Aug 17, 2008

17-8-08

17Agustus2008

Happy independence day, all! :D selamat ulang tahun saya ucapkan kepada negara indonesia yang ke-63. moga2 tambah yahud. muahmuah. tp kynya 17-an taun ini bener2 biasa bgt buat gw. ky ga ada yg spesial. kayak hari biasa aja. cuma nunggu2 besok sih. lomba di sekolah. aku lomba nangkep belut! hore hore! asik deh. ga pernah lomba ini sebelomnya (jujur aja, gw ga tau belut tuh yang mana. selama ini di otak gw belut tuh ikan yang panjang terus ada kumisnya itu.) ya uda liat besok deh ya. oh iya, hari ini nyokap gw juga ultah. nyehehehe. keren juga dia ultah nya sama kaya indonesia.

apa serunya nyokap ultah tanggal 17 agustus? dapet bnyk diskon. gw inget, berulang2 gw makan malem di hari ultah nyokap gw taun taun lalu, dan ada tulisan: diskon bagi yang berulang tahun tanggal 17 agustus. langsung deh tunjukin ktp. kalo perlu gw bawa2 fotokopi akte kelahiran nyokap gw biar dapet diskon dimanamana. selamet. yg plg gw inget, waktu dulu ada tempat rental cd di bsd. gw lupa namanya tu apa. Odiva bukan ya? pokoknya tempat kita minjem vcd gitu deh. waktu itu gw kesana pas ultah nyokap. dan ada tulisan "gratis pinjam 1 cd bagi yang ulangtahun 17 agustus". karna waktu itu gw masi kecil dan ingusan dan masi nonton vcd power ranger , gw langsung suru nyokap bilang ke mas2nya kalo dia ultah hari itu. gratis pinjem 1 cd power ranger deh. bahagianya.

eh iya, kynya gw ga pasang bendera deh di depan rumah. ntah lupa, ato emang keluarga gw ternyata ga punya bendera. selamet. uda di jadiin sarung bantal kali ama mbak gw. selamet ya enggak lah. gw suka loh sama warna bendera kita. simple dan futuristik. selamet. apanya yg futuristik? tp emg simple, kan. bandingin aja motif bendera kita sama amrik punya. bendera kita tuh gampang sekali di gambar. jadi kalo ada tugas mading soal kemerdekaan, jadi seneng gambar bendera indo. karna gampang! errkk. lu ngomong apa sih hip. ke jurang sana.

kayanya kompleks gw ga ada acara. beda banget sama kirana. yang dari senen lalu, 11 agustus, gw uda liat pengumuman "seluruh warga wajib memasang bendera" eerrkk. di kompleks gw "seluruh warga wajib kasi dua juta ke Chrisvania" selamet. tapi kemaren kynya gw liat tiang panjat pinang deh. tp dari gw kecil, masih polos dan lugu dan imut, yang maen panjat pinang juga satpam2 nya. bapak2 mana mau manjat2 injek2an kena oli dimana2, dapetnya juga cuma kolor. mending muat. jadi bapak2 kompleks gw banyakan makan es sambil ngeliatin satpam manjat pinang. eerkk. selamet ya om.

gw sebenernya pengen ikut lomba2 17-an kompleks gw. asik sih. makan krupuk. zz tapi, sayangnya, anak kecil di bawah 10 taun di ruma gw uda kaya TKW yang pulang ke indo. banyak abis, horror abis, brutal abis.
tante2 panitia lomba: ayo ayo, masih terbuka 2 tempat buat yang mau lomba krupuk..
gw: *mikir* boleh deh.. asik juga lombalomba.
anak kecil 1: AKU AKU! AKU MAU!
anak kecil 2: MINGGIR! AKU DULUAN!
AK 1: AKU! AKU AJA, TANTE! AKU!
AK 2: DIA TADI BUNUH BELALANG, TANTE! DIA JAHAT! AKU AJA!
gw: *mikir* kayaknya tadi tante nya bilang masi ada 2 tempat...

terus gw sama mayang (spupu gw) mau ikutan lomba balap karung.
gw: may, ikut yuk. kynya sepi tuh
may: boleh..
AK 3: eh, lomba karung tuh!
AK 4: OH IYA! EH EH EH! LOMBA KARUNG!!
(segerombolan gang nya AK 3 dan AK 4 lari-lari ke tempat lomba karung)
tante panitia: yak, lomba karung sudah penuh, ya. gantian, gantian. nanti kamu di ronde kedua ya. kamu juga.. antri, antri. ANTRI WOI! (di bunuh satu satu. ya enggak lah)
gw: may, ada yang jual es di sana.
may: yuk.

di kompleks gw selalu ada doorpirze di akhir acara. malem2 gitu di undi. dan seumur-umur, gw gak pernah menang satupun. mau dari gelas plastik cantik yang kalo kena api leleh (ya iya lah), sampe tv 2" juga ga perna menang. ga ada ya tv 2" ? ya udah, 19" aja deh. maksa. zz
ga tau kenapa, entah kertas undian gw gak dimasukin sama tante nya, ato entah emang gw gak pernah hoki, gw gak pernah menang. kesel juga lama2. udah nunggu lama2 buat waktu doorprize, kotak makan spongebob aja ga dapet. padahal udah ngincer abis.
tante panitia: yak, nomer beruntung berikutnya... 72!
gw: (dalam hati) sial. gw 73.
tp: mendapatkan gelas! nomer berikutnya... 112!
gw: ...
tp: mendapatkan kotak makan. nomer berikutnya akan mendapatkan radio! ..90!
gw: errkk.
tp: sekarang, mendapat handphone!
gw: (dalam hati) 73 plis tante
tp: 68!!
gw: (dalam hati) pulang aja deh ngupas kacang.

gondok juga ga perna dapet doorprize. tapi ya udah lah ya. inti nya 17an kan bukan buat menangin doorprize. tapi untuk merayakan 63 tahun kemerdekaan indonesia. technically buat gw sih indo udah merdeka. dari penjajah. tapi indo belom merdeka dari korupsi, kemiskinan ama yg laen2. kok malah jadi ngomongin gini sih. serem. ya udah deh ya, sebagai penerus bangsa indonesia, kita ga usah korupsi2 deh! sama tunjukin budaya2 indo yg cihuy abis. ok ok? kya! akulucu! eerrkk. gimana indo mau merdeka kalo penerusnya cacat semua ky gw. ah tidak! errkk.

oh iya. lagu 7 things - miley cyrus enak deh. klik aja. itu ke youtube. kya!

salam merdeka!
.van!


No comments: