Dec 17, 2008

Hari Ini
(updated)


well,gw lg tiduran di sofa tv gw. ngetik post ini lewat hp. since internet gw wireless di rumah,gw jd bsa pake dmana aja dh. but somewhat it's not that nice. range internet masi pendek,jd gw ga bsa ol pke hp d kamar,krn pasti connection lost. haha. mknya cm bs yg dket2 sm ruang komp, which is my tv room. listening to my ipod, and typing, i'm trying to remember each and every sentences which SHE said to me. SHE i meant here is our evil biology teacher who, unfortunatelly, was my guru penguji for my project presentation. excuse me for using guru penguji. cant find the right word.

1 hal yg plg gw inget cuma "untung kamu bawa alat kamu. kalo nggak ada itu, saya udah nggak anggap presentasi ini ada" that was what she said, perfectly. i remember every word, the way she looked at me, the tone, and almost everything. i swear bnr2 ada aura iblis that time. dan kalimat2 pembantaian lainnya seperti,

'tujuan kamu ngetes pH sebenernya apa?'
'projek kamu tidak scientific'
'berbeda sekali ya dengan teman2 kamu yg mati2an mempersiapkan projek'
'saya nggak ngerti sama sekali soal data kamu. itu sama sekali tidak jelas, ya'

it hurts for pete's sake.
okay. i tried to look for what i've done wrong. gw projek fisika. filtrasi menggunakan pasir. gw cm mau bandingin pasir mana yg lbi bgs. tapi,di tengah jalan, ada seseorang yg suruh guru pembimbing gw debi erika,,untuk minta kita uji:
1. pH
2. kesadahan
3. logam
kick my ass. we have names, actually A NAME, who we thought would tell si guru pembimbing, untuk suruh kita uji 3 hal di atas. dan dia adalah DIA yang jadi guru penguji gw tadi siang. hell. intinya IBLIS ITU yang suruh gw erika debi uji 3 things above, tapi pas presentasi tetep di bantai dan malah dia PERTANYAKAN. hell banget. menjatuhkan bgt.
oke laaahh gw juga salah. gw juga gak paham tentang kandungan mineral di pasir. but whoe does??! paling si arif doang. gw sendiri gara2 di kasi pertanyaan2 membantai, gw jd bingung sendiri apa sbnrnya tujuan projek gw.

awalnya, dia suruh kita, juga melakukan 3 pengujian di atas. kita SUDAH lakukan. kita lakukan yang dia minta. kita dapet datanya. okelah datanya gak sesuai yang dia pengen. but at least can't she gives us a damn tiny respect?! just a little bit of respect because at least we have done something right? eh dia malah mempertanyakan kenapa kita MENGUJI tiga hal itu. is she confusing? no, just plain evil.

gw selalu heran. dari 2 sma. knp anak ipa cuma dikasih pilihan projek fis bio kim. emg masuk akal. since we are in science class, kta perlu latihan meneliti, presentasi and yada yada yada. tapi what if, kita gak suka ketiganya? mungkin ada anak yg bener2 seneng ngerjain projek fis bio ato kim itu. tp ada juga lah anak yg ga suka. knp gak dibebasin sih projek? projek seharusnya menyenangkan. wait. SEMUA PELAJARAN SEHARUSNYA MENYENANGKAN. mestinya kita sekolah tanpa rasa beban. mestinya kita merasa SENANG pergi ke sekolah bukan hanya karena bisa ketemu temen, pacaran, hang out di kantin gawul, sama nunggu bel pulang. mestinya sekolah bisa ngebuat kita tertarik dan penasaran dan punya passion buat menuntut ilmu. mestinya sekolah bisa jadi tempat yang benar2 mendidik kita. mestinya..

.van!

No comments: