Sep 22, 2010

A click away

Someday We'll Know (cover) 
Panah Asmara (cover) on my Youtube. 

Original song: Mandy Moore ft Jonathan Foreman, A Walk to Remember soundtrack. 
Enjoy.

van

Sep 18, 2010

Talking About Music

kenapa lagu jaman dulu tuh lebih bermutu, lebih bagus, lebih berskill, dengan lirik yang bagus, aransemen sama komposisi lagu yang enak didengar? kenapa semakin maju kedepan, yaitu sekarang2 ini, lagu-lagu Indonesia justru semakin menurun dan bener2 jarang ada yang bagus dan bermutu? coba dengerin lagu2 ini. bandingin sama lagu2 "top hits" sekarang.








despite the video clip mungkin (yang dulu pasti udah superbagus juga), gw nggak perlu lah ya, kasih contoh lagu-lagu yang berkebalikan 180derajat sama yang gw kasih contoh di atas? kalian tau sendiri gimana pathetic nya keadaan musik Indo sekarang. baca juga deh comments yang di post di video2 itu. nggak cuma gw yang ngerasa musik Indo sekarang lebih amburadul daripada duluplease, jangan nambah lagi band2 ga jelas dengan lirik yang amburadul. contoh lah para musisi lama yang emang kreasi nya jenius dan karya nya masih enak didenger sampe sekarang kayak: Chrisye, Warna, Sheila on 7, KD, AB3, Barry Likumahuwa, Base Jam dkk. and believe it or not, kalo sekarang gw dengerin lagi beberapa lagu mereka, mungkin terutama SO7, gw bisa merinding dan bener2 ngerasa kalo mereka bener2 pake cinta untuk ngebuat lagu itu. sounds lebay, but hey, that's what I feel.

even though, gw gak bilang kalo semua musik Indo jaman sekarang tuh jelek semua. ya enggak lah. masih ada yang bagus. kayak Maliq, Yovie n Nuno, Ran, Glenn, Tangga, Tompi, Sherina, dkk. 

duh jadi pengen ngomong panjang lebar kan. tadinya padahal cuma mau ngepost video. hm. menurut gw gini. kayak misalnya ada 1 lagu ya.. okelah. gw ambil contoh. lelaki buaya darat nya ratu. menurut gw, itu aransemen, lagunya, basically bagus. catchy. tapi liriknya. plis deh. dari sekian juta kata yang bisa dipake buat lirik lagu, harus yah ngerangkai tiga kata jadi lelaki buaya darat? gw tau, semuanya juga balik lagi ke masalah market nya. masalah target market yang jadi aim para penulis lagunya. mereka tau kalo bakalan banyak orang yang suka sama lirik mereka. mayoritas bakalan suka. jadi mereka buat deh. sekalinya 1 orang udah berani buat lirik yang aneh2, itu bakal ditiru, di ikutin hampir semua band! coba aja perhatiin lagu2 lain yang liriknya kacau. bandingin sama lirik-lirik lagu jaman dulu. 

agak sedihnya, sekarang teknologi kan udah lebih maju, mestinya bisa dong bikin lagu yang jauh lebih bagus lagi dari jaman dulu? tapi yang gw liat justru kebalikannya. jujur gw heran kenapa lagu2 yang... aneh itu justru didengerin terus menerus sama orang2. justru karena mereka dengerin lagu itu, pasaran nya naik, lagu itu semakin terkenal, semakin jatoh juga citra industri musik indo, menurut gw.

gw males nulis lebih banyak lagi karena ga mau menimbulkan kontroversial hahaha. padahal uda ga bisa stop in tangan dari ngetik hahaha. terus gw juga mikir, gw tau apa sih. baru juga umur 18 stengah, belum pernah punya gesture musik besar apapun, udah berani ngritik mereka mereka itu. well, one thing for sure, mereka punya keberanian, sih. they've got the guts to record their songs and distribute it through out the whole country (despite how terrible their songs are). 

have a great weekend!

.van!

Sep 15, 2010

akhirnya

akhirnya ada juga yang mau temenan sama gw!


.van!

Sep 14, 2010

A good question

Indeed, I got with me this very important, most difficult question there will ever be. Are you ready? you really really ready? you really mean it? (maybe some of you have jumped to read the question already. lol) here goes.

What should you really do when you're injuriously bored?!

I mean, really! So I've got this plan, where I know exactly when should I do all of my assignments for wednesday, thursday and friday since last saturday. and I did my assignments according to plan! I told my self that I've got to finish them all by tuesday. why? because I only got one hour lecture on monday, and tuesday off. so there's no reason, really, not to finish my assignments. learning from the past, that all of the last minute works are very disappointing, I work my ass off to finish them all on monday and tuesday. and guess what? I did! and now? I got bored and I have no idea what to do. 

So here I am, literally amazed by how managing your time can... sucks sometimes. I got nothing to do now, because I've finished everything! I've done my assignments due friday, for crying out loud! all I have to do is to print them all by tomorrow after class. isn't that great? (sarcasm tone)

WELL, I got this formspring thingy with me. Click here to visit my formspring. it's just a way to ask a person, questions that you want to ask them, anonymously. they also got this automatic thing where they will give you random questions (when no one ask you), right, and I did some of them. trying to answer them as stupid as I can. that's how bored I am. yea, I know I got that formspring box on the right side, but yea whatsoever. you can type in your questions there as well (do you hear the desperation towards this post??)

OH! this just crossed my mind! to post a list of Friends bloopers on my blog. yea right. I watched them all the time, I could spot their bloopers. oh good God, help me.

see you when I see you!

.van!
(I should really get a new 'signature'. this one is tacky. and been using it ever since!)

Sep 13, 2010

Esperanza Spalding


If I'm a guy, I'd fall in love with this extraordinary talented woman. That is how much I adore Esperanza Spalding. Enjoy.

.van!

Sep 7, 2010

I want this




especially the ring! I believe if someone make this, it won't cost you that much, but there's gonna be people who crave for these. Like me! :D please make me oneeee

Source: click here

.van!


Help

Halo teman. Mau minta masukan ide dong buat tugas.

Barang apa yang sering kita pakai, tapi nggak brtahan lama dan langsung kita buang? Misal: tissue, disposable coffee cup, etc.

Translation:
Hey guys, I need some opinion here! It's for my assignment.

What ephemeral things do we usually use? Ephemeral: lasting a very short time
e.g: tissue, disposable coffee cup, etc.

Please comment or drop anything on the chat box, or any other way to tell me.

Thankss :)

van!

Sep 5, 2010

I just want to stressed this out

Cara kita nyembah Yang Diatas emang beda satu sama yang lain. Cara lu belum tentu paling bener, begitu juga cara gw. Cara kita nyembah Yang Diatas pasti beda-beda. Mungkin cara orang lain menyembah Tuhan terlihat aneh di mata lu. Terlihat nggak biasa. Tapi, bukannya setau gw, kita itu nyembah Tuhan yang sama, ya? Jadi buat apa lu merasa paling perfect, lebih lagi, merasa berhak buat ngejelek-jelekin cara yang digunakan orang lain?

Just something to really think about.


"tapi ga jarang ya ketemu orang yang sering gereja tapi perilaku diluar tempat ibadah itu 180derajat" -Seorang teman, via MSN.
Are you one of them?

.van!

Sep 4, 2010

Aku dan Hadirmu by Barry Likumahuwa


men, gw ga tau deh men kalo lu ga suka lagu ini, lu bukan manusia men, lagu ini enak banget arghh. mau mati. 

(bad) translation:
man, I don't know man if you don't like this song, you not human, man, this song very delicious argh. want die.

maaf lebay! tapi emang enak!

.van!

Sep 2, 2010

welcoming flickr



Yeah. I kinda need to make flickr account for my photography class. Just wanna share it with you guys here. I'm really new at this, still learning. So, any comments will do. Hopefully in english, cause my teacher and friends here are probably gonna see it anyway. Thanks! :)

.van!