Mar 29, 2008

sabtu pagi

slamat sabtu pagii! :)
*penting abis hip

yayayaa. atas banyak permintaan, saia apdet blog deh!
(kali ini beneran ada yg minta update kok. walopun cuma dua orang sajaa. bukan banyak. bwee)
hahaha,

nothing much to tell. cumaa.. minggu2 ini kami, khususnya anak2 yg mau ke perth, khususnya gw sih, sedang dilanda mood-sebelum-ke-perth.com
*alah. ga ada .com nya kok. swd*

yaa. khususnya gw sedang sering skali berganti-ganti mood. hari senen, pengeeenn banget ke perth. pengen cepet2 ke perth. ampe udah nyari kaoskaki baru buat di sana (ini sih boongan)
tapi.. hari selasanya, kok tiba-tiba males ya? kok tiba2 tergiur oleh segala kegiatan yang di bali, ya? diving lah. naek sepeda lah (naek sepeda aja ngiri? swt). terus hari rabu nyaa pengen lagi ke perth. aaahh cepetan lah ke perth! eh rabu malemnya ga pengen lagi ke perth. kamis, pengen ke perth aahh! kamis malemnya: makan malemnya apa ya?
GAK DEH jayus lu hip
yaa pokoknya gitu terus lah. antara pengen cepet-cepet ke perth, sama pengen cepet-cepet terjun ke jurang. toeng jeger. tapi akhirnya mood nya gw set jadi : AYO LEKAS KE PERTH! karena sikap dd gw yg semakin membabi buta di rumah.

well, mengapa dia semakin membabi buta di rumah? gw menggunakan kata 'semakin'. yang artinya bertambah. yang artinya, sebelomnya dia juga udah membabi buta dirumah.
jawabannya adalah, eng ing eng!!
dia juga akan ke singapur tanggal 31 maret ini. sedangkan gw tanggal 1 nya ke perth.
(iya, tanggal 2 dini hari. gw tetep sebutnya gw ke perth tanggal satu. titik)
dd gw pengen ngen ngen banget nget nget ke singapur. sama ky gw, dia pergi karna ada study trip nya loren.
dd gw bserta kawan sepermainannya akan menghabiskan waktu 5 hari di singapur.
(BEWARE SINGAPOREANS! mereka makan dan bermain seperti kucing beranak!!)

tapi suer dehh tmen2nya dd gw tu gahar n hiperaktif semua kynya. ga ada yg normal. waktu itu temennya dd gw namanya Sam, ngadain pesta ulangtahun ke sebelasnya (atau sepuluh ga peduli) di KidZania! kya! pengen dong sweet 17 disitu juga.
terus, dd gw kan telat tuh datengnya, yg laen uda pada baris ngantri apa lah itu di kidzania nya. terus begitu mereka liat dd gw dateng, langsung treak2 tanpa jaim2an seperti kita yang sudah beranjak dewasa (alah, ngaca dong hip)

"DEVA!!! KOK KAMU TELAT SIH?!"
"cepet dev!!! ntar tiketnya abis!!"
(padahal itu juga bru jam 10 pagi. baru buka)

"KAMU DARI MANA AJA SIIIHH?!"
"GYAAA!!!" --> anak yang ini tiba2 megangin rambut terus di tarik2. entah kenapa.
brutal emang.
Sam, si empunya acara juga lompat2, tapi tetap di barisan. terus ada dua ato tiga temennya yang keluar dari barisan, lari-lari, dengan brutal narik tangan dd gw (yang masih diem aja shock ngliat perilaku temannya yang membabi buta kok nggak kayak dia yang tenang2 aja) dan membawa dd gw ke barisan. terus.. gw sama nyokap cuma liat2an dan terus main tak jongkok.
(YA ENGGAK LAH)

yaa. artinya mau dia di rumah, mau dia di skolah, mau dia di kamar mandi juga tetep aja cacat. kayak badut ketelen sabun. ditambah lagi dia bilang dia gak pernah ke singapur, (padahal pernah! dy aja yg ga inget karna masi kecil waktu k singapurnya) dan dia sangat amat seneng karna di umur sepuluh tahun dia dan teman2 skolahnya ngerasa bisa memporakporanda kan singapur dalam waktu 5 hari.
karna hari keberangkatan sudah semakin dekat, terciptalah aura itu. dia jadi cacat sendiri. nyetel lagu dari hp kenceng2. makan dua piring oh no. cuci pakaian sendiri (yang ini boong) terus jadi suka nanya yang gak penting:
kak, beda waktunya berapa ya sama di jakarta?

kak, mungkin gak ya ketemu david cook di sana?
kak, harga robotnya berapa ya? aku pengen bli nih.
kak, kalau naek MRT ga boleh pake sendal jepit ya?
kalo nggak inget jalan pulang ke hotel gimana?
kakak dulu nginepnya di hotel apa? aku YMCA loh!
kak, disana lagi musim salju gak ya?

satu kata di hati gw. bego lu dev. (eh, itu 3 kata ya?)
gw ampe udah cape cerita berulang kali ke dia. secara gw juga waktu 2 smp study trip nya milih ke singapur. jadi gw kasi dia bayangan aja. maunya sih bikin dia terpesona pas gw cerita gw bisa nemuin jalan pulang ke hotel sendiri pas nyasar disana. taunya apa respon dia?
'biasa aja kali'
pengen gw masukin bantal ke pantat dia.

daan selama dia masih diliputi sindrom-ceria-ke-singapur yaa gw harus ekstra tabah menjadi kakaknya. barusan aja dia ngasih memo ini di keyboard komputer gw.
" 'kak!
aku ke rumah ka Mezzong ya... telpon aja kalau Mau "Berkata apapun pada daku"
>.<
Deva O.O * "
jadi tadi gw masih maen piano dan gak mau di ganggu. terus pas gw slesai main piano dan duduk di depan layar monitor, terdapat memo itu. swt emang memonya. apa lagi yg "berkata apapun pada daku" cacat emang.
OH CEPAT LAH KITA MENGHILANG KE PERTH!

jadi mikir2 lagi. kalo tiba2 gw di sana ga bsa balik ke indo lucu kali yah. haha. misalnya tiba2 pak widi menghilangkan seluruh passport kami. ato gak tiba2 ga ada pesawat yang bisa jalan.
(emang kale, hip. pesawat kan terbang, bukan jalan.)
ato gak tiba2 ciheng makan kebanyakan jadi kursi pesawatnya ga muat. terus seluruh teman2nya ga boleh naik pesawat itu karena dikira mau melakukan tindakan kriminal dan menggunakan ciheng sebagai sandera (iye, geje)

terus kalo tiba2 gw ketinggalan berbagai macam barang yang teramat penting seperti ipod charger hp kertas origami dan penggaris?! oh tidak! hidupku hampa di ostrali nanti.
terus satu hal yang paling sering ketinggalaan, karna gw lupa waktu packing, adalah baju tidur. waktu gw kebandung, nginep di ruma sepupu, lupa bawa baju tidur. waktu liburan ke bali, ga bawa baju tidur juga. waktu mau tidur dirumah, lupa matiin lampu. (iyaiya. no comment)
yah pokoknya udah berjutajuta kali deh gw lupa bawa baju tidur. dan untuk yang ke perth kali ini gw gak mau lupa bawa baju tidur. masa ntar gw tidur masih ber celana kan jeans?

OrangBuleYaituBuddyGwNanKepo(OBYBGNK): why dont u wear pajamas?
HipoKeren(HK): why do you want to know?
OBYBGNK: well.. it's because we all wear pajamas when we want to go to sleep. dont you indonesians wear pajamas too? or.. you guys wear jeans like you do?
HK: oh yeah, thats what we do in indonesia. we wear jeans when we want to go to sleep. sometimes i wear cardigan or vest.
OBYBGNK: but.. why?
HK: because we usually dream about meeting hollywood actors like Brad Pitt or Zac Efron and we want to look good. that's why we prepared it first by using jeans and vest to sleep.
OBYBGNK: oh i see.. (ketakutan, mati dalam tidurnya.)

oh noooo!! jangan sampai aku lupa baju tidurkuu!
(taunya sampe sana 'tuh kan, lupa bawa baju tidur.')

terus gw takutnya juga karna perbedaan waktu, pas jam sekolah mereka, gw maunya tidur. jadi di kelas mereka gw tidur. sama persis kayak waktu gw 2 smp di CHIJ singapur. ark.
gw lagi di kelas mereka. dan cuma ada kipas dan lagi belajar.. geografi. i think. terus buddy gw memperhatikan dengan seksama. dan gw? kepala udah jatoh2 karna ngantuk. terus yang gw inget semuanya gelap (iye, gw lagi tidur) terus samar2 gw denger gurunya bilang,
'how many is the population of indonesia?'
mendengar kata indonesia gw memaksakan diri untuk melek.
'eerhh..' gw jawab, masih ragu apakah tu guru bertanya pada gw
'do you know?' tanya guru nya lagi
'yeah.. two..'
'two million?'
'no... two hundred million'
'whoooooaaaaaaa' kata anak2 sekelas dan gurunya takjub
mungkin mereka bukannya takjub gara2 banyak banget populasi di indonesia. tapi mereka takjub gara2 ada gajah bengkak lagi tidur yang masih bisa jawab berapa populaasi indonesia. untung gw gak ngeces. ark
maav kan aku indonesia. aku mempermalukanmu

lagian! gw inget tuh, di kelas itu bkn cm gw kok anak indonya! masih ada Ika (seinget gw) sama sapaa gitu lah. De.i apa Tata gitu juga ada di kelas. knp nanya nya gw? yg jelas2 waktu itu lagi merem. gyaa.

itu mending cuma singapur. ntar kalo di ostrali gw gini lagi gimana?! noooo!
berarti yang gw takutkan udah ada dua yaitu:
1. takut ketinggalan baju tidur
2. takut dikira gajah bengkak lagi tidur di kelas

ayo kita list lagi hal-hal apa yang gw takutkan.

..
..
okay i got nothing.

boong deh. gw takut gw ga suka makanan disana ato gw ga tau cara nolak makanan yang porsinya terlalu banyak. soalnyaa.. kemaren pa widi udah wanti wanti kita kalo org sana, yang seumuran sama kita, makannya itu banyaaak sekali.
'yes' terdengar suara ciheng pelan dari belakang.
terus badan mereka juga besarbesar sekali
'yes' kata ciheng lagi
jadi, kata pak widi, bilang aja sama orang tua host kalian kalo kalian gak terbiasa makan banyak. kalo dibawain bekal itu bisa kayak satu kotak perkakas (yang banyak di jual di ace hardware)
takut gw. ntar di bawain makanan atau malah obeng, mur, solder dan kawan kawan?
serem juga.

jadi nambah lagi.
3. takut dikasih makan obeng.

ayo kita cari lagi apa yang menjadi ketakutan nomer 4.
OH IYAAAA. ntar ada cruise trip, kan. dan sepanjang sejarah hidup gw, saat mengikuti cruise trip, pasti dan selalu kacamata gw ilang. entah dalam bentuk kacamata hitam, kacamata renang, ataupun kacamata kuda. pasti jatoh ke laut. sumpasumpasumpa yang paling mengenaskan pas gw di norway.
gw ikutan program CISV waktu umur 11 taon, dan pergi ke norway. di sana ada acara cruise juga. gw lagi sok2an ky org bule, pake baju renang di rangkap kaos kegedean, tanpa celana (padahal itu gw baru 11 taon. tralu banyak nonton baywatch)
dan duduk ngeliatin laut di pinggir cruise nya. terus gw lepas kcmata item gw. dan gak sengaja berpikir... gimana kalo kacamata item ini jatoh ya? apalagi kacamata item ini dulu di beli pas ke ostrali. hm... tiba2..
"HAI VANIA!"
temen gw yg dari filipin ngagetin gw dan kacamata gw terlepas dari genggaman gw dan..
OH NO NO NO! jatoh ke laut!
"NOOOOOOOOOO!!!" kata vania-berumur-sebelas-taon dan sedang bersiap mau terjun ke laut untuk mengambil kacamata yang jatuh
"VANIA! DONT!" teriak teman filipinnya yang bernama vicente, menahan vania untuk terjun ke laut.
"goodbye sunglasses.." kata vania pelan sambil menangis tersedu-sedu

YA ENGGAK LAH GAK AMPE KAYAK BEGITU. sinetron abis.
gw cuma 'ah...' gitu doang. dan vicente nya cuma 'oops...' gitu doang.
dan dia janji mau beliin gw sesuatu buat mengganti kacamata hitam gw itu. dan gw inget banget, dia beliin gw sunscreen buat pengganti kacamata item gw itu. OMG. ternyata org filipin ga bisa bedain kacamata item sama sunscreen! (boong deh. tapi emang dia ngasi sunscreen k gw)

terus pas gw udah mau nyampe di tempat tujuan dari cruise trip gw yang norway itu, gw udah memegang kacamata renang gw. gw bawa terus. genggaman erat. jangan ampe nasibnya sama ky kacamata item gw itu lagi. yang skarang mungkin sedang dipakai sama hiu gawul di laut itu. terus akhirnya berhasil gw bawa turun tuh kacamata renang. dan gw segera berlari ke arah danau tempat kami semua berenang. danau nya itu masi ada sea weed nya. rumput laut tinggi2 geli geli menggelitik telapak kaki. dingin lagi airnya. terus gw maen2 berenang renang cipratciprat sana sini. gw pegangin terus tuh kacamata renang gw. dan bego nya gak gw pake. sampe akhirnya, temen gw yg dari amerika nunjukin kebolehan dia berenang. (padahal dia cuma berenang gaya katak lagi sakit flu) terus ada gerakan dimana kakinya nendang, kan? pada saat dia nendang, kakinya kena tangan gw, dan gw melepas.. kacamata.. renang.. gw.. satu-satunya...
noooooo!! terulang kembali!
temen amerika gw sadar, berhenti berenang, lalu melihat ke arah gw. seakan bertanya, apakah ini akhir dunia?! ya enggak lah bego. 'find my goggle! aaa!!' gw teriak. dan dia langsung nyelem nyari kacamata gw. temen2 yang lain juga bantuin. tapi apa hasilnya? mereka malah cape nyari lalu tanning. SWT EMANG SMUA ORG BULE. bugil dasar.
cuma temen amerika gw itu aja yg merasa bersalah dan terus nyari. trs akhirnya gw blg,
'stop it.. you wont find it anyway..'
'sorry..'
'it's okay. maybe the seaweed like my goggle better than i do'
dia nyengir kuda

4. takut alam mencuri kacamatanya

emg aneh2 ya. haha, gw jadi bernostalgia lagi sama pengalaman gw yang di norway itu. OHYA! jadi inget lagi, kan. delegasi gw yang ke norway, itu berisikan 2 ce, 2 co, sama 1 leader. 2 ce nya itu gw sama Tasha, yg skrg 1 sma di loren anak mini soccer+baseball, terus 2 cowonya namanya Ezra, bukan bassist Der Schwarz, dan Cliff. bukan, bukan bahasa inggrisnya jurang.
mereka berdua sangat senang nang nang menjaili gw dan tasha yang dulu belom bisa apa2. waktu itu kita lagi nunggu di airport Bergen atau Oslo. pokoknya di dalem airport. dan ada mandi bola di sana.
(omg umur sebelas gw masih main mandi bola. pengen deh ntar umur 17 maen mandi bola lagi.)

terus di arena mandi bola nya tuh ada kapal2an. yang bisa kita naekkin. selama nunggu di erport kami berempat maen2 di dalem situ. tapi lebih tepatnya gw sama tasha di tindas sama ezra+cliff, sih. karna mereka lemparin bola terus ke kita. dan sakit! ukh. plus2 ada anak cowo norway yang kepo dan ikut2an ngelemparin bola ke kita. padahal kenal aja kagak. pengen gw celupin ke radio aktif.

terus selama di norway tu gw sama tasha juga dibantai sama cliff en ejra. mereka bilang gw gendut gendut. ky kebo. terus tasha dibilang cowo (karna dia dari dulu kan emg uda tomboy) mereka bantai gw abis2an deh. koper gw di umpetin lah. gosok gigi gw di tuker2 lah. selimut gw di ambil di jadiin keset lah. kesel emang. tapi yang paling parah yg pernah mereka lakuin adalah ngambil baju gw yang mau gw tukerin sama barang dari negara lain. jadii.. kita disana bisa tuker2an barang. gw dari indo bawa baju batik gitu buat di tukerin sama barang2 yang dibawa sama temen2 gw yang dari negara laen. pas gw lagi mo tukeran barang, baju batiknya gw cari2 ga ada. masa ketinggalan? nggak ah. gw cari2 lagi. dan ternyata cliff udah bediri di pintu ruangan membawa baju batik gw.
"looking for this?" mukanya seolah2 ngomong ky gitu dengan suara licik.
terus dia lari karna gw kejar.
dia lari ke tangga, di lempar ke ejra. gw kejar lagi. ejra lari. dan lari dan lari dan minum dulu terus lari lari lagi dan melempar baju gw ke.. TASHA! oh no! betrayer! ternyata.. di hari itu, tasha memutuskan untuk membantu mereka ngerjain gw. hiks. padahal aku mempercayaimu! mengapa kau putuskan tali kepercayaan kita begitu saja, tasha?!!
(iye, sinetron abis. gw juga jijjik kok)

yah sejak saat itu gw diemin cliff sama ejra. gw ga mau ngomong sm mereka lagi sampe akhir perjalanan gw dari norway. tapi yang bikin gw ngomong lagi sm mereka adalah, mereka ngasih memo "sorry, kebo" di atas koper gw, dan gw langsung memaafkan mereka. IYA, MESKIPUN ADA KEBO NYA. goblok banget yah gw.

5. takut teman teman yang brutal.

ntar kalo buddy gw ternyata cewek motor gimana? cewek gangster? cewek yang ditakuti satu sekolahan? cewek berambut panjang dan berkumis?! OH NO! slamat tinggal dunia.
gw mau bawa banyak balon deh dari sini, biar dia seneng
(iye ga nyambung.)

berhubung gw udah cape ngetik dan gw rasa post kali ini uda cukup panjang dan kalian sepertinya agak bosen juga ya bacanya, haha, jadi gw akhiri saja dengan kesimpulan,

'5 ketakutan gw saat di ostrali nanti'
1. takut ketinggalan baju tidur
2. takut dikira gajah bengkak lagi tidur di kelas
3. takut dikasih makan obeng.
4. takut alam mencuri kacamatanya
5. takut teman teman yang brutal.

yadaheiho! ciao!

.van!

No comments: