Oct 2, 2008

The Reveal of The Mysterious Trip
(continued)

pengennya sih judul post kali ini keren keren misterius gitu. cuma, jadinya kayak judul film kacangan. ANYWHO, pada ngasal, nih nebak sayembaranya! gw kumpulin semua jawaban dehh.

**jawaban sayembara**
-pile - cruise (pokoknya cruise! -katanya)agnes - kondangan sodara di indo ato diluar (ini apa maksutnyaa huee z)
-rena - ke lampung, jogja ato singapur (gw ambil jawaban pertama, lampung)
-depi - jogja ato malang nikahan sodara (errk. gw ambil jawaban pertama, jogja)
-febi - semarang
-andi - bengkalis
-sasa - bali
-innet - malang
-kitty - sama kayak dephie (padahal gak kenal dephie itu siapa) nyerah. (kata dia, Nyerah adalah nama pulau pribadi dia. want want you lah, kit)
-ian - bandung

dan.. SEMUA SALAH! YES! OLEH OLEH BISA DIMAKAN SENDIRI! (ketahuan, oleh2nya coklat. zz) jawaban dari trip misterius gw adalah: SINGAPUR!

(ngetik di atas dari jem 8:30 sekarang jem 9:06 di gangguin terus sama kitty! salahkan kitty! haha. piss kit :P )

iya, gw ke singapurr. nyehehehe. jadi, pagi2 gw tetep ke terminal 1, which is for domestic, kan. jadi uda mikir, ah paling bali. tapi tetep ga tau mau kemana sampe makan di dalem erport. kan ada pengumuman2 kan dari speaker di atas. terus pas ada pengumuman pesawat ini uda mau berangkat, bokap gak sengaja bilang 'eh, itu pesawat kita!' terus gw dengerin tujuannya, eh denpasar. ya udah. pasrah. bali lagi. sayang gak ngepak celana pendek. jeans semua. hiks

terus ke gatenya. sampe di gate, nunggu bentar, duduk2, setel ipod, EH! di depan gw duduk seorang ibu dengan 2 anak cewenya. spatu anak cewenya sama ky spatu gw! cuma beda warna doang! terus baju kita juga hampir sama. berkerah, celananya skinny jeans biru tua gitu. pas gw keluarin ipod, dia ikutan keluarin ipod. sama2 di sarungin ipodnya! tapi tetep lebi keren ipod gw. terus gw pinjem pda bokap. terus dia kayak gak seneng gitu, dia keluarin kamera dia. kamera lomo yang bisa dalem aer itu, loh! ya udah, gw keluarin kamera xlr bokap gw. HAHAHA. terus gw dengerin ipod bareng nyokap gw. satu2 earphone nya. eh! nyokapnya kayak gak seneng gitu! nyokap nya minta ipod ke anaknya, terus masing2 dari keluarga di depan gw pada pake ipod sendiri2. sorry ya, gw sih mending berbagi earphone sama nyokap daripada tiap orang punya ipod satu. wek! *jadi emosi sendiri

anyway, gw tetep berasumsi (ceileh) gw bakal ke bali sampe dalem pesawat. di dalem pesawat kan pramugari nya ngomong2 lagi lewat speaker, eh! disebutin tujuannya: Batam. oh my. gw udah sangat bisa nebak. pasti dari batam langsung naik ferry (gitaris DS bisa di naikin! selamet) ke singapur. atau! jangan2.. di batam dulu sehari dua hari, baru ke singapur tapi pulang hari? oh tidak! apa sih. gw naik lion air, dan TIDAK di kasih makanan, bahkan air! satu aqua gelas pun! semua disuruh beli. sebel. haha. anyway, sesampainya di batam, langsung naik taksi. ga tau mau kemana, ngikut aja. eh ke pelabuhan! yiha. terus beli tiket, makan (makanan padang z), terus naik ferry nya deh! sayangnya ferry yg gw naikin was very not environmental friendly. waktu mesinnya di jalanin sih gpp, 10 menit kemudian, ada asep2 warnanya super butek, item banget, keluar dari mesin. dan ngotorin lautan batam! ukh! die die! *apa sih

dan gw kasi tau aja, kalo suru milih mending naik pesawat ato ferry, mending pesawat! ferry tuh aduhai cape banget. baru kerasa cape nya pas malem. fyi gw dari rumah jam 7 pagi, nyampe hotel 7 malem. itu pun pake acara NYASAR di hotel! oh shit man. gw kampungan abis. HAHA. berhubung itu di singapur, jadi check in nya pake bhs inggris kan.. *zz hip* terus, gw udah dengerin bae2 kata mba resepsionisnya.
r: between the two restaurants, go forward.
bokap: *ngangguk2 sok ngerti.
terus pas jalan, nyokap suru ke arah yang berbeda. mestinya ke kiri, eh nyokap suru ke kanan. padahal nyokap gak dengerin apa kata resepsionisnya! jadi nyokap sotoy2an. terus kami ke kanan, naik lift ke lantai 13. iya, ada lantai 13! but somewhat I dont believe in those things. buktinya gw selamet aja nginep di lantai 13. lanjut, kita naik lift ke lantai 13. bokap bilang kamar nomer 1317, dan ada. kunci mau dibuka dan.. merah. deng dong. gak bisa dibuka! terus kita liat kertas nomer kamar. 1371! bukan 1317! ckck. bokap bokap. terus cari ke papan nomer kamar. tulisannya 1301-1347 oh shit. kita di kasi kamar boongan. kamar yang sebenarnya tidak ada! terus kami semua loncat jendela bunuh diri. ya enggak lah. terus gw ngeliat ada orang bersih2 kamar. gw langsung! tanya,
'excuse me, where is room 1371?'
'huh?'
MAMPUS! beneran kamar kosong! ga ada kamar 1371!
'this, (tunjukin kertas nomer kamar) room 1371'
'go downstair. not here.'
errkk. tuh kan bener kata gw. mestinya ke arah kiri. akhirnya kita turun lagi dan ke arah kiri.

di lorong kiri, gw inget2 lagi kata resepsionisnya. dia bilang kamar nya tepat setelah naik eskalator. gw dengan pd nya nyuruh segenap famili buat naik eskalator. naik 3x, dan.. GA ADA! ga ada kamar sama sekali. adanya malah ball room - ball room gede yang biasa buat nikahan ato meeting2 gitu! oh shit man. pertama kali tersesat di hotel. HAHA. terus pas lagi bingung2 mau lanjutin naik eskalator apa nggak, turun seseorang dari atas. berpakaian putih. seperti Yesus! dia adalah staff bersih2 nya hyatt. oya, gw nginep di hyatt. terus dia, tanpa di tanya, langsung bilang 'may I help you, sir?' ke bokap gw. GILA uda kaya malaikat kiriman Bapa Sorgawi! gw seneng abis. dalem hati gw langsung bilang, gila! lebay abis lu hip.
terus tanya2 dimana kamar 1371? terus dia tunjukin. ternyata, di tengah2 dua restoran, emang ada satu jalan lagi, dan di ujung jalan, ada lift lagi! omg. kalo tu hotel adalah rumah gw, gw bisa gak sampe kamar gw sendiri. bisa2 tersesat pas mau mandi. ato gak bisa kekunci di ruang TV dan gak tau cara jalan balik ke kamar sendiri. dan kalo ada tamu di luar rumah, bisa2 mereka gak di bukain pintu sampe besok nya, karena gw membutuhkan waktu 12 jam 23,5 menit buat jalan dari kamar ke pintu depan, saking gedenya rumah gw. untung rumah gw kecil2 aja. HAHA apaan sih

terus akhirnya istirahat di hotel. terus besokannya, mau tau kenapa gw disuru bawa baju formal? karena nyokap udah buat janji sama dekan nya NTU. omg. niat abis. uda kaya nyokap gw yg mau kuliah. dia buat appointment sama Prof. Deborah, head prof nya Design faculty. ckckck. jam 10 ketemuan di lobby NTU. whew. uda tau gw paling males ngunjungin univ, eh malah di sengaja in bikin janji. fine fine. gw ngikut aja. ternyata design facultnya NTU, terutama communication design nya itu baru buka. jadi angkatan pertamanya itu taun ini masih year 4 dan baru akan lulus taun depan. whew. baru banget ini, sih. cuma, gak biasanya, gw suka sama bangunannya. bangunannya keren. dalemnya bagus. dingin. banyak rumput, pohon. kelasnya gede, dan.. gak menyeramkan. dan lab comp nya semua apple. whew. jadi agak tertarik masuk NTU. fyi, taun pertama kalo masuk design situ pasti foundation dulu. baru deh 3 taun berikutnya langsung kuliah biasa. dan anak dkv nya masih dikit, jadi kayaknya seru (buat gw). entah kenapa gw suka yang sepi2 aja. kalo keramean pusing gw. bisa2 mati keinjek pas mos. selamet.

yah, overall gw suka NTU dan sedikit berniat masuk situ. tapi stau gw susah masuk situ. jadi males HAHA. terus gw jadi agak berterimakasih sih nyokap udah buatin appointment. aku senang kya! apa sih. lanjut..

abis NTU gw ke science center. gila ya, ipa abis. dd gw seneng banget di situ. fyi, dd gw april lalu kan juga study trip ke singapur. jadi dia dikit jadi 'tour guide' keluarga gw kemaren. hehe. dia tau beli tiket dimana, masuk darimana, ya iya lah semua juga tau. terus di dalem kita ngeliat2 robot, tipuan mata, ya.. you know science center singapur lah. terus ada 1 mesin yg bs buat ganti2 muka! gw foto. nih hasilnya:

bahkan saat sudah operasi plastik pun, muka saya masih terlihat seperti karung goni.

lucu ya haha. geblek abis, ah. terus makan mekdi. oh my. kasian petugas bersih2nya. cuma satu old chinese man, bersihin semua meja mekdi. kasian abis, ga ada yg bantuin. beda bgt sama indo yang banyak bgt petugas bersih2nya. di singapur jarang ngeliat tukang bersih2 anak remaja. pada pinter semua, sih, jadinya gak mau cuma suru kerja jadi tukang bersih2nya mekdi. jadinya yg tua2 deh yg jadi tukang bersih2. anyway, pas gw selesai makan di mekdi, pas banget ada rombongan anak2 sd gitu yang lagi study trip ke science center! mereka makan dulu di mekdi. dan 50 anak ada kali. gak lebay! terus mekdi nya langsung penuh sama anak2 singapur yang antri beli makan. untung gw uda selesai makan. kalo baru mau beli makan, udah mati kurus duluan kali gw. ngantri bareng anak2 sd yang gak imut2 itu. imutan anak sd di indo ah *selamet*

terus naik mrt ke hotel, terus istirahat, malemnya jalan di orchard rd. masuk 1 mall. tp kynya gw salah masuk. soalnya toko2nya di dalem mall itu bangsanya: Louis Vuitton, Tods, Yves St. Laurent, Ralph Lauren, Guess, Gucci, sama merk2 lain yang kalo gw mau beli mesti kerja tanpa henti senin sampai minggu selama duaratus tahun. mehemehe.

untungnya itu mall nyambung sama mall lain yang lebih bisa di toleransi harganya. haha. si deva ke toys R us terus gw muter2 sendirian di mall lain itu. gw liat promod, sama beberapa toko baju lain yg ada di indo. ckck. ga jauh beda juga. bangga deh sama indo *apa sih* terus ngelewatin toko yg gw lupa namanya *niat cerita gak sih? z* terus gw liat ada spatu bagus banget. high heels, sih. yah, pokoknya bagus deh. gw liat harganya. $70 dikali 6 = 420rb. boleh gak ya sama nyokap? terus ngeliat lagi harganya, bener nih $70 doang? ada feeling gak enak. terus coba lihat dengan akomodasi mata maksimum *jijik* dan.. tau gak, gw salah liat harga. harga aslinya ternyata $370. mau di kali 6ribu, tapi gak tega juga. Rp 2.220.000,- whew. langsung buang muka dari etalase toko. hahaha

setelah deva selesai di toys r us kita makan. di foodcourtnya aneh2 makanannya. gak jelas semua. dan rata2 udah mau tutup2 gitu. padahal baru stengah 9. grr. tapi akhirnya makan di resto thai. enak loh curry nya kya! bener2 enak, dan worth it lah makan disitu. gak gitu mahal, tapi enak. pdhl sebelumnya gw ogah makan thai. karna gw pernah di ajak makan thai juga di pim, tapi bener2 gak suka. bonyok+deva sih pemakan segala. jadi fine2 aja makan thai. gw nya yang gak suka. eh tapi kemaren suka2 aja. kya!

aduh cape juga ya nulis tentang 4 hari liburan zz. hari ketiga gw ke vivo city lanjut ke sentosa. aduh, sentosa kayak dufan. panas, rame, dan agak gak worth it buat gw. nyehehehe. kami nyobain naik cinema apa gitu, pokoknya yang 4D dan kursinya bisa goyang2. gw naik yang judulnya 'log apa gitu'. bukan, bukan film tentang monster logaritma, tapi log = kayu potongan itu loh. jadi seolah2 kita jadi si kayu yang baru ditebang, terus meluncur2 gitu. ke air, turun dari atas gunung, gitu2. si deva udah super heboh. dia bilang di dalem kita bakal kena semprot air kalo settingnya lagi di air. terus kursinya bakal buat kita naik turun, lebih serem dari jet coaster. padahal kayaknya dia belom pernah nyobain, tuh. zz. terus setelah antri dan akhirnya masuk, dan ngalamin itu semua, gw ogah naik lagi. abisnya, ruangannya aneh. gak gelap penuh gitu. kalo kita di bioskop kan gelap bgt, sehingga layarnya jelas, nah ini, gw masih bisa liat sekeliling gw. masi ada sinar2 deh pokoknya. jadi layarnya gak jelas. terus kacamata 4D nya bikin gw pusing. sebelah gw ada orang (sorry) bau banget. plus gw duduk di belakang bokap gw. jadi, yang gw lihat di depan adalah kepala bokap gw. layarnya keliatan dikit2. terus, apaan tuh katanya bakal kena semprotan air, gak ada air keluar sedikit pun, tuh. terus cuma 12 menit, kali! bentar bgt. ukh. ga mau lagi. asik an di dufan ke istana boneka.
selebih nya di hari ketiga gw lupa. kayaknya gak ngapa2in, malemnya cuma nonton lara croft: tomb rider doang di tv hotel. nyeheh. heran, ingetan gw payah abis.

fourth day, biasalah, bangun, makan, baru deh ke ikea. ikea asik loh. aku cinta ikea. ikea itu sejenis Index atau Ace hardware gitu. yang sediain perlengkapan rumah. mulai dari kursi, sofa, sampe sarung bantal, lemari2 ada semua. sistemnya gini. di lantai atas di kasih 'showroom' dulu. tiap barang ada namanya. kalo kita mau itu barang, misal lampu, kita catet dulu namanya. namanya aneh2. kvorjek atau saggar. gitu2 deh. terus setelah kita liat dan catet barang yang kita mau, kita turun ke bawah, ke 'gudang'nya, dan disuruh cari sendiri barang2 yang kita mau. ikea gak punya banyak pegawai, jadi semua self service. terus pemasangan alatnya di buat gampang banget. gw beli ring nya gorden sama kain gordennya, dan kemaren malem gw berhasil pasang sendiri! 10 menitan doang pasangnya. ih cinta deh sama ikea. terus harga nya gak gitu mahal. lampu gantung cuma $25 = 150rb. hebat ya. kata nyokap sih ikea itu sistemnya ngumpulin designer2 dunia, terus mereka suru lomba. bisa gak (misalnya) bikin lampu bagus murah $30 gitu. jadinya ikea deh. sayang ikea gak ada di indo. dan gak sedia jasa kirim barang ke luar singapur.

abis ikea ke wheelock place. yes gw inget namanya. ke borders, toko buku. sejenis kinokuniya, tp agaknya lebih murah (sedikit) dari kinokuniya. terus mehemehe dan ujung2nya minum coffee bean juga. haha. caramel nya enak. cuma lebih alus starbucks punya. *apa sih
terus ke hotel buat check out. terus ke airport. taksi yang gw naikin terakhir kalinya, itu yang paling mending supirnya. oh ya, supir taksi yg gw naikin selama di singapur tuh macem2. dan rata2 supir taksi di sana chinese semua. gw liat supir taksi bule cuma satu kali. gw inget, supir taksi pertama, dari harbour ke hotel, itu gak bisa inggris! bokap nanya 'how was F1 in singapore?' dia jawab 'fang wai le! ce bai ce bai!' bokap cuma ngangguk2 dan kayaknya dalam hati ga ngerti apa2. supir taksi yang agak unik lagi adalah supir waktu mau ke vivo. supirnya cewe. terus dia agak ramah pertamanya, cuma agak malesin belakangnya. dia males kali ya, di tanya2in terus soal vivo. gimana cara ke sentosa? beli tiketnya gimana? cara pulang ke hotel gimana? ada mrt? ato harus pake taksi lagi? apa kabar oma kamu? z penting abis.
terus supir taksi ke ikea. dia super maksa. dia bilang,
'you know art gallery, a?' (logat singlish - singaporean english)
'no' jawab bokap gw
'you want to go there, a? can go there.'
'no, we want to go to ikea'
'near ikea! no extra charge! very good art gallery!'
'e... no thanks'
'you will see things you never see before, you will thanked me, la! good!'
'no, just ikea.'
terus jalan sampe deket ikea, tetep aja maksa
'you sure not go to art gallery? very good. you should see!'
'no no, not enough time'
'enough lah!!'
'no, ikea thankyou.'
akhirnya selamet juga di ikea. tapi supirnya kayak sensi sama kita gitu. kita di turunin bukan di lobi, tapi cuma di pinggiran gitu. abis itu, setelah kita turun, tu taksi kan masih antri, karna panjang antrian nya, dia klakson kenceng bgt sama lamaaa bgt. heran. ada apaan sih di art gallery? gw sih punya feeling anaknya kerja disana. jadi tour guide apa gimana. jadi kalo kita ke art gallery, anaknya jadi dapet duit. z tau ah
terus ada 2 supir taksi baik. yang satu yang anter kita ke NTU. dia masih ramah2 gitu. murah senyum. terus cerita, anaknya juga kuliah di NTU, baru lulus. gila. anak supir taksi kuliah di NTU. mending gw gak kuliah, jadi supir taksi aja di singapur, terus anak gw bisa kuliah di NTU! ya enggak lah. pendek amat citacita gw.
yang bagus kedua itu supir yang anter dari hotel ke airport. dia cerita, katanya dia bekas pengusaha spare parts nya truk. tapi bangkrut gara2 indo rusuh mei 98 itu. terus bener2 bankrupt, dan jadi supir taksi sampe sekarang. kasian juga. tapi gara2 beda latar belakang sama supir taksi lainnya, dia masih bisa di ajak ngomong soal keadaan amrik yang lagi krisis ini. dia masih ngerti soal wall street, soal bellout $70M nya amrik, gitu2 deh. beda sama supir taksi lainnya. seru juga dengerin dia ngomong. dia bilang singapur tuh juga idup dari indo. indo banyak bantu singapur, and everybody knows that. jadi kalo sesuatu terjadi sama indo, kayak bencana alam, pasti pemerintah singapur langsung jadi yang pertama kirim bala bantuan. ya iya lah secara paling deket juga. tapi jangan ambil pulau kami, plis. *apa sih*
terus kata bokap gw, setelah nggak di taksi itu lagi, orang singapur itu cuma takut 2 hal dari indo. satu, takut sama bonek ato bonjo nekat, supporter surabaya kalo ke singapur. bayangin aja. suporter2 gila itu kalo di taro di singapur, di kasih pilox sama permen karet. bah. singapur tenggelem kali. ya enggak gitu juga. maksutnya, mereka bakal coret2 dinding mrt pake pilox, buang sampah sembarangan, haha. agak ngejek negara sendiri, tapi lucu juga.
kedua, takut kalo hutan indo kebakaran. kenapa? karna, kalo hutan kalimantan misalnya kebakar, asepnya pasti ke arah singapur, dan kayaknya bakal nutupin singapur yang kecil itu, dan penduduknya mati semua. haha. mati karena asep kebakaran. kasian juga. amit amit deh tok tok tok. intinya kebayang lah gimana kecilnya singapur dan betapa besarnya indonesia. dan sayang banget kalo kita gak bisa jadi kayak singapur yang serba tertib dan teratur. big change starts small. great things start small too. jadi kalo mau buat perubahan besar, menurut gw ,selalu berawal dari diri kita sendiri. kya!

gila gw nulis pjg bangetbanget. pasti pada cape bacanya. gw juga cape ngetiknya. z haha anyway tetep makasih buat yang udah ikut sayembara ga jelas blog gw. haha. gw tentukan pemenang deh. pemenang sayembara blog hipo edisi satu adalah: PILE! karena dia ada benernya dikit. cruise. meskipun dia sendiri ngaku beda jauh sama ferry. haha. tapi anak kls gw tetep dapet oleh2 kok kya! anak kelas sebelah juga deh. aduh lupa beli buat clavius gimana dong ini? aaa apa sih. ya udah lah

enjoy the rest of your holiday! oleh2! :)


**footnote**
* hows my new skin? is it nice? comment please and thank you :D hehe

* lagu indo 'Unromantic' by Drew, enak deh :) I mean, gak kacangan kayak beberapa lagu indo, dan dia ada di top chart nya prambors. click here to listen (imeem).

*(still) font size blog gw kekecilan ga? kalo kekecilan, please tell me di TAG BOARD! thank you :)

happy holiday!
.van!

No comments: