Feb 24, 2008

minggu.

MERDEKA!
*17 agustus masi lama, hip.*

halo temans. jumpa lagi bersama hipo penyanyi cilik *ALAH di acara CI LUK BA! MUAAAH.
yah terserah deh hip. langsung aja deh ya cerita tentang beberapa ketololan yang terjadi kemaren.
jadi kemaren hari sabtu tanggal 23 februari 2008, aku di undang ke pesta ulangtahun temanku! kya! namanya febi! senang deh aku dapat balon! *boong deh.

yaa.. paginya gw ke lipo dulu sm kluarga gw. kami sekeluarga ke index. ntah melihat kasur ato rak sepatu ato cuma ngeliatin sarung bantal, pokoknya kemaren ke index. stlh proses pembayaran dan bersiap cabut dari index, nyokap gw tiba2 manggil mas2 index nya.
'mas, saya mau pipis di mana ya?'
BUSET DAH
tapi untungnya masmas nya ngerti apa yang dimaksut dengan pipis dan mencernanya sebagai 'toilet' dan menunjukkan jalannya. sampe di anterin ke tempatnya. TAPI punya tapi, dia kynya mas mas baru, jadi anterin kita (noykap, gw, dd ; bokap uda jalan duluan ntah kmana) ke toilet kariawan index. YA JELAS AJA nyokap gw ga bole masuk. terus mas2nya bilang di ace hardware ada toilet juga. nah, di dalem index itu ada escalator yang nyambung sama ace hardware. jadi kami bertiga turun ke ace hardware, demi nyari tempat pipis.

sampe di ace hardware nyokap tanya ke mbamba nya. UNTUNGNYA kali ini nyokap gw menggunakan kata 'toilet' dan bukan 'pipis' -.- mbaknya menunjuk ke arah MANDI BOLA. oke deh mbak. kami mencari toilet cihuy. bukan disuruh mandi bola. terus gw telusuri, ternyata di sebelah kiri kirinya mandi bola, terletak toilet kemerdekaan.

TAPI ternyata penderitaan kami belum selesai sampai di situ. toiletnya itu bukan ky 1 ruangan besar, dan ada ruangan2 banyak lagi. itu toilet 1 ruangan, di dalemnya tinggal ada 1 ruangan lagi berisi kloset. jadi ya mau ga mau harus gantian. DAN ternyata ada ibu2 beserta 3 anaknya dan seorang bebi sitter yang senyum2 pisang goreng lagi berebutan pipis.
nyokap gw, yang mau semua keinginan nya terpenuhi, dalam hal ini pipis, melihat toilet cowo kosong. DAN masmas yang jaga toilet cowo nya malah nawarin
'ibu, pake toilet ini aja kalau lama'
'OKE' kata nyokap gw mantaf.
ARK
gw bersikeras nungguin keluarga bahagia dengan 3 anak kecil dan bebisiitter selesai rebutan pipis. DAN akhirnya, si nyokap keluar dari ruangan di dalem. gw kira itu adalah penderitaan terakhir gw. TAUNYA si bebisiter-suka-senyum-senyum-sendiri, masuk dan melakukan hal mulia tersebut. BAGUS. gw jg mau pipis WOI. ya udah lah. sabar. EH! takdir berkata lain. nyokap kluar dengan wajah bahagia dari wc cowo, dan bilang
'kamu pipis di sini aja van.'
'HAH'
'sama aja kan? sini mama pegangin tasnya.'
'NGGAK!'
'udah sama aja! cepetan! di tungguin papah nih!'
'ntar kalo ada cowo mau k toilet gimana?'
'kan udah di jagain sama mas2 nya..'
gw melirik ke arah mas2nya dan mas2 berkacamata pegang pel itu senyum2 kentang goreng.
YA UDAH LAH
gw masuk ke toilet cowo dan itu lah pertama kali nya gw pipis di toilet cowo
CIHUY!

***

terus abis dari lipo gw langsung mau lanjut ke ultah febong di izzi piza kebon jeruk. sebelomnya gw bilang k bokap gw kalo acaranya di izzi piza kemang. dan bokap heran
'emang ada izzi piza di kemang?'
'acaranya di sono, ya ada kali, pah..'
'HAH? emang rumah febi dimana?'
'sama kayak kita. vila melati. di blok L itu..'
'kok di kemang sih acaranya?!'
'ga tau . coba aku liat lagi undangannya.'
lalu gw liat undangan swit 17 febi dengan 3 foto febi waktu bayi, anak2, dan 17 tahun, dan melihat avenue nya. OH KEBON JERUK. bego deh lu hip bisa nyasar ampe kemang.
akhirnya gw pun di perbolehkan ke pesta febiolampu kamar mandi.

dari lipo gw mikirnya balik dulu ke rumah. tapi itu udah jem 5 kurang 10 dan acaranya jem 5. jadi bokap gw suru supir gw jalan dari rumah, dan ntar kta ketemuan di jalan, dan gw akan berpindah mobil. gw udah cukup sring sih kaya gitu, jadi gw fine2 aja.
gw denger bokap gw ngomong di telpon sama supir gw,
'ntar saya sebrangin vania. jadi nanti kamu berenti di alfa aja ya.'
di bayangan gw, kata 'sebrangin' yang di ucapkan bokap gw adalah, bokap gw memutar balik mobilnya, sehingga satu arah dengan mobil supir gw, dan gw tinggal pindah mobil.
TAUNYA maksut bokap gw adalah menggandeng tangan anak perempuannya dan menyebrangi jalan raya. BAGUS. yah tapi akhirnya gw nyampe juga sih di mobil taruna-bau-kaoskaki gw.
(bukan, kaoskaki gw ga bau kok. ga tau ada kaoskaki sapa tuh ketinggalan di dalem mobil)

setelah gw berdadah-dadah sama bokap gw (uda ky perpisahan gw mo ke medan perang), gw merasa ada yang aneh di dalam mobil gw. panas. iya panas. ac nya ga di nyalain. gw tanya supir gw.
'pak, kok ac nya gak di nyalain?'
lalu akhirnya dia dengan agak.. berhati2 menyalakan ac nya. lalu dia berkata dengan pelan,
'e.. tadi udah dikasih uang bensin kan?'
'oh iya!' lalu gw mengeluarkan uang bensin yg td d kasi bokap gw k gw untuk di serahkan ke supir gw secepatnya (HEBOH aje). lalu gw melihat meteran bensisn nya (ga tau namanya apa)
DAN UDAH MENDEKATI GARIS PALING BAWAH yang tandanya mobil gw bsa mogok kapan saja dan dimana saja. dan gw udah mau masuk ke tol jakarta merak.
NO!
(makanya tadi supir gw ga nyalain AC, dalam rangka penghematan bensin. kynya udah dari rumah dia ga nyalain ac.)

akhirnya gw langsung mengambil tindakan cerdas-cepat,
'PAK matiin acnya! cari pombensin sekarang!'
'aduh, ada dimana ya?'
'kalo sampe tempat peristirahatan setelah masuk tol, kuat gak mobilnya?'
'ee... '
MAMPUS lu. supir gw kan lebih tau ttg mobil taruna cinta gw itu.
'ada pombensin sih di situ..'
dia nunjuk ke arah modern land
'ee.. ya udah lah isi bensin disana dulu aja!'
akhirnya gw gak belok kiri yg ke tol jakarta merak, tp gw isi bensin di jalanan yg ke arah modern land. nyampe pombensin gw tarik nafas panjang, lega. ternyata gw gak harus bantu supir gw dorong mobil di tengah jalan tol.
lalu gw merogoh kantong. kantong kanan, kosong. kantong kiri, kosong. MAMPUS LU HP GW DI TARO MANA? gw coba ingat2 lagi. tadi di mobil bokap gw, gw melakukan apa terhadap hp gw?
gw cek pulsa. DAN gw taro hp gw di.. kursi. NO! ke ultah febi tanpa hp! kalo gw di culik anjasmara gimana?!

ok, gw gak mikir gitu kok.
terus gw panik-nggak-panik tanya k supir gw,
'pak, bawa hp kan?'
'iya tapi ga da pulsanya.'
BUSET supir gw bisa baca pikiran gw.
NO!! gw ga ada hp!
pluk,, tangan gw mendarat di atas tas gw. kok.. rasanya kotak..? emang tadi gw nyimpen jus kotakan di tas gw? gw buka resleting nya. dan..
OH MAY GAWD HP w800i oren putih ngejreng tercinta guaa! KYA!
Tuhan emang maha adil. di kala aku berhasil melewati cobaan mobil-bensin-abis, aku juga dapat melewati cobaan hp-dikira-ketinggalan-di-mobil-bokap-taunya-di-tas-dikira-jus-kotak.
GYAAAA! muahmuahh.
lalu aku ke izzi piza kema.. eh, KEBON JERUK, *untungnya gw ga nyasar kemang* dan menikmati malam bersama coklat dari nyokap febi yang cihuy gokil abis.

***

barusan gw chatting sama pile, dan pile mengirimkan file berjudul 'golongan darah'
BUSET deh pil. mentang2 hr jumat lalu kta baru ul bio tentang darah sama jantung, lu langsung kirimin file itu di minggu pagi yang cerah?!
tp akhirnya gw accept dan langsung gw baca.
(dan secara gw golongan darah B, merasa semua yang tertulis di bawah adalah BENAR. ahakahak. selamat membaca)
isinya:

Golongan Darah

A
terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (krn perfeksionis) yg kadang bikin org mudah sebel, kecenderungan politik: "destra"

B
nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup, kecenderungan politik: "sinistra"

O
berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detil, kecenderungan politik: "centro"

AB
unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan politik


BERDASARKAN URUTAN

Yg paling gampang ngaret soal waktu
1 B (krn nyantai terus)
2 O (krn flamboyan)
3 AB (krn gampang ganti program)
4 A (krn gagal dalam disiplin)

Yg paling susah mentolerir kesalahan org :
1 A (krn perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
2 B (krn easy going tapi juga easy judging)
3 AB (krn asal beda)
4 O (easy judging tapi juga easy pardoning)

Yg paling bisa dipercaya :
1 A (krn konsisten dan taat hukum)
2 O (demi menjaga balance)
3 B (demi menjaga kenikmatan hidup)
4 AB (mudah ganti frame of reference)

Yg paling disukai utk jadi teman :
1 O (orangnya sportif)
2 A (selalu on time dan persis)
3 AB (kreatif)
4 B (tergantung mood)

Kebalikannya, teman yg paling disebelin/tidak disukai:
1 B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)
2 AB (double standard)
3 A (terlalu taat dan scrupulous)
4 O (sulit mengalah)


MENYANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN

Yg paling mudah kesasar/tersesat
1 B
2 A
3 O
4 AB

Yg paling banyak meraih medali di olimpiade olah raga:
1 O (jago olah raga)
2 A (persis dan matematis)
3 B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo, renang dan gulat jepang bergoldar B)
4 AB (alergi pada setiap jenis olah raga)

Yg paling banyak jadi direktur dan pemimpin
1 O (krn berjiwa leadership dan problem-solver)
2 A (krn berpribadi "minute" dan teliti)
3 B (krn sensitif dan mudah ambil keputusan)
4 AB (krn kreatif dan suka ambil resiko)

Yg jadi PM jepang rata2 bergolongan darah
1 O (berjiwa pemimpin)

Mahasiswa Tokyo Univ pada umumnya bergol darah : B

Yg paling gampang nabung :
1 A (suka menghitung bunga bank)
2 O (suka melihat prospek)
3 AB (menabung krn punya proyek)
4 B (baru menabung kalau punya uang banyak)

Yg paling kuat ingatannya
1 O
2 AB
3 A
4 B

Yg paling cocok jadi MC :
1 A (kaya planner berjalan)




MENYANGKUT KESEHATAN

Yg paling panjang umur :
1 O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!)
2 A (hidup teratur)
3 B (mudah cari kompensasi stress)
4 AB (amburadul)

Yg paling gampang gendut
1 O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi)
2 B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
3 A (hanya makan apa yg ada di piring, terpengaruh program diet)
4 AB (Makan tergantung mood, mudah kena anoressia)


Paling gampang digigit nyamuk :
O (darahnya manis)

Yg paling gampang flu/demam/batuk/ pilek
1 A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)
2 AB (lemah thd hygiene)
3 O (makan apa saja enak atau nggak enak)
4 B (makan, tidur nggak teratur)


Apa yg dibuat pada acara makan2 di sebuah pesta :
O (banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging2an)
A (ngambil yg berimbang. 4 sehat 5 sempurna)
B (suka ambil makanan yg banyak kandungan airnya spt soup, soto, bakso dsb)
AB (hobby mencicipi semua masakan, "aji mumpung")

Yg paling cepat botak :
1 O
2 B
3 A
4 AB


Yg tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :
1 B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
2 AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
3 A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
4 O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan)

Yg paling cepet tertidur
1 B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)
2 O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah ken ngantuk)
3 AB (tergantung kehendak)
4 A (tergantung aturan dan orario)


Penyakit yg mudah menyerang :
A (stress, majenun/linglung)
B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)
O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)
AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)


Apa yg perlu dianjurkan agar tetap sehat :
A (Krn terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usah terlalu tegang dan serius)
B (Krn terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit, meditasi, main catur)
O (Krn daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai, jalan-jalan)
AB (Krn gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan bikin lega).


Yg paling sering kecelakaan lalu lintas (berdasarkan data kepolisian)
1 A
2 B
3 O
4 AB

***

sebagai penutup yang manis, tadi pile di msn berkata dengan santainya,
'hip, foto lu ky org mati'

.van!

No comments: