Dec 29, 2007

happy christmas!

hey kawan!
before I start to write my stories,, let me get this thing right:

HAPPY CHRISTMAS 2007 !
:D
hahaa
smoga natalmu menyenangkan!
(even though udah lewat,, ni uda tanggal... 29.)


so, i thought i wouldnt go anywhere this christmas. but i was wrong. my mom got sick just few days before my holiday so i thought the plan (to go visit my grandparents) was off (as usual, when my mom's sick, everything is canceled.) but then she got pretty well, so the plan was on again (inggris ngaco)
tdnya gw mo ke blora (semarang; oma dari bokap) sama ke malang (surabaya; omaopa dari nyokap.) tp jadinya gw k malang doang. skalian tgl 24 ntuu ultah opa gw. off we go!

d malang ntuu lengkap kluarga nyokap gw. dari bonyok nya dia, sampe 2 ade nya dia ada d malang smua. trus slama 5 hari 4 malem ntuu gw nginep di ruma ade nyokap gw yg prtama.
(fyi: nyokap gw anak prtama dr 3 brsodara. 2 adeknya cowo smua)
enak deh rumahnya om gw ituu. gede. GEDE! bagus lagi arsitekturnya
kyaaaaa
*byasa dong hip.
depannya ky gini nih:

*foto 1.1 tampak depan rumah om nya hipo*

ga tau napa, liburan kali ini gw sring foto2. byar bsa d jadiin bahan blogging. hohoho,
rumahnya dua tingkat. pagar nya otomatis!
*nasib gembel yang pager rumahnya kaga otomatis*
trus garasinya muat 4 mobil even though cuma kepake 2, trus.. ruang tv nya juga enak. laluu di lantai atas.. ada 4 kamar ples 1 ruang blajar buat ke empat anaknya, dan ada 1 ruang tv lagi. oya, ples 2 kamar mandi. om gw namanya hartawan, istrinya (tante gw; ya iya lah) namanya linda. anak nya ada 4 dan (hebatnya) cewe semua. anak prtama klas.. 3 smp. namanya liana. anak kdua namanya jessica (ato gimana lah spellingnya) she's lovable and paling di sayang. sm kek ade gw, si cika masih kls 5 sd. bedanya gw bsa sayang sm dia lebih dr gw syg ma dd gw (ee.. ralat, gw gak syg ma dd gw. haha *jk) trus.. anak ke 3 ama 4 kembar (gimana tuh nulisnya?) pokoknya anak selanjutnya kembar. debby febby. mreka baru klas 2 sd (tapi si debby udah punya perjalanan cinta mendebarkan yang akan gw ceritakan nanti)
*ini lu mau blogging apa mempublikasikan kluarga spupu lu di blog lu, hip?!*

yah well, pokoknya tinggal sama kluarga hartawan itu sangat lah menguntungkan. keadaan perut gw sangat terjamin waktu d sana. secara si tante linda itu gokil, pandai masak serta rajin menabung. pagi2.. udah di sediain udang sama ikan (home made sih, tp enak bgt sumpah).
trus agak menjelang siang, udah di kasih kue bermacam ragam. terus makan siangnya mie kuah pake resep dia sama ayam. trus siang menjelang sore dikasih snack2 bermacam ragam. mulai dari lays, oreo, pocky2, sampe gery coklat juga ada. -.-
ntar malemnya di ajak makan malem di luar.
gmana gak makmur tuh perut gua pas di sana?!
tp untungnya gw brhasil menahan dirii, dan berat gw gak naik gak turun.
STABIL. yeah. hahahahaaa.
(jangan bilang timbangannya eror, jadi mestinya berat gw naek. swt)

laluu,, malem trakhir gw di ajak ke confetti. bukan, bukan confetti yang byasanya di jatohin pas penutupan indonesian idol. tp nama restoran. nih:

*foto 1.2 lambang perdamaian perut resto confetti*

d sana jualnya makanan ky.. lasagna, macaroni, gitu. widii,, senangnya hatiku.
daaaann.. gw pun sangat susah menentukan pilihan.
(brasa milih calon suami).

akhirnya..
eng ing eng!
setelah semedi dulu di dalem resto, nonton tipi yang nyiarin orang keliling dunia cari makanan2 aneh, yang akhirnya melihat hamster di panggang, sampe akhirnya foto2 dulu di kamar mandi bareng si cika (panggilan spupu gw yg namanya jessica tadi), dan juga setelah menelusuri daptar menuu yang ada di tangan..
gw memutuskan untuk memilih...

*foto 1.3 makan malam terakhir hipo di malang*

LASAGNA dan ICE CAPPUCCINO!
muahahahahahahah.
*bangga banget sih lu hip*
and guess what? ga nyesel deh makan di sana! lasagna nya lebih enak dari piza hat punya. secara gw tu paling doyan lasagna, udah pernah nyobain di berbagai fancy resto (baca: piza hat sama sarpino's doank) dan... di confetti lah lasagna ter enak yg prnah gw makan! hanya dengan 24rb!
(kalo di pisa hat: ... lupa. tadinya mau bandingin harganya, tp lupa. swt. kata babay sih di pisa hat 29rb an. haha, *kalo d sarpino's bay?)


trus, gw juga d suru cobain mozii sama si tante. mozi. jadi inget mozilla. gw langsung pengen ol seketika pas di tawarin mozzi. HAHA *swt akh hip
nih diaa mozzi a la confetti!
bon appétit!


*foto 1.4 one slice of mozzi yang mengingatkan ku pada mozilla firefox*

daaan.. stelah makan penuh semangat, dan dengan cerita cerita, jalan sana sini, minta sana sini, nyobain sana sini, eksiden-air-hampir-tumpah terus jadi-banyak-orang-deh-di-confetti, selese juga gw makan.
gak abis sih... tp ini foto nya:


*foto 1.5 dinner hipo yang setelah di pikir2 lagi, ngapain gua foto ya waktu itu?!*

trus.. flash back dikit, pas di mobil menuju confetti, ntu tuh.. mobil apa ya, trajet klo gak salah. eh ga tau lah,, ky kia gitu, agak gede, 3 bagian itu lhoo, mobil om gw, di isi orang 11. hahaha,
tante gw dpan, yg nyupir om gw, d bagian tengah ada.. liana, gw, febby gw pangku, debby kembaran nya febby, sama christina (anaknya adek nya nyokap gw yang kedua). di bagian blakang ada dd gw, alvin (adek nya christina), jessica sama si ncus. [si ncus itu maksutnya susternya mrk ber 4 yang udah lamaaa banget berbakti sama keluarga hartawan itu. jd kmana2 pasti tu suster di ajak. udah darii si liana kecil ntuh.]
yaa.. jd bsa bayangin lah kalo lu tiba2 jadi 8 bersodara. dan lu yg plg gede, sisanya kecil2. di tambah lagi, dari 8 bersodara, cm 2 cowonya. sisanya cewe. dan lu cewe. dan spupu2 lu itu manja semua. huaaaaahh,,

sumpah dah mo pecah kpala gw ngurusin mrk wahai spupu2 gw yang masih kecil2 dan polos.
sbnrnya mrk lucu. tp lucu nya pada saat itu doang. kalo nyebelin ya nyebelin
:@ --> emo marah di msn.
trus,
balik ke flash back yg tadi, pas di mobil menuju confetti, si debby crita..
(dengan agak medok2 gitu)
"aku itu lho ce, selaluu di cubit sama guru2 ku. temen2 ku juga sering nyubitin aku!"
terus gw tanya aja, emang knapa kalo gitu? trus dia jawab,
"ya aku kan takut pipi ku molor, ce!"
haha,, ada2 aja.
trus... tante om gw crita kalo bulan februari ntar, mrk di undang ke bali soalnya ada sodara nya yang nikah di kapal pesiar
(aww, so sweeeeet... --> ngomong dengan muka sok manis. hiy.)


si tante (st): liana, bulan februari nanti mama sama papa tak pergi ke bali ya.

bukan cuma liana, tapi keempat anaknya: YAH!! kenapa??! ikut dong!!
st: ada yang nikah doang, kok ce. kalian nggak usah ikut, lha...
lia: gak mau! aku mau ikut!
si om (so): ndak usah lah, ce.
lia: mau aku! adek2 aja yang nggak ikut! aku ikut pokoknya!
febi: ce, nggak usah ikut lah ce..
debi: iya ce, biar papa mama itu bisa pacaran lagi, ce..
lia: nggak mauu.. aku mau ikutt...!
cika: di kapal pesiar yah, ma?
st: iya cik..
lia: keren kan kalo di kapal gitu...? aku mau ikut maaa... (nada mohon2)
cika: tapi kan sekarang banyak kapal tenggelam.

eeee....
oke. kta lagi seneng2 bicarain orang nikah di kapal, tiba2 si cika yg cantik nan polos yang masih duduk di bangku 5 sd itu tb2 ngomong gitu. hahahaha,, gw sih tadinya mo ngakak. abisnya dy polos bgt sih, tp om tante gw pada diem. smua pada diem, jadi gw ikutan diem deh.

trus.. pas prjalanan pulang dari confetti, si liana agak.. gila2 gitu deh. dia tiba2 bilang.. kok gak ada shio buldog ya? trus.. dia juga nanya, "pah, gimana caranya bedain ikan pipis sama nggak?"
trus kata si om, "ya kamu angkat, terus kamu pencet perutnya."
trus si liana bilang, "di pencet? ya meledak lah!"
eeee... okei.
ada apa dengan dia?
apakah virus ke gejean gw udah nular ke dia?! oh no!
bahkan spupu2 gw skrg juga jadi geje?
nooooooooooooo

yah, one thing i know, kita sangat kompak dalam hal BERFOTO RIA!
cihuy! smua spupu2 ku narsis! ^^
nih buktinya:

