Jul 4, 2008

deva dan rambut bercabang

Deva dan Rambut Bercabang

Iya. I know. kenapa judul post kali ini gak nyambung banget? kayak Tom and Kentut? ato Batman and Mojo Jojo? seperti kerang dan batu apung? karena ternyata, gw baru menemukan suatu fakta menarik tentang dd gw hari ini. iya, dia pacaran sama rambut bercabang. ya enggak lah. dia ternyata takut sama rambut bercabang. iya, takut. semua terjadi di starbux sms tadi siang. gw, nyokap dan dd lagi berleha leha di starbux. lebih tepatnya nyokap kerja dan kami berdua maen tak jongkok. terus karna bosen jadi gw duduk dan ngeliatin rambut gw. tak disangka-sangka, ada rambut bercabang!! langsung gw pegang rambut itu, dan menatap lekat-lekat, lalu dengan ganasnya gw membelah rambut bercabang gw itu zz. karna penasaran, gw cari lagi rambut bercabang. gw nemu satu lagi! lalu gw belah jadi dua lagi. terus ketemu lagi! terus gw belah lagi. ini mah apa hubungannya sama deva? iya, emang belom nyampe situ, kok.

pokoknya pas gw nemu rambut bercabang yang kedua, gw tunjukin ke deva.
gw: dev, mau liat rambut bercabang ga?
dy: mana mana?
gw: nih.. --> dengan nada misterius
dy: (diem. ngeliatin) AAAAA!!! jijik ah! iihh! pergii pergi!
gw: hah?
dy: kok ada dua sih? tapi satu?!
gw: ya iya lah namanya juga bercabang!
dy: jijik ah! hiii! aku ada gak? aku ada gak?!
gw: nggak. zz
dy: kok rambut kk bsa bercabang??!
gw: mana gw tau. kering, kali.
dy: rambutku ga kering kan?!
gw: nggak
dy: fiuhh.. pergi!!!
gw: zz

iya, dia takut sama rambut bercabang. tapi lama kelamaan, pas udah biasa sama rambut bercabang, dan udah biasa ngeliat gw yang sepanjang siang itu nyariin rambut bercabang, dia jadi nanya-nanya.

dy: kak, rambut cabangnya cuma bisa 2 ya?
gw: hm. nggak. ada yang banyak kok cabangnya.
dy: 8 gitu?!
gw: ya gak ampe 8 sih, tp aku perna liat yang banyak cabangnya
dy: rambut kakak?!!
gw: iya, tapi itu uda lama bgt kali. dan cuma skali. swt
dy: hii. kalo cabangnya.. satu juta gitu? --> muka penasaran
pengen gw jadiin plastik goreng.

beralih dari rambut bercabang, waktu kami lagi diem2 di starbak, dd gw tiba2 histeris,
dd: KAK! ada tora sudiro sama edrick!!
mendengar kata tora sudiro gw langsung nengok ke arah yang ditunjuk deva
gw: mana mana?!
dd: ITU!
deva nunjuk dua cinko yang emang salah satunya mirip si edrick extrapagansa.
gw: jadi es batu aja lah, lu.

terus gw jadi mikir, emang namanya edrick ya? kayaknya bukan deh..
gw: emang namanya edrick ya dev?
dd: siapa?
gw: tunangan lu. YA pemain ekstravangansa lah!
dd: iya. edrick
gw: nggak ah. kayak nya hendro ato hendrik gitu deh
dd: edrick.
gw: coba tanya mama. tapi lu jangan bilang edrick dulu. biar mama yg jawab.
dd: ok
gw: mah, mah, inget gak ada pemain ekstravangansa yang chinese banget? siapa sih namanya?
dd: EDRICK!
langsung gw colokin ke saklar terdekat.

swt abis. nyokap lagi gak konsen, lagi. lagi serius sama kerjaannya. zz. akhirnya kami berdua disuruh belanja di farmers market, selagi nyokap kerja di starbak. fine. ini pertama kalinya gw belanja berdua sama dd. dan ini HARUS dilakukan karena dirumah gw uda bener bener bener deh ga ada makanan. udah 1 minggu lebih gw makannya tahu tempe. karna emang di kulkas cuma ada tahu. dan tempe. mbak gw bener2 expert masak tahu tempe. terutama tempe. di goreng kering, bisa. digoreng ampe item, bisa. di kukus kayak kue bolu, bisa. di jadiin sup bisa. sup tempe. hih. bayanginnya aja merinding. tahu juga. tahu di kasi tomat, bisa. tahu telor, bisa. sayang gak bisa tahu upil. YA IYA LAH. sapa juga mau makan tahu upil zz

jadi meskipun gw sangat amat malas belanja (dan karna ada 1 alasan memalukan lainnya), gw harus belanja tadi siang. demi kemakmuran perut gw dan perut segenap keluarga. bisa bisa kalo tetep makan tahu tempe kami sekeluarga jadi keluarga kacang kedele. hiks. sedih sekali. dulu gw ga bisa bedain kacang kedelai sama keledai. zz

anyhow, akhirnya gw pun belanja sama si depa. prasaan dari tadi cerita tentang mulai belanja, tapi ga mulai mulai, ya. swt. kami harus beli ayam, udang, ikan apapun tapi bukan salmon, telur, beras label ayam jago, daging sapi buat rawon, buah dan sisanya terserah kami. pokoknya ada 7 hal pokok yg harus kami beli dan gw ngapalin 7 benda itu. waktu di session buah, semua terlaksana. EH MATI LU GW LUPA BELI PEPAYA. shit. (serius baru inget skrg) udah lah. swt. terus kami ke arah daging. gw maunya sih tinggal minta sama pegawainya, terus dapet deh daging sapi buat rawon. pas gw tanya,
'mas, ada daging sapi gak buat rawon?'
'ini babi, dek. sapi sebelah sana.'
zz
terus gw jalan ke 'sebelah sana' dan kebetulan, ADA AYAM! tepat apa yang nyokap pesen. ayam. gw beli deh ayam. terus nanya lagi,
'mas, ada daging sapi buat rawon?'
'oh, disebelah sana, ini mah bagian ayam, dek'
zz
'dev lu gak membantu.' gw blg ke deva
terus mas2nya ngeliat kita. dan kayaknya mikir, kok ada dua ayam kampung nyasar di toko dia, nyari daging rawon tapi ga ketemu2? terus dia anterin kita ke tempat daging sapi buat rawon, dan kami ditanya: mau beli berapa?
mati lu. gw mo jawab berapa? apakah 4 karena ada 4 orang di keluarga gw? apakah 9 karena 9 angka kesukaan gw? atau 1991 karena itu taun lahir gw? akhirnya gw bilang 200 gram. jawaban yang tepat. bangga deh sama gw.

next stop, udang. di session udang sih berjalan dengan lancar.
gw ninggal dd gw yang lagi nunggu udang nya ditimbang. sementara itu gw ngeliatin popok bayi. bermacam ragam dan berwarna warni (bungkusnya). terus dd gw dateng dan berkata,
dd: kak, tadi mas2nya bilang gini..
gw: apa?
dd: itu kk kamu? aku jawab: iya. dia bilang: kok gak mirip ya?
gw: HAH SUMPE LO?!
dd: nggak kok. boong. apa lagi yang belom?
pengen gw taro di rak popok bayi deh si deva. apa yang merasuki mu hari ini?! /hh

terus gw uda hampir ke kasir. apa lagi yah yang belom.. beras.. telor.. ayam udang.. buah.. IKAN! terus gw ajak dd gw ke bagian ikan lagi. lalu kami melihat berbagai pilihan ikan. ada banyak. banyak, iya banyak. dan gw ga tau harus beli yang mana karena nyokap gak memberi instruksi lengkap, khusus, dan imut, ikan jenis apa yang harus dibeli. pokoknya jangan salmon. ya udah lah gw mulai dari sisi kiri. dd gw tiba2 bawa satu benda warna oren dan bilang:
dd: beli ini aja deh, kak
gw: itu kan salmon, mama bilang kan apapun tapi bukan salmon. balikin, ah.
dd: ini tuna
gw: MASA?
dd: nih baca ada labelnyaaaa
gw: mirip salmon!
dd: tuna.
gw: IYA GW TAU ITU TUNA! cuma bilang mirip salmon
dd: ga bisa bedain tuna salmon ih...
gw: emangnya kamu bisa?! wek.
dd: BISA!
dan gw ngerasa mas2 ikan nya ngeliatin kita dan mulai cengar cengir sendiri dan akhirnya gw balik normal dan milih2 ikan lagi. dd gw bawa sesuatu lagi dan tetap warna oren oren gitu.
dd: ini aja, kak
gw: itu telor ikan, kali
dd: emang ikan bertelor?
gw: IYA, KALI DEV!
dd: selow. aku juga tau. ini yang buat di sushi, kan?
gw: iya. OH! yang kayak di sushido! viwawa!
dd: iya. uda tau, kali.
gw: NGAPAIN NANYA?!
zz

cape, emang belanja sama deva. tapi itulah hariku. have a plesant holiday all :D ingat, liburan tinggal sebentar lagi! (ga berani ngitung how many days left)

.van!

No comments: