Aug 11, 2009

a little piece of mind.

hm. post kali ini gw mau beropini ria. tentang apa yang mereka, orang2 di luar sana, sebut alay. gw baca bbrp thread di kaskus yang isinya jelek2in mereka yang di anggep alay. alhasil gw jd agak kecewa sama kaskusers kenapa pada ikut2an ngasi komen ato bikin thread baru ttg alay. knp dikit yang coba negur mereka yang suka ngata2in alay.
alay yang arti sbnrnya anak layangan, jadi artinya macem2. kalo dari yang gw baca2 di kaskus, orang sering ganti2 status di fb dibilang alay. orang ngetik GeD3 keCiL plUZz huRuFf camPuR 4nGka gini juga di bilang alay. gw dari biasa aja sampe muak ngeliat orang yang bisa nya ngejek2 alay doang.

kmrn gw sempet baca, di salah satu post, 'bagi yang marah sama post ini, berarti lu alay! hahaha!'. nah skrg gw, kalo gw marah ato ga suka sama post itu, ato sekedar belain mereka yang di cap alay, apakah langsung gw jadi alay? gw rasa gw perlu ngebela mereka yang udah di jelek2in, di kata2in alay.

menurut gw, suka2 orang dong, mau ngetik pake cara apa. mau caps lock semua juga gapapa. mau huruf semua juga gapapa. di campur gede kecil + angka juga gapapa. cuman, ribet aja woi bacanya emang. cuma kan gak harus terlalu di expose, post sana sini, masukin kaskus, fb di print screen, dan sebagainya. tiap orang kan punya hak. apalagi ini bener2 hal kecil yang gak perlu di urusin, mestinya. cuma soal cara ngetik, frekuensi update status fb, sama gaya foto! 
kecuali nenek lu pernah di bunuh sama salah satu alay, ato kucing lu pernah di terjun bebasin dari monas ama alay, ya lu berhak marah. tapi gak harus langsung stereotype-ing semua orang, kan? oke lah lu ngerasa jijik ato risih sama mereka yang lu cap alay, entah bagaimana bentuknya. tapi perlu sampe ngatain najis? coba sebutin 1 alasan yang bener2 masuk akal kenapa lu bisa benci alay. satu aja alasan masuk akal.

di post gw ini, yg gw maksud, dan yang gw baca di kaskus itu, 'alay' tu di hubungin nya sama.. internet teknologi2 gitu ya. im not talking about mereka yang suka bikin rusuh jalan, bikin grafiti di tempat yang gak sesuai, dll. 

lalu, kalo emang mereka non-alay ga suka sama gaya2 alay, ya udah. cukup sekali aja mengeluarkan statement kalo lu gak suka sama gaya mereka. toh lu tetep punya hak buat nggak suka. tapi nggak berarti harus lebay kan. lu pasang sana sini lu pembenci alay, jijik sama alay, sampe akhirnya, tau gak sih, lu sendiri yang bertingkah kayak alay. ironis.

gw heran. apakah mereka non-alay itu ngerasa dewa? ngerasa ada di high class gitu? ngerasa paling gaul, paling cakep, paling keren, karena bukan alay? ngaca dong sekali-kali. toh gaul cakep keren juga nggak ada ukurannya yang pasti kan? ada gitu satuan gaul kayak kilogram, meter, dsb? kalo ada, boleh lah lu bilang gw salah. soal gaul, keren, gitu kan masalah perspective doang. enak amat lu boleh nilai2 orang seenak jidat?

pokoknya gw udah bohwat dah sama thread2 kaskus yang isinya cuma ngasitau sekian ciri2 alay, terus kasi print screen-an alay2 di fb, sampe yg gak alay, yang biasa aja, di pajang di kaskus, terus ada juga blog alay di pajang di kaskus. what the hell? ngapain sih kaya gitu? heran heran.

pernah nggak sih sekali-kali mikir, apa yang di rasain sama orang 'alay' yang kesindir sama postingan kaskus? sindiran sinis di fb daan sebagainya? pernah nggak sih mikir apa yang bakal LU rasain kalo lu adalah salah seorang yang di cap alay? 

gimana indo mau terus maju sih kalo di dalemnya aja, masyarakat yang membangun negara ini, tetep ngebeda-bedain satu sama lain, jelek2in satu sama lain kaya gini? mending pikirin cara supaya kita tambah maju. gak malah tercerai berai, asal ngecap orang seenak jidat kaya gini.

masih untung ada orang yang sependapat sama gw

trs ada quote yang, menurut gw bisa di sambung2in dikit sama post ini.
jadi iklan sampo gitu deh di thailand. menyentuh sih iklannya. ada cewe bisu tuli, pengen banget main biola. dia ngeliat bapak2 yang main biola keren gitu di jalan. trs dia di kasi biola sama bapak2 itu. dia latian terus, karena kt bapak itu, musik bisa di denger pake hati gitu2 lah. tapi semua temen sama kluarga dia menentang. dia di ejek2. di cap loser ga bakal bisa main biola. terus dia tanya deh (pake bhs isyarat),
cewe: why am i so different with others?
bapak2: why do you have to be the same? 
ya intinya tu cewe jadi main biola terus, sampe ngalahin saingan nya di lomba musik. iklan sampo nya sih pas dia main biola. rambut nya kibar2 gitu de hahaha :p
tuh. kenapa semua orang harus sama? boleh dong beda. malah harus. jadi kenapa kalo mereka yang di cap alay itu beda sama kita? so what?

udah ah nonton bbf dulu :p *bener2 ga nyambung

.van!

No comments: