Jul 20, 2008

retret oh retret

Retret Oh Retret

hola. iya, kami baru pulang dari retret. dan gw merasa sangat amat teramat.. biasa aja zz. iya loh. jadi ga enak. temen2 gw kayanya tuh pada.. bertobaatt bgt abis ret2. pada mau jadi orang yg baru. pokoknya udah sadar akan kesalahan dia yang lalu2, terus mau tobat, en jadi dia yang lebih baru. banyak temen2 gw yg ky gitu. sedangkan gw? sebelom sesudah retret juga sama aja begonya.

waktu acara puncak, malem di hari kedua, itu kan acara nangis2an. semua orang rata2 pada nangis. cewe, cowo, pas pembimbingnya ngomongin soal bonyok, semua pada nangis. beberapa cowo yang gw kira ga bsa nangis aja pada nangis deres abis uda kaya asma. gw sendiri takut kalo mereka sakit jantung di tempat. tapi untungnya nggak. cewe2 sih udah biasa nangis. tapi gw? sama skali ga nangis. gw justru nangis sebelom acara di mulai. zz aneh banget si gw. ada apa dengan gw?!

yah udah deh gw cerita dari awal aja. hari rabu kami semua disuru kumpul jem 9. gw itu bener2 ga mau dateng telat (kayak biasanya) jadilah gw jam 9 teng udah di lobi skolah. bahagianya. EH TAUNYA jam 9 itu ngumpul, dan jam 10 itu jalan. 1 jam cuma bisa duduk2 bareng atha. terus liatliat ke jendela. ngintipin ada apa aja di dalem ruangan itu. terus sempet heboh gara2 gw bilang,
'tha! ada hp di meja tuh!! hp siapa ya ketinggalan?!'
'hah?' atha ngeliat ke dalem terus bilang
'itu rimut AC kali hip'
'oh'
zz

terus kami udah membunuh waktu, akhirnya disuruh naik ke bus juga. hal paling ganjil dari bus berangkat kita adalah tempat duduknya. oya, gw ikut yg non katholik karna gw kristen. tempat duduknya itu di sisi kiri 2 kursi, di sisi kanan 3 kursi. gw baru pertama kali ngeliat bes ky gitu UWOW! (taunya semua orang udah pernah ngeliat bes ky gitu dan gak ada yang senorak gw) terus gw liat di tempat duduk yg 3 kursi, plg blakang, itu ada sarang laba2. eh, pas anak2 naek, kynya pada ga sadar, terus setau gw si marc yang duduk di situ. padahal ada sarang labalaba nya loh. apakah marc tidak sadar? apakah marc tidak merasa geli geli rumput? selamet.

banyak banget nyamuk di besnya. gw heran. itu bes apa taman. labalaba ada, nyamuk ada, dan atha itu jago banget nangkep nyamuk. pake satu tangan, SSSEEETT! terbunuh satu nyamuk. ada lagi nyamuk terbang, SET! satu nyamuk lagi terbunuh. ada lagi tibatiba di lengan kanan, SEET! mati lagi satu.. gitu terus aja hip ampe hari selasa.

terus si atha dengan rajin nya bawa tts dengan cover mbak2 senyum tahu tempe semua. pas awal2 kita sok2an ngerjain berdua. kami kira gampang. taunya ampe mehemehe ngerjainnya. terus pas kita udah ganti tts 3x, baru deh, bisa jawab ampe penuh! well, 95% penuh sih. sisanya kita ngasal. misalnya! ada nomer 5 mendatar, pertanyaannya: rapih. karna uda tinggal sisa sisa yang belom keisi, dan gw sama atha uda males ngisi karena kita ga tau jawabannya, dan karena itu keisinya: N_C_S jadi gw sama atha super ngasal. kita bilang itu nucus. iya, rapih = nucus. YEAH BABY! gw menciptakan kata sendiri. hebat deh gw. terus sepanjang retret, kalo ada yang nyebelin, gw bilang aja: nucus, lo! maunya sih jadi trendsetter. terus kata nucus jadi populer se lorensia. tapi yang ada orang yang gw katain nucus malah: apa si lo hip? ga jelas abis.
jadi kuku kaki aja deh gw.

terus sampe sana masi sore. jem 3an gitu. kami bebas sampe jem 4! yiha! terus ikutan foto2 deh. tadinya gw cuma mau foto2in anak2 aja. melatih fotografi. ceileh. eh tapi tergiur juga, jadi ikutan foto2 deh. babay sama marlen paling ga mati gaya. salut deh sama kalian. apa lagi babay. lebih tepatnya ga pernah mati gaya ancur. liat aja tu foto2 kami di fesbuk. gaya babay paling hot terus. selamet. terus kasian si syao2. pake acara jatoh segala. dan menyebabkan cedera di kepala. uda kaya pemain bola profesional aja, cedera. semoga kau cepat sembuh ya syao, dan tidak lupa ingatan. si atha lagi pake bilang gini pas si syao2 jatoh: lu inget ga nama lu siapa, syao? zz

terus gw agak kecewa sama makanan+kamar mandi nya. tapi ya emang semua nya serba sederhana sih, tapi gw gak suka banget sama kamarmandi nya karena kalo pipis pasti ditemenin sama semut2 item. semut item kayak di rambutan itu. uda gitu wc jongkok, lagi. pantat uda kaya mau cipokan sama semut. zz gimana bisa defekasi? mixi aja mikir 12x dulu. *ceileh gw masi inget defekasi sama mixi! zz*

terus apanya yang ga bakal kelaperan? kata guru2 bakal ada snack terus, dan kita ga bakal kelaperan. TAUNYA? tiap session gw cuma bisa dengerin perut gw bunyi, sampe suara pembicaranya ga kedengeran (lebay) tapi gw punya confession nih. tiap kali abis snack, dan snack nya ga enak, ato misalnya ada waktu bebas, gw ke selalu ke kamar terus makan tango. jadi gw ga pernah kelihatan kelaperan sedangkan anak2 yang lain pada bilang kelaperan. karena aku punya tango, kawan. aku punya tango.
selamet ya hip

tp overall ya acaranya enak sih. despite what I said tentang WC sama makanan. tp yaa itu lah retret. haha. gw suka sama game2 simple yang dikasih. pengen deh maen lagi di kelas besok senen. terus ga nyangka bisa lumayan kompak juga sama anak2. padahal dari 4 kelas. hahaha. moga2 ga cuma di retret doang. tapi bisa sterusnya. kita udah kelas tiga gitu loh *jijik*

ohya. gw sekamar sama pile+marlen. gw beruntung loh sekamar sama mereka. karna gw sama marlen adalah petidur sejati (kaya petinju aja zz) dan pile adalah weker alami kami. cihuy. tiap pagi tangan gw di colekcolek sama pile. dia rajin abis. gw sama marlen heran. gimana pile bisa bangun tepat waktu, bangunin kita ampe bangun (karna gw biasanya susah dibangunin orang, malah gw kira gw lagi mimpi di bangunin orang) terus dia pasti mandi pertama. cihuy abis sekamar sama pile. marlen juga. gw jadi ngubah pandangan gw tentang marlen. yang tadinya gw cuma tau dia adalah pemain basket cewe paling top satu sekolahan, dan ga tau apa2 lagi tentang dia (kasian amat lu hip) gw jadi tau dia anaknya super baik, peduli, lucu, sama ngaku kalo punya idung jambu haha.

terus pas malem kedua, gw sempet nanya ke pile,
'lu kayanya enjoy banget pil, selama retret ini?'
terus pile diem. kaya mikir, dan siapsiap jawab pertanyaan gw dengan jawaban yang dalem banget, terus dia bilang,
'ini pertama kali aku pakai back pack'

ngakak seketika

oya. pile itu diamdiam lucu loh. apalagi pas drama. anak2 yang retret brg gw pasti tau n masi inget. ga lucu sih kalo di tulis d blog. soalnya ini yang lucu tuh cara pile ngucapin kalimatnya. hahaha. pokoknya drama kelompok mereka itu, tokoh nya ga ada suara. yang isi suara tu 2 narator yaitu: pile sama ejra. terus pas di adegan putri diculik nenek sihir, si putri teriak2 minta tolong. nah si pile suarain nya mendesah,
'tolong aku...'
ah ga lucu lu hip
udah lah bayangin aja pile kaya gitu hahaha.

ya udah deh. karena si pile udah nunggu juga kapan gw selese nulis blog, gw sudahi saja.
salam love, pipis, dan McD!

.van!

No comments: