Sep 25, 2009

wawawa

gw lg ga dengerin itunes jadi judulnya post ini bukan judul lagu deh hehehehe. langsung aja yaa :p

waktu d ruang tunggu mau masuk psawat kmrn, bonyok gw tiba2 kenalan sama sepasang bule yang duduk di sebelah nya. ga tau deh kenalannya gimana, mungkin bokap nawarin coklat ato minta poto bareng, gw lagi di toilet jadi ga tau gmn mereka bisa kenal. mrk uda agak tua, dan mereka baru mau balik ke melb dari liburan di bali. mereka suka bali. ya iya lah, aku juga suka. at! tapi katanya skrg bali udah lebih commercial dibanding just to enjoy, for leisure gitu2. anywayy... guess what, si bule cowo itu ternyata lulusan Swinburne. dan gw akan kuliah di swinburne. hahaha. cuma beda tempat sih, dia yang di Hawthorn, dan gw yang di Prahran. I mean, what a chance! ketemu sm lulusan swinburne hehehe 

terus pas di pesawat, gw naik garuda kan, and to be honest tempat duduknya ga enak --" total perjalanan 6 jem-an, gw cm tidur 2 jem. gw jg heran kok cepet amat 6 jem, gw kira 7-8 jem. malah kata bokap gw 5 jem stengah. tapi gw rasa dia lebay jadi gw bilang aja 6 jem. hehehe

gw uda berharap bakal bisa nonton di personal tv tuh film2 luar yg blom kuwar di indo. taunya... krik krik. film luar yang bener2 terkenal cuma harpot 5 sm mr n mrs smith. bokap gw nonton mr n mrs smith pake bahasa arab. yah tesera dia dah mau apa :p

terus gw pindah2 tu nontonnya. tadinya nonton film agak lama .. filmnya jen anniston sih, tapi ga jelas gitu, yang dia nginep di hotel kecil, terus manager nya suka ama dia gitu2. terus gw pindah lagi jadi.. nonton apa lah gw lupa, uda tergiur juga buat nonton film looney tunes yang baby, cuma... kok krik krik.. akhirnya gw nonton Gie. iya, tu film indo Soe Hok Gie itu. dan.. gw suka. hahaha..

pertamanya agak aneh sih, kalo si nicholas saputra nya mau ngomong, kok kynya di tahan2, gak terlalu alami kesannya, cuma actingnya bagus kok. jalan ceritanya juga lumayan. settingnya keren tuh bisa konsisten di era 60an gitu. caelah guee. tapi gw agak kecewa karena dia meninggalnya pas naik gunung. gw kira dia meninggal setelah mencoba melawan orang2 yang mau nangkep dia ato gimana. tapi at least dia meninggal setelah melakukan hal yang dia suka, dan di pangkuan temannya, Herman :)

gw suka puisi dia buat Ira. gw lagi mau cari di google. OKE DEH barusan gw ketik: puisi Gie untuk Ira di google, jawaban pertama nya: From Soe Hok Gie With Love - Catatan seorang Perempuan bebas. LOHHHHH kok perempuan --" ga gw klik deh tu resultnya. hahaha

and.. this! is what I'm looking for..
"Ada orang yang menghabiskan waktunya berziarah ke Mekah
Ada orang yang menghabiskan waktunya berjudi di Miraza
Tapi aku ingin habiskan waktuku di sisimu, sayangku.
Bicara tentang anjing-anjing kita yang nakal dan lucu."

ada lanjutannya kan cuma ga ada di web nya --"  eh ada deh

"Ada serdadu-serdadu Amerika yang mati kena bom di Danang.
Ada bayi-bayi yang mati lapar di Biafra.
Tapi aku ingin mati di sisimu, manisku."

cm 2 part itu doang yang gw suka, dan yang di masukin di filmnya seinget gw hahaha. bagus yaa :) bayangin, puisi itu (di film) di baca Ira pas Gie nya udah meninggal di gunung. sedih yaaa :( tapi baguss. hahaa. oya terus si Gie juga pernah ngomong, Ira itu temen gue, dan gw hormat sama dia. Jangan di samain sama cewe kaya gitu! itu juga kesannya gentle banget. mana cowo gentle jaman sekarangg? tunjukkan dirimu! *kok ngajak berantem ? krik.

oya. terus... Nicholas Saputra.. GANTENG YAAAAA hahahahaha. gw suka deh sama dia di film itu. dia sebagai Gie. bener2 konsisten banget karakternya dia kaya gimana. tegas, kaku sama cewe, tapi pemikir. nggak cuma nerima doang bisanya, kayak kebanyakan dari kita, mungkin termasuk gw. tipe pelawan. tipe yang selalu bertanya kenapa? kenapa harus ikutin ini, itu, dan sebagainya. keren ya? hahaha

terus, Gie itu punya... apa ya.. sodara ato kakak ya? ga tau deh. ga tau sodara kandung ato bukan, yang ganti nama jadi Arief Boediman. and guess what? dia temen bokap gw. hahaha. bukan temen deket pas kecil main kelereng bareng. tapi sort of.. acquaintance.. jadi pas bokap jadi dosen di uni dia (setelah bokap lulus, sempet jadi dosen beberapa taun di uni dia di salatiga) terus, kalo diskusi2 segala macem, sama si beliau Arief Boediman itu. emang orang hebat kata bokap gw. lulusan Harvard? katanya.. entah gw males cari di google hehehe.

barusan ketemu artikel, kayanya emang kandung deh. adik dari Arief Boediman katanya.. hehe. terus di akhir film juga dia bilang, mereka yang beruntung adalah yang tidak di lahirkan. yang kedua, adalah mereka yang mati muda. dan yang terakhir adalah... DAMN GW LUPA. GRRR. cari ah. APAAN NIH.. stelah gw cari taunya...

"Yang paling beruntung adalah tidak pernah dilahirkan,
Kedua adalah dilahirkan kemudian mati muda,
yang paling sial adalah berumur tua.
Beruntunglah mereka yang mati muda..."

ternyata cuma kata: berumur tua yang gw lupa hahaha


ini posternya. aw 

laluu oh iya. enough about Gie, gw mau ceritain kejadian bodoh (as always). jadi, gw udah nabung tahap satu. nabung tahap satu adalah nabung buat beliin oleh2 temanteman sekampung tercinta nanti kalo gw balik. gw uda nabung dari ... juli (cemen banget) juli taun ini, HAHA ga deh. gw ga tau dari kapan. uda lama. di celengan ayam :) sama gw kumpulin uang dari hasil juara lomba ato jualan pin, ato ga dari oma, tante, angpao, itu gw kumpulin terus buat nabung tahap satu. taunya.... gw inget buat pecahin celengan ayam gw (yes, itu masih tradisional punya, yang dari tanah liat, dan harus di pecahin kalo mau ambil uangnya haha) sekitar 10 menit sblum gw brangkat dari rumah menuju airport. gw jg inget kalo gw punya simpenan uang yang lomba2 tadi, setelah gw pecahin celengan ayam gw. alhasil... semua uang itu masi di rumah gw dan nggak di kurs in jadi australi dan.. gw pasrah nabung dari awal lagi sekarang hahaha. toh gw masi punya waktu sampe taun depan juni juli :p

terus... tadi kan gw ke kampus gw yang di Hawthorn, bukan kampus gw sebenernya. main campus nya tuh disana, di Hawthorn. sedangkan kampus design gw yang cupu, bukan main nya. di Prahran. haha. anyway, gw ke main campus terus ketemu sama guardian gw. guardian tu.. bukan host fam. jadi karna gw masi cupu, masi 9 taon, harus pake guardian sampe umur 18. dia bantu2 gw soal... aduh lupa. ada lah di kertasnya. hahaha. yaa.. uda ketemu sama dia, orgnya lumayan baik, dan ternyata gw orang pertama yang dateng! (international student nya) terus di ajak ke international office nya bentarrr, trus selesai. gw sm kluarga gw cari makan di spanjang jalan deket2 situ lah. fyi, hari ini ujan2 terus, windy, dan tetep 10 derajat selsius gw bilang. hahaha.  ya udah, kedinginan sepanjang waktu lah gw.

terus tadi makan di resto vietnam, niatnya mau nge CINS! bawa pulang makanan yang nggak abis. dipisah di tempat buat take away gitu. taunya.. gara2 sibuk bayar sm nanya2 soal trem, jadinya.. ketinggalan di restonya... fantastis.

terus gw pulang dan chat sm beberapa orang, thanks to cang yang ngasitau weather.com.au
jadinya gw bsa cek weather deh. (sok; gaya banget dah) hahaha. tp emang perlu kok. bwek

terus tadi nemu jalan: Kensingtom -- tom yang bisa bernyanyi. SELAMET HIPPP.

oya. terus tadi meng alay bareng maye di msn.


1:51:31 PM chn: disini beberapa bule ganteng berseliwiran

1:51:32 PM chn: hahaha

1:51:34 PM chn: tp ga gw foto lah ya

1:51:35 PM chn: hahaha

1:51:39 PM |mayta|: wkwk

1:51:43 PM |mayta|: ajk foto aj 

1:51:49 PM chn: HAHAHA

1:52:36 PM chn: pede jaya gile

1:52:41 PM chn: ekskyus mi, ser,

1:52:45 PM chn: yu ar so hensem

1:52:53 PM chn: ken ai tek a pikcer wit yu ?

1:53:17 PM |mayta|: wkwk

1:53:24 PM |mayta|: jd ky bhsa spanyol

1:53:25 PM |mayta|: haha

1:53:35 PM chn: OYA? hahahaha

1:53:56 PM |mayta|: cba liat lg d

1:55:21 PM chn: nggak ah

1:55:22 PM chn: hahahahaha

1:55:26 PM chn: ky bhs inggris kampung

1:55:27 PM chn: HAHAHA

1:56:15 PM |mayta|: jgn dbca

1:56:16 PM |mayta|: dliat

1:56:17 PM |mayta|: haha

1:56:23 PM chn: iya deh *pasrah

1:56:27 PM |mayta|: wkwk

1:56:29 PM |mayta|: payah kaw



bottom line i miss you guys lhooo wahai kalian yang di indo. di manca negara juga dehh. huahahaha. yang di honkong, seattle, singapur, kanjen. hahaha :)

.van!


No comments: