Jul 14, 2008

ahak

Aduh, Udah Masuk Sekolah

halo jumpa lagi bersama hipolucu. selamet. zz UDAH MASUK NIH hiaaaahh ~

sebelomnya mau ngucapin selamat tinggal dan sukses selalu dan juga selamat menempuh hidup baru *emangnya kawinan* bagi mereka yang udah gak ngelanjutin sma 3 di santa lorensial lagi. mogamoga kalian find your own way di tempat masing2! semangat! :)

gini deh nasibnya anak ipa bodoh yang naek kelas 12 (baca: saya). hari pertama aja udah dijejelin berjutajuta kalimat "sekarang kalian sudah kelas duabelas" haaaaahhh. ga percaya juga udah kelas 12. seneng sih iya. sedih iya. karna kynya jadi paling tua dan pada bilang suru kasi contoh++panutan ke dd kelas. ga bisa jadi cacing kremi lagi. AAH! ada apa dengan ku dan cacing kremi hari ini?! pas tadi di tanya: kalian sampai sekarang masih punya cita-cita, kan? coba refleksi apa cita-cita kalian!
di dalem hati gw cuma bisa jawab: jadi peternak cacing kremi yang baik hati.

oh well. gw akan ceritakan tentang sedikit kejadian yang terjadi di Malang. jadi, iya, seminggu terakhir liburan gw pergi lagi ke malang untuk berkunjung ke rumah omaopa+om tante beserta sepupu2 tercinta. semua keluarga nyokap gw lengkap di malang semua tinggalnya. iya, kali ini gantian gw ngunjungin kluarga dari nyokap. dari bokap kan udah yang ke salatiga kemaren itu hehe.

nyokap punya 2 adek cowo. adek pertama punya 4 anak cewek: liana, jessica, kembar febby-debby. adek kedua nyokap punya 3 anak: christina, alvin, collin. collin lucu deh masi umur 3 taunn. dan super mirip sama koko nya, alvin. hahahaa.

suatu malam gw tidur rame2 di kamar oma bareng deva, christina, alvin. deva sama alvin asik maen nds (nitendo ds) nya alvin. karna baru aja dibeli kemarennya. dan deva pengen banget punya nds tapi ga dibeliin. dia mesti kerja rodi nyapu ngepel rumah sama jemur kasur dulu baru dibeliin nds sama bokap. ya enggak lah.

nds tu bisa ganti skin. kayaknya diganti sama deva jadi skin pokemon. terus dengan polosnya deva bilang,
d: IH! SKIN POKEMON! pikachu nya lucu deh. kayak aku!
alvin: kamu kayak pikachu?! pikachu kan kecil, dev! kamu mah buldoser!

gw ngakak seketika. alvin tuh badannya kecil, masi kayak anak kecil, idungnya kecil, tapi udah bisa menghina deva semena-mena! disamain sama buldoser pula! betapa senengnya gw? hahaha. gw aja ga pernah kepikiran ngejek deva kayak buldoser. empatbelas jempol deh buat alvin! :D

terus sepupu2 gw yang masih imut2 kayak karung goni itu pada baru punya hp (iya, gw baru tau juga kalo karung goni tu imut kaya sepupu2 gw. SELAMET YA HIP zz). jadi pada baru tukeran nomer hp. yang paling heboh sih deva sebenernya. deva minta nomer christina. christina juga minta nomer deva. seperti biasa, nomer di save di hp masing2 dengan nama sesuka hati. misalnya kalo di hp tmen2 gw, gw yakin pasti contact gw dinamain: hipolucu. ato hipoe si lucu. ato hipoSUPERlucu *ngarep aje. swt* nah, ternyata si deva itu sangat amat penasaran dia dikasih "nama" apa di phone book hp nya christina. jadi cara paling ampuh adalah miskol si christina.

kebetulan hp christina lagi di pegang sama febby waktu itu. lagi dibuat main. deva yang ga tau apa2 tetap menjalankan misinya dia, ngecek nama dia di hp nya christina. dia telpon deh. tiba2 febby, yang merasa hp yang lagi dia pegang itu geter2, bingung, terus langsung teriak GEMPA! GEMPA! SELAMATKAN DIRI MASINGMASING! ya enggak lah. dia langsung baca keras keras apa yang ada di screen hp nya :
"Deva Gendut memanggil"

wakakaka. hp nya christina itu pake bhs indo. jadi ada "memanggil" nya. mungkin kalo hp gw ato hp yg bhs nya inggirs kan "hipoelucu calling" gitu. lah ini, ternyata si christina ngasih nama deva gendut. jadi nya deva gendut memanggil deh. haha. ngakak seketika.

satu kejadian konyol superbego lagi terjadi pas gw lagi di mobil bareng cewek2. yakni tante gw, keempat anak cewenya liana jessica febidebi ++ ada christina juga. kami melewati jalan raya di malang yang full spanduk calon presiden. eh bukan presiden sih, kayaknya calon walikota. ato calon pak camat gitu. ato malah itu cuma spanduk iklan odol ya? enggak, ding. orangnya berkumis semua. zz. iye, di malang lagi ada pemilihan walikota. sama kayak di jakarta, ada spanduk bertaburan di jalan2. nomer 1-5. kita cewecewe cantik di dalem mobil agak risih juga ngeliat begitu banyaknya spanduk2 yang orangnya itu2 doang, berulang2, dan gak ganteng. jadi kita komentarin satu2.
'eh yang nomer 2 duaduanya cowok!'
'kok yang nomer 4 cuma 1 cowoknya?'
'ih yang nomer 1 cowoknya kumisan semua! jangan dipilih yah, ma!'
'TANTE, STOP TANTE!! AKU MAU COBAIN NAIK BECAK!!'
iya, yang terakhir boong kok.

terus si polos debby ngeliat spanduk nomer 5. dan denga polos juga dia berkata,
'yang itu 2 cowok sama 1 cewek!'
gw ngeliat dan emang bener. calonnya 2 cowok, dan foto ceweknya itu adalah mantan presiden kita, megawati. terus gw bilang,
'iya deb, ceweknya itu megawati'
muka dia syok, terus langsung nanya,
'BUKANNYA MEGAWATI UDAH MENINGGAL?!'
tadinya gw mau jawab iya deb, kamu juga sebenernya udah meninggal. kita semua udah ga ada yang idup lagi. kamu udah disurga. udel kamu aja tuh yang masih ketinggalan di bumi. tapi gak tega juga boongin anak kelas 4 sd. jadi gw bilang,
'nggak kok, megawati masih idup..'
'NGGAK! udah meninggal!!' debby ngotot.
'masih hidup, debi..' kata tante gw, nyokapnya debby.
'hah? TERUS YANG UDAH MENINGGAL SIAPA?' serius deh si debby tuh kayak syok banget.
gw mikir terus gw jawab
'mantan presiden soeharto, kali, deb...' gw harap kali ini jawaban gw bener
'bukan!' kata debi
'aduh siapa ya...'
kami semua di mobil mikir.. akhirnya terlintas satu nama di kepala gw yang menurut gw kok agak imposibel.
'ehm.. ibu kita kartini yah, deb?'
'IYA! IYA IYA!!'

udah pengen gw tuker sama jerapah di kebun binatang terdekat.
prihatin gw sama guru sejarahnya di sekolah. /hh sigh

anyways, tadinya gw itu berencana menjadikan kenaikan kelas 3 ini surprais bwt diri gw sendiri. jadi gw ga mau tau kelas gw, temen2 sekelas siapa aja, tapi bakal gw cari sendiri kelas gw hari ini (senen. pas masuk) kan seru kayaknya. ga tau apa2, full kejutan. yiha! tapi harapan yang begitu indah itu amblas di tengah jalan. hari rabu pagi gw dapet sms dari kat2. gw kira sms berantai ato apa gitu. taunya,
kd, arief, atoy, hipo, depi, ..... bu destri, 3ipa2.

oh shit
katkat dengan rajin nya sms gw full nama anak2 kelas gw, beserta wali kelasnya, beserta ayam goreng tepung.

KE JURANG AJA LU KAT SAMA CACING KREMI!

love, pis, and ketek,
.van!

No comments: