Mar 17, 2010

happy days, gloomy days.

suka duka anak design. yah namanya juga hidup, pasti ada suka ada juga duka! (nada ngomongnya geli deh. erk) hem. jadi minggu ini tuh lumayan full dengan tugas. hampir semua tugas harus di selesaikan dan di kumpulkan minggu ini. anyway, cerita dulu ah soal minggu lalu.

jadi, salah satu pelajaran gw, yaitu 3D design, itu tugasnya membuat 4 lembar A2, di print, lalu di tempel ke board gitu. guru kami sangat baik. sangat perfeksyonis. sangat hebat menurut gw. hahaha dia sangat baik ngasih tau dengan super jelas apa aja yang mesti ada di 4 lembar A2 itu, yang pertama gw kira 'gila, A2 tuh gede. mau diisi apaan?' sampe pas selesai kerjain tuh jadi 'aduh, kurang space nih, mesti lebih dari 4 lembar, ternyata' hahaha. kalo nge print A2 semurah beli kacang, gw uda print beratus ratus lembar (lebay). yah intinya, kami menghabiskan cukup banyak untuk ngeprint high quality di Dinkums, tempat print paporit anak swinben (padahal gw baru pernah ngeprint sekali disana!)

terus, pas kelas, semua dengan fantastis dinamis nya udah siap sama kerjaan masing2. udah di taro di atas meja gitu, 4 board A2. pas beliau masuk, dia sangat amazed banget ngeliat kerjaan kita, and I am not exaggerating. dia sendiri bilang dia sangat senang, kagum sambil mencoba menahan diri supaya nggak membuat kita besar kepala. hahaha. dia sampe panggil guru satunya lagi (yang ngajar pelajaran sama; tapi nggak ngajar kelas gw), suru liat hasil karya kelas gw. dan guru satunya itu pun juga ikut muji, dan bilang, jarang2 mereka memuji hasil karya murid. dan disini case nya bukan cuma 1-2, tapi satu kelas! hehehe. lumayan bangga sama kelas gw :) hehe. TAPI penderitaannya juga ada loh. weekend sebelum hari pengumpulan, tuh pas lagi hail (hujan es) di Melbourne! gw terpaksa nginep ruma temen gw karena ga bisa pulang, padahal belum kerja apa2. terus besoknya gw pulang, seharian kerjain. uda takut gitu gambar pas di print takut pecah karena gede kan tuh di A2. terus baru print di hari yang sama di hari pengumpulan. motongin double tape kecil2, nempel, terus bersusah payah ngebuka double tape sampe tangan bedarah (no lebay; oke, bedarah sedikit. heheheheheh *nyengir kuda) tapi it is all worth it :D rasanya seneng banget kalo bisa buat guru seneng yang sampe speechless hihi

lalu, balik ke hari pengumpulan, beliau nanya kan, how much does it cost to print 4 A2s? ya kami semua jawab jujur. dan dia kaget, ga nyangka it cost that much gitu. dia bilang, dia asal kasi tugas aje, ga mikir cost nya. dia harus traktir kita dinner. and guess what? he did! he wasn't just saying that, he meant it! senin kemarin kami di traktir pizza di bar namanya Lucky Coq deket sekolah, jam 7 malam. gw pesen salmon pizza IHI! :D walaupun dari sekian banyak yang dateng cuma 6 orang, tapi kayaknya beliau juga lega yang dateng cuma 6 orang. hahaha

oke. balik ke suka duka design, mending ngomongin duka nya dulu supaya post ini ber happy ending hhahaha! yah duka nya cuma 2 kata: GAK PUNYA WAKTU TIDUR! (gini nih contoh orang ga bisa ngitung). mungkin karena pelajaran kami nambah 1 semester ini, projek juga tambah banyak. apalagi ada yang projek nya mesti gambar 6 objek, dengan 3 waktu yang berbeda (1 min, 5 mins, 30 mins). terus fotografi 6 objek juga, yang masing2 harus 3 tempat yang berbeda. ngerti ga? misalnya kategorinya water, ya harus cari 3 water yang berbeda. erk. terus recording! harus ke beach near luna park, rekam suara disana. macem2 deh. terus itu semua harus di jilid, yang recording di burn ke cd, oh my. emang gw belum ekstrim sih ya, gw kemaren tidur jam 2 (dan sisanya jam 12), tapi capek nya yang berasa. hari ini gw mau tidur jam delapan. JAM DELAPAN! (liat aja nih nanti, paling masih ol msn)

terus ada lagi tugas namanya visual response. jadi kita nonton film, terus buat responsenya. exercise pertama tu visual (gambar, design etc), ex kedua tuh sculpture, ex ketiga tuh sound. 2 ex pertama gw uda selesai, kemaren tuh selesein ex 3 yang sound! ajubileh susahnye. udah gitu, jangan harap film2nya tu yang Marley and Me lah, Made of Honor nya si Dempsey lah, kaga. dari list film yang di kasih, gw cuma tau 3 judul. HAHA. sisanya: Virgin Suicide, Donnie Darko, Inland Empire, Paranoid Park, Metropolis, Elephant dan masih banyak lagi yang aneh2. DAN SEREM. OMAIGAT. mau jadi apa gw. akhirnya gw milih filmnya Vicky Christina Barcelona, Gran Torino, sama The Secret Garden. dan gw baru streaming Secret Garden jam 12 an kemaren malem. tadinya cuma pengen baca sinopsis terus sok buat audio response ngasal. taunya ceritanya agak menarik (gw uda perna nonton, tapi lupa), dan gw suka banget akhirnya. nonton sampe abis di yutub hehe. berhubung itu taun 1993, jadi ada deh di utub hehek.

terus, gw nonton dengan keadaan mata perih, pala panas, uda pengen tidur, tapi mesti nonton. terus masi convert hasil rekaman ke mp3, and that's due today! hahaha udah lah pasrah. untung Mac tu sangat baik, bisa nge burn langsung (dikira PC ga bisa, hip? dengdong!) intinya gw berterimakasih banget punya mac. When you use mac, you wouldn't want to go back to PC. Seriously :)

terus hari2 sebelumnya juga gw makan jam 10 malem lah, mandi jam 12 malem lah, bangun kesiangan lah (ini mah lu nya aje hip!), ketinggalan tram lah (ini juga!), yah intinya I need 24 hours sleep abis ini hahaha. hem. emang yang gw rasain belom ada apa2nya sih. gw sering denger cerita si ini ga tidur 2 hari lah, yang ini 4 hari lah, yang ini pas abis tugas kumpul semua bablas tidur sampe lupa hari lah, yang ini tidur sampe ganti taun lah (gila! orang apa beruang?) btw siput bisa tidur sampe 3 tahun lho. jadi pengen jadi siput.

tapi... semua kesedihan diatas bener2 dibayar sama happy2 nya. mungkin beda ya, tapi gw kalo udah ngeliat tugas yang uda jadi, rapi, penuh dengan kerja keras; apa lagi kalo in some cases, some cases, gw uda nyicil dari awal, tu puas banget liat tugasnya :) gak usah compare to your peers lah, liat kerjaan sendiri tu uda bahagia banget hihi 





itu yang workbook. yang ada gambar, foto, recordings itu. hehehe. terus ada lagi tugas bikin web tentang diri sendiri, itu juga fantastis. milih2 warna, OH INI ADA WEB BUAT MILIH WARNA KEREN BANGET SERIUS DEH AKDJFKDJFKDJFKDJ
buat kalian fellow designer, mungkin ada yang udah tau juga, tapi KEREN KAN YA IHI (mulai norak)

lalu lalu seneng aja gitu sejak masuk design course, jadi mempunyai pandangan berbeda mengenai dunia (cih pret! gaya bener). intinya, we look differently now. kalo tadinya liat barang cuma gitu doang, sekarang jadi cenderung merhatiin detailnya, cara pegangnya, ergonomicsnya, warna, harga, overall design, di timbang, di bakar, di jual aduh apaan sih. ya intinya kami, gw mungkin, jadi lebih ngeliat ini good/bad design, ya? gitu2 deh hahaha lumayan menyenangkan :)

gila! gw uda blabber much banget hahaha sekarang WAKTUNYA TIDUR!
(dan menyambut kedatangan papa mama deva besok! ihi)
(pas liat sekarang jam berapa, sekarang masih jam 5:40 sore HAHA)

SELAMAT MENIKMATI HIDUP!

.van!

2 comments:

oneeye said...

wah, nanti bisa kasi komen barang2 apa yg sophisticated, dll, dsb.

Anonymous said...

It isn't hard at all to start making money online in the undercover world of [URL=http://www.www.blackhatmoneymaker.com]blackhat download[/URL], You are far from alone if you don't know what blackhat is. Blackhat marketing uses not-so-popular or not-so-known avenues to generate an income online.