Oct 5, 2008

Cooking Breakfast

iya, saya memasak makan pagi hari ini! kya! unbelievable? believe it. (maunya sih sok keren kayak ripley's believe it or not). skitar jam stenga 8 pagi gw di bangunin paksa sama bokap. bilang suru bantuin nyokap masak makan pagi. GAK SALAH? jelas jelas gw satu2nya anggota keluarga yang gak bisa bedain ikan sama ayam. disuruh bantuin masak? ya udah lah. mungkin liburan ini gw tiba2 berubah jadi super chef. ada chemical reaction yang buat gw jadi sangat jago masak. dan bentar lagi gw akan di tawarin kerja bareng Jamie Oliver yang cute itu. *ngarep

karena udah dibangunin sekitar tujuratus kali, *lebay*, skitar 5 kali, gw bangun dan ke dapur juga. nyokap lagi masak mie! tapi gw pake acara nanya: masak apa? zzz dia bilang: ifumie. waw. baru tau nyokap bisa masak ifumie. seperti yang ada di restoran2 chinese! fantastis! nyokap lagi ngerebus mie nya. terus gw disuruh cobain, udah mateng belom? ya udah gw cobain mie nya. terus gw rasain, dan gw bilang, mie nya masih kayak karet. *fyi, plis deh, gw tau gimana bedain mie yang blm mateng sama yang udah! bweek :P

lalu lalu gw diminta motong bawang putih. dan gw bisa! dipuji lho. katanya motongnya sopan. maksudnya motongnya rapih. ya iya lah! 20 menit kali gw motong bawang putih. tipis tipis dan lebarnya sama semua, persis yang diminta nyokap, dan persis yang gw pernah liat di tipi tipi. kya! setelah bawang putih, si deva akhirnya bangun dan ikutan bantuin masak. nah kalo ada dia, gw udah gak gitu khawatir, because he is a better cook than me. really. terus deva disuru ambil daun bawang sama sayur. dan dia bisa! oh my, gw bahkan ga tau daun bawang itu yang mana. tapi berkat bantu masak tadi, gw jadi tau! KYA! *selamat ya hip...

gw disuruh potong sayurnya, dan gw bingung! gw gak tau cara potong sayur ini:

tebak tebak ini sayur apa? nyehehe.

tapi akhirnya gw bisa sih. dan bagus loh gw motongnya! *bangga amat sih*
oh ya. bikin tebak2an ah. apa nama sayur diatas?
a. sawi
b. pakchoy
c. baby kailan

gw tau loh nama sayurnya! gw tau! gw tau! (karena tadi liat namanya di bungkusnya. z)
ayo tebak tebak! yang bisa nebak dan bener dapet.. satu truk full sayur itu! (ga ada yang mau nebak, deh)

setelah itu, kalo gw gak salah inget, nyokap ngeracik bumbu buat mie nya. dan gw agak heran, kenapa mie nya tidak berkuah? bukannya ifumie biasanya ada kuahnya, ya? kuah siram gitu? tapi ya udah lah, apa daya, serumah juga gw paling bego masak, jadi gw diem aja. terus setelah nyokap selesai bikin ramuan bumbunya, deva masukin mie ke tempat bumbu, dan di aduk2 pake tangan dia. ukh! tangan! apakah dia sudah cuci tangan?! apakah masih ada berjuta juta bakteri di tangannya?! apakah tangannya tercemar melamin?! apakah tangan deva menggunakan susu bubuk dari china?! *mau mau lu deh hip

terus, waktu gw berniat mau bantuin buat closingnya, maskutnya closing: campur2in daging, mie, sayur, bawang putih dll jadi satu, eh gw diminta bantuin masukin baju kotor di atas sama bokap. Z! betul2 ironis! tidak tahu waktu! saat aku sedang mengembangkan bakatku di bidang masak, ayahku memanggilku untuk mencuci baju! tidak dapat kupercaya! *lebay abis dah hip. jadi semir sepatu aja sana.

akhirnya dengan berat hati, (sejujurnya sih gw lebih seneng nyuci daripada masak, jadi dengan riang hati), gw naik ke atas dan bantuin bokap soal baju2 itu. ga tau napa, gw suka nyuci dan jemur pakaian. bawaan lahir kali ya (pembantu, dong? zzz hina amat gw). gw ambil baju2 yang udah kering, jemur baju2 dari mesin cuci, dan masukin baju2 kotor ke mesin cuci. (kayak nya sih ga perlu di tulis di blog deh, hip) YA UDAH DEH lewatin aja bagian ini

*tiba2 gw merasa ada 2 orang di dalem diri gw. zzz*

terus gw sampe bawah dan ifumie nya sudah jadi! kya kya! terus kami makan. di tengah2 makan deva bilang, enak kan cwi mie buatan kuu... terus gw mikir. cwi mie? bukannya ini ifumie?! terus gw tanya,
'mah, bukannya ini ifumie?'
'ifumie?' nyokap bingung
'ini cwi mie, kak!' kata deva
'KATA MAMA TADI KITA BIKIN IFUMIE!'
'cwi mie!' kata nyokap
'IFUMIE, AH!'
'kamu salah denger. mama bilang cwi mie.'
'kan kalo ifumie, mie nya kering, kak'

oh shit. sekarang gw ga bisa bedain cwi mie sama ifumie. tapi kalo kayak gini, siapa sih yang bisa bedain ini cwi mie ato ifumie??!

katakan kalau ini ifumie!

(lu aja hip. kita kita sih bisa bedain itu ifumie ato cwi mie. dan jelas2 itu BUKAN ifumie)

kesimpulan: aku pandai memotong bawang putih.

**footnote**
*no footnote for today! :P

tebak ya sayembaranya!
.van!

No comments: