Jun 30, 2008

salatiga

Kota BenarTujuh

YA ENGGAK ADA LAH ya kota benartujuh. adanya kota salatiga! cihuy! *selaaamet banget* iyaiya. dari jumat lalu gw caoo ke salatiga. ga usa tanya deh knp namanya salatiga. gw juga ga tauu knp dinamain gitu. kalo mo bilang benertujuh juga gpp dehh. eeerrkk. yaa. gw dari jkt brangkat brg segenap famili dan kk nya bokap dan anaknya. anaknya adalah cc spupu gw yang udah punya bayi berumur 5 bulan. namanya jonathan! ada fotonya! cuma blm gw aplod. malaass. ntar aja deh ya fotonya belakangan. yang jelas dia itu ponakan pertama gw, dan gw udah menjadi TANTE! yiha! *bangga amat eerrkk* beda kita cuma 16 taun loh! pas dia 16 tahun, gw 32 deh! *apa sih. smoga dia jadi cowo ganteng yang keren dan tetep lucu kaya tantenya. muahh jonathan!

*jonathan polos semoga kau menjadi selucu tantemu. amin

kami naik pesawat jem.. brp ya.. pagi. 10. ato 9? ahh entah. pokoknya pagi. pakai garuda! jarang2 tuh gw naik garuda. byasanya naik sebangsa esia ehh? AIR ASIA. eh bener kan? ya gitu dehh. jarang merhatiin nama. ENAK LOH NAIK GARUDA! dapet makanan + buku gambar imut (buat anak dibawah 5 thn) serta kitkat tiap orang. sayangnya, mendaratnya kurang mulus! tapi.. gw pulangnya naik mandala. mendaratnya OK! cuma ga di kasi makanan, kalo mau beli pop mie 12rb. eeerrkkk. balik ke topik awal. sesampainya di salatiga, eh, semarang deh. bnyk yg bertanya2 salatiga tu dimana. salatiga tuh dari alamsutera, belok kanan, mentok belok kiri ampe hari selasa *selamet* gw sendiri cuma bisa bilang ini: salatiga tuh 2 jam perjalanan pake mobil dari semarang. wkwkwk.

di semarang gw di jemput om gw. om gw itu berstatus: suaminya kk ketiga bokap gw. oh iya. gw ke salatiga buat family gathering, sorry i didnt tell you earlier. jadi semua sodara kandung bokap gw, beserta keluarga masing2, datang dari segala penjuru daerah indonesia buat kumpul brg2. syg ade terkecil bokap gw ga bsa dtg krn dia di amrik. ihiks.

sedikit cerita tentang bokap gw, beliau itu 6 bersodara. cewe,cowo,cewe,cowo,cewe,cewe. *ga meaning banget* yaaa lanjut. sesampainya di semarang, gw di jemput sm om gw, sperti yang uda gw blg d atas. gw manggilnya om san. dan jujur gw ga tau nama aslinya. bukan berarti itu nama palsu yang dia pake buat menyamar karna dia seorang penjahat kelas ikan tuna, *eerrkk* tapi para senior (baca: orang tua dan golongan atas) manggil dia ko mbing san. entah deh nama aslinya sapa. gw panggilnya om san aja. biar lucu *selamet* kesan pertama yg gw liat dr om san ini, orangnya baik baik baik banget. dan emang ternyata, kata bonyok gw, om san ini emang baik banget dan mentingin kepentingan org lain duluan. SAYANGNYA gw rasa pendengaran dia kurang baik, terutama saat di mobil. begini kisahnya *eeerrkk

di mobil, om san sedang nyetir, bokap duduk depan, gw dd nyokap di tengah, bagasi di belakang, dan supir gw ya dirumahnya *eeee* terus karna di mobil lg diem2 aja, gw mencoba mencairkan suasana (wetse) pas gw mo tanya ke om san, bokap mulai ngomong..

bokap (b): iya jadi blablabla...
gw: *diem. nunggu bokap selesai ngomong*
-keadaan udah diem-
gw: om San...
b: tapi kan nggak gitu ya mestinya blablabla...
gw: -.-
-diem lagi-
gw: om san, ngikutin euro...
b: waktu itu kok bisa kayak gitu? blablabla...
gw: *bunuh diri*

ya enggak lah. nyokap gw yang tau gw mau nanya ke om san, memberi saran ke gw:
nyokap: kalo mau interrupt orang yang lagi ngomong, mesti kayak gini: eeehhmmm
gw: eeehhmm
dd gw: *ikut2an* eeehhm!!
nyokap: eeehhmm
gw: kayak nya gak guna..
dd gw: EEEHHHMM!!

ga da respon. tetep aja bokap sm om san asik ngobrolin sendal jepit. ya enggak lah, gw jg ga tau mrk ngobrolin apa. akhirnya gw langsung nyelak pas ada jeda dua setengah detik

gw: om san ngikutin euro ga?!
om san: hah?

dengdong

gak, bukannya om gw ga tau apa itu euro. bukannya dia ngira euro itu krupuk singkong juga. tapi EMANG DIA KAGA DENGER GW NANYA APA. eerrkk. bokap gw yg lebih kenal om san langsung ngulang pertanyaan gw dan om san bilang : OH IYA DONG!
eeerrkk. gw jadi lupa tujuan pertama gw maksa mo nanya pertanyaan itu apa.

perjalanan berlanjut ke salatiga. om san kayaknya dulu adalah pembalap mobil deh. di kehidupan sebelumnya, maksut gw. karna bawa mobilnya pasti di atas 80km/jam. brasa jetkoster mendadak *selamet bgt* udah gitu, ada beberapa jalannya ga beres, lagi! grenjel grenjel. ga rata jalannya. hahaha. DAN satu hal yang gw perhatiin dari mobil2 yang ada di salatiga, beda dari bandung, plat mobil salatiga nggak ada yang cantik. susah di inget semua. TAPI, mobilnya berasal dari berbagai macam daerah! sumpah, uda gw fotoin plat mobil2nya. tapi blom gw edit aja. foto belakangan. OKEY? gw liat plat B, K, H, G, P, S, AA dan AB. mantabbs.

langsung loncat aja ceritanya. gw ceritanya uda sampe di ruma sepupu gw (rumah nya om san) di salatiga tuh. dari salatiga kita harus ke.. (lupa nama tempatnya. depan nya K) kupang.. kepong.. kurong.. AH pokoknya kita semua (udah keluarga besar besar besar) harus ke hotelnya, dan itu sekitar 30 menit dari salatiga. karena mobil yang terbatas, anak2 (20 taun kebawah) harus naik pick up. IYA! gw sama sepupu2 gw naik pick up rame2 ke hotelnya. dan hotelnya itu rada naik gunung. dan gw duduk di paling belakang pick up nya. ADA FOTONYA! sebagai bukti! nyehehehe. udah angin sepoi2 menerpa rambut, diliatin semua orang di jalan, plus plus gw berasa kayak sapi yang di angkut dari desa. eerrkk. tapi seru lohh. apalagi pas jalanan naik. gw itu duduk di "pantat" nya mobil pick up. jadi berasa jatoh. jadi pegangan deh sama sepupu gw *super ga penting

tempat kami nginep ga terlalu cocok disebut hotel. namanya aja pondok remaja. suer. dan disitu juga dibuat retret sekolah minggu, retret lansia, kawinan, dan kayak kita gini, family gahtering. 3 hari gw disitu, ada 4 event yg beda. jadi gak cuma kluarga gw yg nginep disitu. gw liat anak2 bececeran dimana2 (uda kaya baju aja bececeran), terus gw liat omaoma opaopa makan snack tahu isi (penting abis), dan gw juga liat dua mempelai wanita pria dan pria nya bule jerman. cihuy sekali. eerrkk.

i spent 3 days 2 nights (3 hari 2 malem. eerrkk) di sana. di malem yg pertama, kami anak anak, langsung mau kemping. jadi penginapan itu juga ngasi fasilitas tenda. berhubung letaknya di pegunungan, ada banyak tenda yang di taro bertingkat gitu. kami nyewa satu tenda buat ber.. 10 tadinya. cuman karena dd gw takut, cc spupu gw mau nonton idol (swt), dan koko spupu gw malas, sisanya tinggal 7 orangs. 4 cowo 3 cewe. pertama2, kami berbahagia main kartu sama2. sampe tiba2 spupu gw (mesa;cowo)...
ms: IH! apaan nih? *megang sesuatu di tangan, kecil)
kami semua heran dan ngeliat itu apa.. tapi berhubung redup, ga ada yang peduli, jadi malah tidur. zz enggak lah

ms: apaan sih nih? ga jelas banget? (ngeliatin benda dengan seksama)
mayang (adiknya mesa;cewe): HAHAHAHAHA
ms: kenapa, may?
my: apa itu upil ku, ya? tadi kesentil.
eeeeeeeeerrrrrrrrrkkkk. ngakak

dari siang, spupu2 gw itu udah berencana mo crita horor di dalem tenda. dan gw juga udah berencana mau bawa headphone gw aja pas kemping, biar gw denger lagu dari hp, dan mereka silahkan berhoror ria. pada tau headphone nya ericsson ga? MANTAB. gw ga denger sedikitpun cerita horor mereka. tapi... mereka emang spupu2 gw yang paling lucu. abis selesai cerita2 horor, mereka ketakutan sendiri. mereka ketakutan ber6, sedangkan gw nyanyi2 ceria sendirian! ^^ terus mereka pada minta gw menceritakan cerita lucu. terus gw bilang aja: liatin muka gw aja, kan udah lucu tuh! eh mereka langsung bilang mereka tambah ketakutan ++ sakit perut mau muntah. kenapa ya?

terus akhirnya gw nyelip di antara 2 spupu cewe gw. gw gak gitu bisa menggambarkan keadaan di tenda malam itu. tendanya gede. muat 10 orang. tapi... spupu gw (wira; cowo) gak mau mepet sampe pojok tenda karena ketakutan. jadinya dia diem di tempat, which is, di tengah2 tenda. JADI, kami sisanya, mepet2 di sisi tenda lainnya, yang cuma setengah. udah gitu, PANAS. ga seperti yang kita bayangin. tapi kami tetap ingin membuat suasana ceria, yay! kita sempet ngobrolin macem-macem. dari upil nya mayang yang kok bisa tadi kesentil, sampe siapa pencipta tusuk gigi. selamet banget. terus pas udah mau sok sok tidur, hening.. ada suara dari luar..

x: malam...
sepupu gw (cowo): HAH?!! SIAPA ITU?! SIAPA!!!
x: security, dek..
sepupu gw: *pura pura tidur*

terus kita semua malah ngajak security nya ngobrol bentar. meskipun kami ber 7 tiduran di dalem, dan si bapak sekuriti bediri di luar. kami semua ga ada yang pernah ngeliat muka nya bapak sekuriti dengan jelas. tapi gw sm spupu2 sempet nanya2: bapak patroli ya? rumahnya dimana? bapak sendirian? kok berani, sih? mau teh hangat? dan sebangsa itu lah.

paginya, gw bilang ke sepupu2 gw
gw: yang tadi malem beneran sekuriti gak ya? hahaha..
mayang: tanya resepsionis, yuk!
mesa: ntar kita udah tanya: mba, mba, tadi malem ada sekuriti yang nengokin kita di tenda ya?
gw: terus mba nya jawab: ha? enggak. kami nggak pernah nugasin sekuriti buat nengokin tenda tenda kok, dek.
mayang: aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *lari ke kolam renang

karna emang di kolam renang ada kk spupu gw yang lagi berenang. mayang pengen ikutan. dengdong.

balik lagi ke malam di tenda, (karna emg masi bnyk yg bsa d ceritain). setelah semua berhasil tenang sejenak, melupakan cerita2 horor, gw mulai nyanyi2 kecil.
gw: lalala *nyanyi2 bantuin sepupu2 lupain horor
gaga: nia, ati2 kalo nyanyi. ntar ada yang "sssstt" gitu.
sasha: ya iya lah, kan udah pada mau tidur
gaga: maksutnya dari tenda sebelah
gw: anjrit lu, ga

ya iya lah anjrit. orang dari semua tenda cuma kita doang yang nyewa. serem aje kalo ada yg ssstt dari tenda sblh. bisa pesen syomay, gw. *GA NYAMBUNG eerrrkk
serem nih nulisnya. gw sendirian di depan komp. aaaa
lanjut.

gw emang kynya mengekspos segala aib sepupu2 gw -.- abisnya, waktu di tenda, semua sepupu2 gw, termasuk gw hehehe, malu2in sih! ga tau malu. contohnya: si mesa dari awal masuk tenda udah berusaha menghasut semua orang buat ikut kolaborasi kentut nya dia. dia udah wanti2. sekali nya dia kentut, semua harus samain nada, dan kentut setelah dia kentut. gw sih okok aja karena keren juga kali ya ada kolaborasi kentut. TAPI BAUNYA?! eerrrkk. ada juga lomba kentut yang di adain sama gaga. juaranya ya si gaga. karena emang kentut dia yang paling aduhai baunya. eeerrrkk. untung ga sekalian gw pajang foto2 aib sepupu2 gw. bisa2 mereka ga kawin2 ampe umur 168.

sempet naik gunung juga. enak, dingin. sayangnya berkabut. dan jalanan nya bujubuneng uda kaya donat. bolong2. eeerrkk. tapi seru sih. rame banget soalnya. 5 keluarga bokk. yihaa. oh ya. cc spupu gw bikin gondok. dia di kedokteran dan pas di tanya sama semuanya:
'ip nya berapa?'
'3,92 nih! aku mau remed ah! nilainya udah A semua tapi ada B nya satu. gak enak diliat.'
pengen gw jadiin keset.

gw sempet juga curhat2an mendalam sama dia, sasha, cc spupu gw yang masuk kedokteran di unpad. pas gw nanya,
gw: kak sasha, yang paling paling paling menarik di kedokteran buat kak sha apa?
sha: hm.. banyak sih.. yang paling ya?
gw: iya iya, paling!
sha: OH! BEDAH MAYAT!

-tamat-

* i ♥ you all

.van!

No comments: