Nov 16, 2008

Technologylized
(iye, geje emeng. protes aje.)

ahh. ga tau judul yg tepat apaan. pokoknya lagi pengen ngebahas tentang orang yang sudah terlalu addicted sama yg namanya technology. bukan teknologi gimana. kyk gadget gitu deh. blekberi kek, internet, laptop hp dll, ato apa. erkk. trus kemaren gw ngumpulin ciri2 orang yang addicted sama teknologi. but this is
just for fun ya :P

- pake operator hp yang bisa gratis sms ke sesama operator.
(berhubung semua temennya pake operator yg sama juga)
- terlihat selalu smsan untuk memaksimalkan jatah sms gratis.
- ganti hp communicator, seperti bbb, entah supaya keren doang ato biar (ngakunya) bisa akses internet dimana aja, kapan aja. (padahal paling cuma msn. wakak)
- cek facebook minimal skali sehari
- foto di facebook lebih dari 100
- pasti punya msn or at least ym
- bawa2 laptop ke mall keren, biar bisa dapet wifi gratis
- join forum2 terkenal
- hampir selalu terlihat online di msn. kalopun gak online, dicurigai cuma appear offline.

gw sendiri mau ketawa bacanya. mungkin karena gw ngerasa ada beberapa ciri diatas yg gw rasa itu gw. huaha. ada juga satu contoh dimana dd gw udah ter hipnotized sama internet dkk. pagi tadi keluarga gw mau makan pagi. nyokap bilang,

n : kita gak pernah cari makan ke bagian belakang vila melati, ya. selalu ke arah depan, ke jalan raya.
deva: iya tuh! padahal di belakang ada mie! namanya bakmi Gmail!!
gw: bakmi GM kali.

bahkan deva yg masi 6 sd aja udah kebalik gmail sama GM! oh tidaakk. berarti ada alien yang masuk ke internet, dan komputer, dan cpu, dan MENGHIPNOTIS KITA SEMUA!

*langsung pada close tab blog gw*
nyehehe. jangan plik.

gw inget waktu kls 6 sd itu.. gw masih baru banget sama internet. mungkin kls 4 ato 5 gw di kenalin sama internet sama nyokap gw. kita tukeran nama, IP address, sama alamat email. ke laut sono hip. tapi gw gak kontek2an sama internet ampe gw kelas 6 sd. terus pas gw di ajarin buka ie (internet explorer) dan ngetik alamat web,

nyokap: coba ketik www.google.com
gw: (ngetik) www dot gugel dot kom.
nyokap: !@#$%^&*&* emangnya mamah bilang dot d-o-t?! TITIK, BEGO.

ya ga ampe ngatain bego juga sih.
sejak saat itu gw mulai mengenal internet lebih jauh dan mulai buat msn, email, fs, dan lainlain. gw inget banget pertama gw buat msn. gw kelompokin deh,

MSN
gw uda buat msn dari smp 1. tapi temen yang punya msn masih dikit banget se dikit dikitnya. temen pertama gw itu yani. hannayani itu. dulu pas sd kan kita musuhan gitu. biasa lah anak sd. terus pas smp gw cuma tau msn dia. dan gw pengen banget nyoba chatting. jadi gw putuskan untuk nyapa dia. dan gw bilang, 'hai yan. gw nyoba chatting msn nih. sori kalo ganggu' dan dia bales! 'oh iya gapapa' gila itu udah merupakan hal terbesar taun itu. gila. gw bisa ngobrol sama yani yang rumahnya jauh sama gw. gw bisa ganti2 font sesuka hati! gw bisa pajang foto!! eh, gimana caranya ya? sumpa dulu gw ga tau cara pajang foto. you know why? karena msn gw masih super jebot. versi lama banget yang blom bisa tampilin foto. terus mulai banyak temen2 yg punya msn, terus suru gw upgrade msn ke newest version. gw inget banget. gw donlod dari msn v 7.0 terus 7.5 terus 8.0 sampe skrg pake wlm. dan dulu norak banget pas abis donlod msn versi baru, dan sign in nya cepet banget. ga ada 30 detik. terus dulu sering maenan wink ato nudge. gw pertama coba nudge ke debbie kalo ga salah. gw nudge dia terus. tapi nudge kan ga bisa terus2an. jadi harus tunggu. kalo abis di klik, ga bisa di klik lagi. ga bisa bunyi. wakakka. bego itu. terus dulu pulang sekolah pernah adu2an wink sama si topher (karena dulu cuma dia yg online pulang skolah) terus pernah wink nya sama, terus di ulang ulang lagi. bego banget. terus dari msn juga gw kenal adrian. (iya, info ga penting haha)

FS
friendster. itu adalah web paporit kita semua... pas smp. HAHA. kerjaan nya saben hari cuma pulang sekolah, duduk depan komputer, kaga mandi, terus ampe jem 9. (dulu jem 9.30 kan uda harus tidur) huaha. terus bikin account2. dulu jaman2nya profile di macem2in. di kasih glitter2. semakin berglitter, SEMAKIN BAGUS. ato gak pake marquee supaya tulisan di 'about me' bisa jalan2. segala macem warna di campur adukin ke profile fs, supaya terlihat keren dan buat user laen iri. terus dulu testimonial adalah sesuatu yang langka, karena itu adalah pendapat orang tentang kita. bukan kayak sekarang, jadi tempat ngobrol. dulu dapetin 5 testi aja mesti nunggu beberapa hari, dari 5 orang yang berbeda, dan isinya cuma: 'allow! nih gw kasi testi. vania itu... blablabla bales ya!' dan kita nunggu balesan dari dia. terus friend request, dari siapapun pasti di apruv. skrg mah milih2 dulu. kalo skolah sama, baru di apruv (kalo gw). terus dulu gaya nulis di fs tuh pasti gede kecil. kAyaK gEnehh. ato gak di macem2in. di about me nya juga agak jijik2 gitu. guWe itOeh, gaK sUkaa aMA duWA guRu sKoLAh gwEhh. naMaNYAhh OdoNGs saMa AniTaBakaRz. teRoeS gUWe SuKAaaA baNGet sAmA HusH PuPPiES tapI gaK suKA sAMa ORaNG yG Suka BoOng!
ato di macem2in sama angka
v4Nh!eA h!pph03.
10 d3s3mb3r 1991
L0v3s: d09s, bLu3!
h4t3s: p!nKzz.
SUMPAHH jijik gak sih lu skrg kalo inget2 dulu kta kayak gitu? well, mungkin gak se ekstrim itu, but admit it, pernah kan kayak gitu? dan dulu itu kita anggep sangat amat keren. dan kalo kita gak kaya gitu, malah justru aneh. gw sendiri ngetik diatas itu susah banget. klik shift lah, mikir lah kalo a diganti 4, kalo e diganti 3 dll. kok dulu bsa ya kta cpet bgt ngetik bgitu? ckckck.
oya, terus bikin account yg banyakkk bgt di fs. kalo account satu full, buat account dua. pdhl juga gak guna. gw punya 2 account fs. sok sok an acc 1 penuh. pdhl nggak tuh. alhasil skrg gw lupa email account fs 1 gw. pdhl pengen gw apus tu fs. cuma lupa bangett deh email yg gw pake apa. saking sering nya ganti2 email address buat fs. misalnya: bLue_l0pheRz@bLue.com
ato gW_l@gi.bingung ato hIp_hOp_lOphErZ@yahoo.com
ADOHH jijik banget aaaa. coba gw masee simpen email2 konyol gitu. pasti aneh jiji bgt kalo skrg diliat lagi. tapi dulu itu dunia kita sendiri. aaa. haha

My Space, Live Connector, Hi-5, Multiply, dan lain lain.
dulu ini adalah bangsanya friendster. semua yang berbau fs, pasti langsung buat account. gw inget gw punya account di LC, hi-5 (kalo ga salah), sama multiply. padahal ga guna juga. ga banyak yg buat itu. fs tetep mendominasi :P tapi sekarang my space malah lebih ke arah artis dan band band. gw baca the sigit kynya juga berawal dari my space ya? keren tuh. haha. terus ada yg saranin masukin DS ke my space. sayang sekali, ds uda bubar dan gak berniat juga masukin ke my space. ntar deh ya, gw solo karir (SUMPAH sok abis).

MIRC
ada yang tau ini, sodara2? ini adalah tempat chat! sejenis msn, tapi versi.. jeleknya (sorry) haha. tapi serius, gw nemuin orang2 ga bener di sini. gw pernah coba coba chat sama sepupu2 gw. rame2 kita chat di mirc. gw yg ngetik, mereka rame2, bersorak sorai di belakang kursi gw. dan kita bikin nama yg aneh2. ngikut2: ce_jombloh. padahal gw sama spupu blom ada yg ngerti arti kata jomblo. mungkin karena berasa keren kita ikutin aja. ato gak 'co_17_cari_ce' padahal yang ngetik juga gue. cewe. hahaha. bego lah itu pokoknya. gw stop mirc karena pernah chat sama orang gila. beneran gila gw bilang. dia tiba2 ngajak chat, dan ngajak berantem. dia ngejek2 gw, padahal gw kaga salah apa2. ga perna ganggu dia juga. buset. karma kali ya sering ngerjain orang dengan berbagai macam nick name palsu. erkk.

NeoPets
mungkin ini cuma gw sama debi. dulu kami maen neopets. skrg sih masih ada. dan dd gw mainin tu web. huaha. jadi disana kita punya peliharaan. namanya juga pets. masa punya buku gambar *apa coba*. terus kita harus cari duit buat beli makan, dll. kta bisa macem2in pliharaan kita. jenis, warna, ukuran dll. pokoknya dulu neopets itu SERU BANGGETS. sampe akhirnya gw agak bosen, menelantarkan peliharan serta account gw, dan tampaknya sekarang pets gw udah sekarat mehemehe ga dikasi makan bertaun2. huaha. ato udah di auto-delete sama server neopets gara2 lebih dari 3 taon ga di maenin.

Limewire
dulu limewire itu surga. bisa nemuin lagu apa aja, apa aja, di sana. video juga bisa ketemu. bahkan partitur alicia keys, if i aint got you, juga ketemu nya dari lime. mungkin gak cuma dulu. mungkin sekarang orang2 masih pada pake lime, tapi gw enggak. kenapfa? karena VIRUS. virus se abrek2. sampe bokap harus reset cpu dll, harus di bongkar cpu gw, di install install ulang, karena trojan dkk, yang superduper jahat itu, ngapus seluruh file dan data komputer gw. jahat ya? makanya gw benci setengah mati ama limewire. terus sekarang beralih ke 4shared.com wakakak.

Blogger
gw punya blog dari 2 smp rasanya. bentar cek archive. August 2005. kalo gitu itu awal 3 smp. dulu isi blog gw adalah completely tentang perasaan gw. gw suka sapa, gw tulis. gw sebel sama sapa, gw tulis. meskipun nama2 pasti gw samarin. cuma jijik banget. kalo ga percaya, klik deh itu archive august 2005. dan rasakan bedanya! *apa coba* yang enggak berubah dari blog gw jaman dulu dan jaman sekarang adalah gejenya. gw tetep geje dari post ke post. dari tahun ke tahun. uwohoo. akulucu

kayak nya cuma itu yang bsa gw temuin dari jaman dulu punya. kalo sekarang, fs rasanya di gantikan fb dan skype. sdangkan limewire mulai di gantiin 4shared. haaah. begitu banyak perubahan2 fantastis di sekitar kita. oya, jadi inget, kemaren gw sama temen gw lagi ngomongin soal gadget. soal cc nya yang baru beli bbb 7,5 jt, langsung di jual lagi, entah dengan alasan apa. terus dia pengen banget psp yang baru, psp storm katanya. harganya 10 juta. dia bandingin sama orang makan di warteg 7rb satu hari. jadi setelah main angka, di itung2, hasilnya adalah, jika orang mau beli psp, dia harus rela 1428 hari atau 3,9 tahun nggak makan di warteg. HAHA. harga 1 psp storm adalah harga 4 tahun makan di warteg (skali makan 7rb). ckckck. gw ga bisa bayangin aja. ada 1 orang misalnya, ngeluarin 10 juta buat beli psp, terus di 4 taun kedepan, dia ga bisa makan apa apa. jadi kerjaan nya main psp... terus. huaha. semoga ga ada deh orang sebego itu.

haaaah. rasanya udah cukup panjang. abis ini mau makan siang bareng GMM! 3 serangkai, 3 sepupu paporit ku :D:D:D ♥♥ suda lama tidak ketemu merkaa. lalala. yasuda dehh.

happy sunday! semoga ga lupa belajar agama!

.van!

No comments: