Jun 2, 2009

Quotes

i feel like posting. tiba2 pengen posting soal quotes. beberapa rangkai kata yang membentuk kalimat, dengan arti yang kadang membingungkan, tapi at least punya suatu arti. punya suatu makna. kadang quotes itu ada yang bagus, jelek, sesuai sama keadaan kita saat itu, memberi inspirasi, tapi kadang juga lewat gitu aja. ada yang artinya dangkal, tapi ada juga quote yang artinya dalem banget, gw ga sanggup dan memilih buat ga ngerti artinya aja. hahaha.

barusan gw ngumpulin quotes yang menurut gw lagi 'gw banget' dan gw pengen bahas dikit di blog. well, maaf bagi kalian yang gak setuju, tapi gw lagi ngerasa gini sih. jadi ya.. here goes :P

1. time is what keeps things from happening all at once
gw dulu pernah baca quote ini, tapi ilang gitu aja karena gw ga ngerti maksudnya dulu. terus bbrp hari lalu, ato kmrn ya ? gw liat ini di pm msn nya fio. fiona gracia. dan stelah gw baca ulang2, cari tau arti kata per kata, gw ngerti juga. waktu adalah yang memisahkan semua hal untuk terjadi dalam satu waktu. bener juga loh. misal, 'things' nya itu adalah.. pelajaran. contoh, mat. ada penjumlahan, pengurangan, pembagian sama perkalian. waktu, kita misalin kelas 1 sd sampe 6 sd. kita emang harus belajar tambah kurang bagi kali, kan. secara itu mat dasar sekali. tapi gak mungkin semua itu kita pelajarin dalam satu waktu. satu kali. gak mungkin. jadi.. penjumlahan di pelajarin pas kelas 1 sd. waktu terus jalan... kelas 2 sd, belajar pengurangan. waktu jalan lagi... kelas 3 sd, belajar perkalian. waktu jalan lagi... kelas 4 sd, belajar pembagian (ini cuma contoh). pada akhirnya tujuan awal terpenuhi juga kan: belajar tambah kurang bagi kali, tapi.. dalam waktu 4 tahun. ajaib juga ya apa yang kita sebut sebagai "waktu" itu.

contoh lainnya yg kepikiran, misal seseorang ditakdirkan buat lahir, temenan sama X, nikah, misalnya. 'lahir, temenan sama x, nikah' kan ga mungkin terjadi dalam satu waktu. tapi emang si orang ini udah di takdirkan buat ngelakuin itu semua. waktu lagi berperan disini. dia misahin kapan orang itu lahir, temenan sama x, dan nikah. ajaib juga ya haha

2. everything happens for a reason
semua yang sudah, sedang dan akan terjadi selalu punya alasan. alasan kenapa hal itu terjadi. misalnya si x ga naik kelas. kenyataan ga naik kelas itu gak terjadi gitu aja tanpa alasan. bisa aja karena ga naik kelas itu, ngubah si x jadi lebih rajin. siapa tau kejadian itu sadarin si x jadi dia bisa lebih baik lagi di kedepannya. kalo mau lepasin imajinasi lagi sih, siapa tau 'soulmate'nya x tu ada di angkatan bawah dia, jadi pas dia ga naik kelas, dia sekelas, kenal, temenan sama si 'soulmate' yg emang uda di takdirkan buat dia. siapa tau kejadian dia ga naik kelas ini buat inspirasi cucu2 nya di masa mendatang. who knows..

dari sini gw bisa belajar buat mandang sesuatu dari banyak hal. dari banyak sudut. hal yang jarang gw lakukan. hal yang susah buat dilakukan, even for geniuses. mungkin karena dari kecil gw cenderung liat suatu hal dari sudut pandang gw saja. padahal.. pendapat ato jalan pikiran itu sendiri kan jumlahnya ratusan, ribuan entah deh. sama kayak suatu soal mat nih: 3+4+7+6. soal sederhana. ada orang yang bakal jumlahin 3 sama 4, dan seterusnya. ada yang jumlahin 3 sama 7, dan 4 sama 6 biar gampang (kan hasilnya 10 +10 = 20) what i'm saying is that same thing, many different ways to see (or, to solve in this case :P) pendapat lain itu penting. entah pendapat lain itu kita dapet dari diri sendiri, ato gampangnya dari orang lain. langsung cepet setuju yang perlu dihindari. kita punya pendapat sendiri, our own point of view. orang lain juga begitu. kita rasa pendapat kita kurang kuat, jadinya langsung setuju sama pendapat orang lain. padahal belum tentu juga pendapat dia paling bener. dan ... itu mengarah ke pertanyaan gw: gimana gw tau mana baik dan buruk? kenapa hal ini di bilang baik, kenapa hal itu dibilang buruk. such a confusing world we're living in.

trus hubungannya sama quote nomer 2 ya if something happened, kita ga bole pikir pendek dan cuma lihat dari 1 sisi. kita harus bisa liat dari banyak sisi, supaya kita tau reason di balik itu. reason kenapa 'something' itu terjadi. just an opinion of mine.

3. kadang sesuatu terjadi diluar kapan dan bagaimana kita mau sesuatu itu terjadi
quote yang ini rasanya hasil mikir gw, tapi gw pernah tau juga quote2 sejenis ini, yang artinya mirip2. dan gw udah pikirin rangkaian kata sebaik mungkin, and that is what I come up with. pernah gak si lu.. berharap sesuatu terjadi.. lu udah berimajinasi, lu pikirin, gimana lu mau sesuatu itu terjadi.. tapi.. kenyataannya selalu sebaliknya. atau malah sesuatu lu itu gak pernah terjadi. tapi... di lain waktu.. saat lu bener2 gak kepikiran sama 'sesuatu' itu, 'sesuatu' itu justru terjadi! kadang bikin gondok dan malah bertanya2. kenapa terjadinya sekarang pas gw gak minta hal itu terjadi? kenapa gak dulu pas gw ngebet banget hal itu terjadi?

untuk quote yang ini gw juga ga tau jawabannya. ato konklusi nya. misal, lu pengen ganti hp. karena hp lu uda super butut, casing lepas2, keypad uda lepas dan ketelen peliharaan lu di rumah, inbox full terus, batre cepet abis, dan uda kebanting jutaan kali. (ini mau ngomongin quotes apa ceritain pengalaman pribadi hip? HAHA gak deh lebay amat) terus lu minta bokap ganti hp. lu mintaaa terus, bentar lagi lu ultah, dan yakin seribu persen bokap bakal ngasih. taunya... bokap malah lupa lu ultah (kasian banget lu! ini sih bukan pengalaman pribadi wakak) tapi.. beberapa hari setelah.. pas lu uda pasrah, cuma bisa pegangin sim card karena hp uda gak ketolong, dan lu dah gak mikirin ganti hp, bokap tiba2 kasi BB super canggih. emang seneng tapi kadang bikin gondok, ya gak sih? gw sih sering. iya, sering (yang bikin gondok!)

4. unknown is a gift
quote itu gw dapet dari bu anne, guru fisika pas kls 2. pertama gw sama sekali gak ngerti. masa iya unknown is a gift? ketidaktahuan adalah berkat? well bukan berkat, sesuatu yang menguntungkan lah. terus gw pikir2 lagi, dan setelah gw ngerti sepenuhnya, gw mendapati kejadian dimana gw suka ngedumel sendiri 'bener2 unknown is a gift!'. misalnya gini. lu ke kamar mandi. lu ga tau di pojok lantai ada.. kecoak. lu dengan biasa, casually, melakukan yang seharusnya di lakukan di kamar mandi. makan keripik kentang. YA ENGGAK LAH. mandi misalnya. lu gak tau ada kecoak. lu mandi dengan tentram. lu selesai, keluar kamar mandi seperti tidak ada kecoak. untung, kan? karena ketidaktahuan lu terhadap kecoak itu, lu jadi merasa mandi sore lu itu biasa2 saja. seperti mandi di hari lainnya. tapi.. kalo lu tau ada kecoak disitu, lu bakal teriak2 ga jadi mandi gatel2 bunuh diri. ARGH lebay. u get my point.

ato kadang sesuatu yang bikin sakit hati. lu punya temen cewe (x). dia suka sama y. tapi, dibelakang, si y ngata2in si x. si y benci setengah mati sama x. dan lu tau itu. gw sih mikir nya, mending si x ga tau apa2 deh. mending cuma lu yang tau si y ngata2in x, tanpa harus beritahu x blak2an. mungkin pelan2 lu bisa 'menghasut' x buat stop suka sama y. ato mungkin secara otomatis, sikap y ke x bakal ngebuat x ilfil, ato sadar y gak suka sama dia. tapi at least si x ga harus tau kalo si y tu ngata2in x. setidaknya si x gak sakit hati. sakit banget loh kalo lu suka seseorang tapi dia malah ngata2in lu dan sebagainya. lagi2 disini, menurut gw, unknown is a gift.

tapi, quote ini juga bisa diputerbalikin. masih unknown is a gift, ketidaktahuan. kita di gedung. ternyata ada bom. kalau kita gak tau.. ya kita mati (kecuali tim SWAT dipimpin Collin Farrel yg ganteng datang menyelamatkan, mimpi aja hip). tapi kalo kita tau, dan kebetulan yang mengerikan kita adalah seorang penjinak bom, we know what we should do. aneh ya quote yg satu ini.

**

tadi rasanya ada 1 quote lagi yang gw blm paham banget banget artinya apa. tapi gw lupa. biasa lah, gw sangat STM hahaha. barusan kepikir, kadang ada aja ya.. 1 lagu yang lagi menggambarkan kita banget. atau.. tiba2 keinget aja sama satu lagu dan ternyata.. liriknya gambarin kita banget! kerja otak hebat juga ya. dan agak tengsin kalo pas denger lagu nya, ternyata lagi kita banget. hahaha. soalnya baru aja terjadi sama gw. kemaren, perjalanan ke ps, gw tiba2 inget lagu Avril. dulu jaman 3 smp, avril tu idola gw. gak kok, ga fanatik. hahaha. gw suka aja lagu2nya. gw pelajarin semua chord gitarnya. gw nyanyi-in semua lagunya. tapi banyak yang ga sampe soalnya suara dia tinggi banget. lol

terus gw inget nya cuma reff nya, itupun kalimat nya gak jelas. tapi untungnya seekalyric.com membantu ku! ternyata judulnya Anything but Ordinary. here's the lyric

Sometimes I get so weird
I even freak myself out
I laugh myself to sleep
It's my lullaby
Sometimes I drive so fast
Just to feel the danger
I wanna scream
It makes me feel alive

Is it enough to love?
Is it enough to breathe?
Somebody rip my heart out
And leave me here to bleed
Is it enough to die?
Somebody save my life
I'd rather be anything but ordinary please

To walk within the lines
Would make my life so boring
I want to know that
I Have been to the extreme
So knock me off my feet
Come on now give it to me
Anything to make me feel alive

Is it enough to love?
Is it enough to breathe?
Somebody rip my heart out
And leave me here to bleed
Is it enough to die?
Somebody save my life
I'd rather be anything but ordinary please
I'd rather be anything but ordinary please.

Let down your defenses
Use no common sense
If you look you will see
that this world is
A beautiful, accident, turbulent,
succulent, opulent, permanent
No way
I wanna taste it
I don't wanna waste it away

Sometimes I get so weird
I even freak myself out
I laugh myself to sleep
It's my lullaby

Is it enough?
Is it enough?
Is it enough to breathe?
Somebody rip my heart out
And leave me here to bleed
Is it enough to die?
Somebody save my life
I'd rather be anything but ordinary please.

Is it enough?
Is it enough to die?
Somebody save my life
I'd rather be anything but ordinary please
I'd rather be anything but ordinary please.

dan skrg gw lagi ulang2 lagunya di itunes. gw pernah punya lagunya, cuma ilang. trus tadi baru donlod lagi. dan sampe skrg uda gw play... 12 kali hahaha. gw jg lagi mencerna arti lagunya apa. tapi kalo scara cepet gw arti-in, lagunya cerita tentang seseorang yang pengen pengakuan, mungkin. pengakuan entah dari temen2 nya, dari lover nya, atau cuma sekedar pengakuan kalo dia tuh hidup, lho. dia itu ada. pengakuan kalo dia itu lebih dari sekedar ordinary. lebih dari sekedar biasa-biasa saja. dia nggak mau jadi biasa biasa aja. dia mau jadi sesuatu yang lebih. tapi di sisi lain, dia ngerasa udah cukup kah yang gw lakukan? perlu lagi? kenapa gak ada yang bisa ngerti sepenuhnya dan nolong gw? karena dia lagi bingung, entah bingungin apa.

ahhh jarang2 ni gw bisa post segini seriusnya. kynya kebanyakan baca titanium, novel nya si sita karina hahaha. aduh gw ngasal gitu, judul nopel ga pake huruf capital, nama pengarang juga, dobel 't' kan rasanya? ah what the hell who cares haha

oh ya. kadang gw ngerasa gw sudah membulatkan tekad untuk melakukan sesuatu. 'yak! gw harus kayak gini. gw gak boleh kayak gitu lagi. ini harus gw lakukan from now on!' tapi.. begitu bertekad bulet gitu, suatu kejadian muncul, dan bener2 menghancurkan tekad gw itu. bener2 berlawanan sama tekad gw itu. berhubungan sama quote ketiga di atas. hal yang gw gak sangka, terjadi di waktu yang gak gw sangka juga, dan.. membawa dampak ke banyak hal. itu sering terjadi juga sama gw. gw bener2 jadi bingung. gw udah minta tolong sama Yang Di Atas, gw kira gw bisa bertekad ini itu, gw kira itu hal terbaik yang bisa gw lakukan, tapi malah kejadian berikutnya berlawanan. 180 derajad kebalikannya tekad gw. meruntuhkan semua tekad gw. dan emang dari sononya gw kurang kuat kali ya pendiriannya, dan terlalu sering kemakan pikiran sendiri, gw jadinya gak jadi meneruskan tekad itu. ga ngerti ya? ah. susah emang hahaha. membingungkan. bener2 membingungkan. haha

oh well, enough, i guess. berat amat post kali ini. besok hura2 deh hahaha. aduh.. Nasi lucu yaaa aw aw. tadi tmen gw bilang "anak kcil di dp lu cute banget hip" AWWW. so pasti dongg. hauahuaauhaa. ehm.

have a terrific days ahead! :D

.van!

2 comments:

Anonymous said...

Hello

Thank's for this site, very interesting info.

--
[url=http://advanc-phot-boxe.blogspot.com]advanced photo boxer[/url] , [url=http://fryiheuadvance.blogspot.com]frying heuer advanced[/url] , [url=http://bambosunglassegamin.blogspot.com]bamboo sunglasses gaming[/url] , [url=http://beani-trimm-advanc.blogspot.com]beanie trimmer advanced[/url] , [url=http://ki-bea-pal.blogspot.com]king beads palm[/url]

Anonymous said...

From the moment the first Mercedes-Benz CLS four-door "coupe" was introduced to the public, other German luxury automakers hit the drafting board. According to the German auto experts at AutoBild, Audi is just over a year away from unleashing its own cleverly packaged sedan.
carwadontester981