*foto 1.6 foto yang membuktikan bahwa narsisme dapat mempersatukan segala makhluk hidup dari berbagai ras golongan serta perbedaan umur yang jauh.*

dari paling atas:
si devaa yg gak kompak, ga pasang tampang jelek, tp pasang tampang memelas (perhatiin deh mata nya.)
trus, yang ngeliat ke atas itu liana.. yg kls 3 smp..
trus.. samping kanan nya liana, yg senyum (ky chuckie stelah gw perhatiin lagi) itu christina kls 6 sd
trus.. itu gw! yang lucu nan imut (weks)
trus.. yg pake baju pink itu febi.
yang cuman keliatan palanya doank tuu jessica
sbelah nya jessica ntu debii..
trus yang paling mantaps n plg gw suka gayanya, alvin!
HAHA.

foto ky gini tuh ada...
(bntar itung dulu)
25++
dengan gaya imut yang berbeda-beda.

haha,
parah dehh christmas kali ini. i was sooo having fun. haha,
thank you spupu2 tercinta! muahmuah!
kalian masuk ke "who i want to meet" frenster kuu loh!
*so what hip?*

yahh, tp here i am,
sitting in front of this lovable computer,
feeling BORED (lagi)
hahahaha,,

tp gw mau menikmatii sisa liburan gw aaahh,,
hohoho,


ohya, pasti pada lupa gw d atas tadi brjanji untuk brcerita tentang kisah cinta nya si debi, deh. ya kan? hahaha,, debby deh bukan debi. debi mahh anak XIipa2 teman saia. hohoho.
debby itu spupu gw, kembaran nya febby. debby yg masih kls 2 sd tp udah bisa suka cowo. gila ya, puber nya cepet juga.
(swt ah hip)

jadi.. gw kan tidur masal di kamar si febby. si febby ama christina udah tidur, si cika tdr d kamar debby (ngambek wkt itu), jd tnggal gw ma liana yg dgrin critanya si debby. bermula saat dia maksa2 mau nyeritain tentang yosea. ato sapa ya namanya? payah ne! gw STM abis. nama aja bsa lupa. pdhl waktu itu, malem itu, namanya gw ulang2 terus byar gw inget! argh. ya udah deh, karna namanya mirip2, kta sebut aja yosea. ntar kalo gw dah inget, gw ganti.
jadi dia prtama suka yosea pas yosea kejar2an sama caroline (temen sekelas dia). terus si caroline ternyata yang ngejar2 yosea. terus caroline suru debby meluk si yosea (buat nahan yosea jadi gak kaburr). trus si yosea nge gigit tangan nya si debby! tapi.. debby malah seneng
-.-
gw ma liana cuma liat2an doang ngedenger debby yang cerita sambil ketawa2 sendiri. ketawanya tuh melengking gitu! itu dah jam 11 lagi. gw bnr2 takut tu anak kerasukan. tadinya gw mo bangkit berdiri, gotong dia ke kamar mandi, sirem biar sadar.
lagian! bru juga kls 2 sd, tp nyeritain nya ky gitu, smbil ktawa2...
tp untung malam itu gw bsa nahan diri, dan mendengarkan crita dy dgn saksama.
trus dy mulai lagi, "terus ce, aku itu lho cemburu.."
*buset dah ni anak. gw aja mulai jeles2an pas smp 3. swt. SWT!*

Liana (L): kamu cemburu sama siapa?
D: sama temenku!
gw: namanya?
D: PAULINE!
buset dah kenceng bener dy ngomongnya. gw takut om tante gw bangun, trus nyamperin kita di kamar, menuduh gw yang ngebuat buah hati mereka neriakin nama orang sekenceng itu di malam hari.
L: emang nya dia ngapain?
D: ya gitu! dia itu nyari perhatiannya si yosea itu terus, ce! ya aku kan cemburu. ahahaha..
hahaha.. HAHAHAHAHHA.

SUMPAH dia ketawa. ketawa melengking lagi. dia lagi cerita kalo dia jeles, tp abis itu ketawa!

gw: deb! kamu kok crita kamu cemburu tapi ketawa sih?
L: iya! kamu tuh gimana sih?
D: ya aku emang cemburu, ce sama pauline! hahahaha.. tapi.. hahaha.. dia itu ya... hahahah..
gw: lia, AMBIL AER. sirem si debby.
L: deb! ojo nggilani lah deb (deb, jgn gila lah deb)
D: aku itu lho nggak gila. si pauline waktu itu lari2 terus di dorong sama yosea! hahahahaha...

dan gw pun sama skali gak melihat sesuatu yang lucu dari cerita dia. tapi dia gak berenti ketawa. sampe gw serem, sibukin diri dengan baca komik, pasang headphone k hp, sampe ketawanya dia gak kedengeran lagi.

amanat cerpen di atas: kalo sepupu lu kelas 2 sd udah mulai cerita tentang perjalanan cinta mereka, SUMBET mulutnya pake bantal, iket, buang ke laut!! lalu tidurlah dengan nyenyak.
*SWT!


dadaah

.van!

No comments: