 5 sore toko2 udah tutup, hari minggu juga toko2 pada tutup.. tapi mereka bisa enjoy life! mereka bisa ke football match, ato just playing cricket di taman, ato go to see a play di theatre gitu2. tapi bukan berarti semua orang damai tentram. masih ada sih pengemis2 gitu di pinggir jalan. sama kalo malem banyak orang mabok2 gitu.. tapi ya.. im trying to see the brighter side anw

laluuu.. banyak ya? hahaha biarin deh. padahal ini baru cerita 2 hari hahaha. hm. hari ini, hari minggu.. dan kathy ama vanessa balik lagi ke Veg Out buat gardening. i dont thing that's my thing, jadi gw choose stay at home aja. sebenernya tadi jem 10an gw naik sepeda keliling2. tapi disini gw serem, soalnya semuanya serba teratur, kan. jadi jalur sepeda ada sendiri. tapi tadi gw cuma di daerah perumahan, jadi nggak ada. tapi, kalo misalnya ada junction, ato apa gitu, gw takut salah. terus ada mobil marah2. HAHA tapi ga kejadian sih --" cuma takut aja. jadi tadi gw cuma sepedaan 15 menit, gara2 DINGIN JUGA YA haha. terus HARUS PAKE HELM zzz. males juga ya lama2 hehee

terus abis sepedaan, dirumah cuma gw sama si millie, kan, soalnya vanessa am kathy pergi. oya, mereka naik sepeda tandem! lucu deh. terus.. gw manfaatkan ketidak adaan mereka untukk... MANDI! iya. jadi, pas dateng, ketemu sama Liam (ky.. guradian gw gitu, tapi gw ga tinggal sama dia --") bilang, ausi lagi kekurangan air, jadi beberapa orang tuh nge batesin, cuma 4 menit di shower. AJE GILE itu mah gw baru selesai nyalain keran! (kan ceritanya alay, gaptek) HAHA GA DEH. itu sih cukup buat ngebut mandi. secara dingin. tapi kalo pas keramas? rambutku ini susah di atur! ga deh. maksudnya, rambut gw kan tebel --" mau ga mau mesti lama keramasnya. dan 4 menit kayaknya baru selesai basahin rambut. hahahaha. jadi pas tadi ga ada mereka, gw mandi sepuasnya. gak sih, gak semena2 juga. gw jg tau diri HAHA ehm

teruss.. gw ke .. bukan city sih. hm. gw ke jalan besar yang deket sama uni gw, dimana banyak toko2 berjejer. nah. kita sebut aja jalan besar. gw jalan sampe ke jalan raya, terus naik trem, ganti 1x, terus ke jalan besar itu. sekalian gw waktuin berapa lama dari rumah sampe uni. and it turns out.. 31 menit! itu udah jalan, trem, jalan, trem! jadi kalo hari rabu ntar gw masuk jem 10, gw dari rumah jem 9an lah. wekekke. sekalian additional time kalo nunggu trem nya lama --"

tapi.. dasar orang sini, banyak toko2 tutup --" padahal jem 1 siang. brzt. gw ke jalan besar itu buat nyari converter. adaptor itu loh, if you bring electronic from outside the country, you cant fit it into the plug thingy. then you have to buy the adaptor. sebenernya gw udah beli. pas ada bokap gw beli. tapi... ketinggalan di tempat bokap --" tapi udah di pos sih sama dia. pas dia mau ke airport, dia sempet ngepos itu adaptor, sama KUNCI KOPER, ke alamat host fam gw. kunci koper. iya. tapi itu buat bagian depan sih. ga gitu penting heheheheheh. oya, jadi, hari sabtu kemaren gw bener2 berusaha survive sama batre laptop yang tinggal 16%, sama sayang2 batre hp. biar kalo emergency masih bisa. ahahaa. hebat juga. bater 16% masi bisa buat chat sm skype ama si ecim tuh hahahaha

terus.. di jalan besar gw ke Coles. kaya hypermart nya indo gitu deh. terus beli DORITOS! kya! enak bangettt chips nyaaa AW! *norak. soalnya itu tadi makan siang gw --" secara semua orang lagi pergi gw bingung mau makan apa. DAN! BAGUS! gw baru inget gw punya cup noodle. jadi.. tadi makan siang gw 2 apel, 1 seperempat cookie nya subway, sama sedikit doritos chips. SEMOGA KURUS AMIN! (ngarep gila lu hip)

oya!!!! si kathy, obvious rasanya dari cerita gw, itu suka gardening. gw pertama kali ke rumah dia, bener2 gak tau pintu masuk rumah dia yang mana, soalnya isinya taneman semua. akhirnya gw menemukan a tiny path, yang ternyata pintu masuk dia --" terus.. gw baru sadar, kalo ternyata.. banyak living things yang ada di taneman dia! (dia bahkan taro beberapa taneman di kamar mandi erkk) tadi pas ngeluarin sepeda, gw ngeliat ada ulet, sama laba2 HIHHHH nulis nya aja udah gatel2. terus tadi pas mau jalan keluar rumah, mau ke jalan besar, ada ulet menggeliat juga di lantai. erkkk. apakah ia mau mencoba menyakitiku dengan binatang2 ini?!@#$%^&*( gw bener2 baru sadar tadi AAA. jijik banget lahhh laba2 nya ERGGHH UDAH AH

yang membuat gw benci laba2 (katanya udahan.... krik) itu adalah jumlah kakinya. gw benci binatang apapun yang punya kaki lebih dari 4, ato justru, GA PUNYA KAKI SAMA SEKALI. erghhh. serangga, mostly, udah deh, kasi gw itu, dan lu bakal gw musuhin, ato bakal gw sirem pake H2SO4 PEKAT! ato gw bungkus pake tissue gulung terus gw tenggelemin di tong penuh kalajengking! (ga kepikir apa2 dari tadi.. zz) 

terus tadi gw sempet bosen bete, cuma.. ADA DVD FRIENDS! gw bangga banget deh rasanya sama dvd friends. hahahaha. lebih tepatnya gw sayang banget sama dvd friends gwwww aw! jadi, harganya disini $19.98 itu diskon! soalnya kan udah lama ni friends. dari 1994 bok :p terus, kalo lu beli full season, 10 season, anggep aja $200. kalo di kali sama 8000, Rp 1,6 juta! TAPI kalo dvd asli full season friends di indo, harganya 3,6 jt. HAHAAAA gila dinamiss bahagiaa. menemaniku di kala waktu kosong bosan lelah gundah menerpa *norak banget

hm. sebenernya gw dapet wifi gratis nih disini.. masalahnya GW GA TAU ITU PUNYA SIAPA. jadi gw agak dilema pake nya juga.. apalagi tadi pas skype ama egi dia bilang, ntar ada polisi sama swat ngepung rumah gw, terus kata adi, bisa aja orang yang punya wifi tu tau kalo gw pake wifi dia. GAHHH langsung gw off in, terus gw pake mobile broad band aja kayak biasa HAHAHA. tapi jadinya ya.. gak skype an hahaha. gw skype an weekend aja, ah! hahaha soalnya gw bayar $29/month dapet 2 giga. gw masi blom tau itu cukup ato tidak hehe. jadi gw ga buka macem2. msn, blog sm fb aja. haha

haaahh. gw pengen cepet2 hari rabu supaya gw punya kegiatan. kalo nggak, bisa menggendut dan menjamur disini. gw ga tau mau ngapain juga disini --" terus! ada daylight saving pula.. jadinya beda jem nya jadi 4 jem sama indo. grr. jam laptop gw masih 12.13 siang indo. jadi.. udah jem 4.13 di sini sebenarnya. gahhh. stupid day light saving *ngambek* ahahah geli. ini ampe march depan. UWAAA

udah cukup panjang kan? gw jg rada males bacanya lagi HAHAHA. semoga kalo kalian lagi super bosen ato ga ada yang mau dikerjain, kalian bisa baca ini! :) hehehehe. gw nulis dari jem brapa ya ini? lupa. hahaha okeoke

have a nice week!

semangat yang d uph, uts! :)

.van!


No comments: