Nov 14, 2007

kepiting dari makasar

jadii, pagi ini, ayahanda tercinta pergi ke makasar urusan kerjaan,
balik2 bawa kepiting!
post ini berawal dari gw nyalain komputerr,
sperti biasa msn sign in sendiri..
truss bokap gw nge im gw.
(bokap gw itu sedang dalam perjalanan pulang dari bandara menuju rumah, dan dy d mobil. hebat ya bs onlain ? hahaha,)

bokap (b): papah bawa kepiting lho
gw: waaa..
(dalam hati sih: GW ALERGI SIFUT!)
b: yang ini harus coba ya.
gw: okok
(dalam hati sih: GA MAUU)
b: soalnya kepiting dari makasar terkenal enak
gw: oh ya? hahaha. okok.
*keliatan banget dahh gak peduli. hahaha*

selang beberapa menit...

b: papa udah sampe jayen

gw baca, mikir sejenak, jayen? OH JAYEN! trnyt yg d maksut bokap gw tuh: GIANT.
itu lohh, kalo mo ke vila mlati mas kan hrus lewatin giant dulu. trs bokap gw ngasitau kalo dy udah sampe giant. tp nulisnya jayen. wakakak, gokil juga.

truss.. beberapa menit kmudian, terdengarlah suara mobil bokap gw. dd gw yg uda kek kambing kelaperan langsung lari keluar menyambut kedatangan beliau.

(bokap gw emang udah wanti2 dari jem stenga tiga, kata nyokap gw, gw skluarga (gw, dd, nyokap) ga boleh makan apa2 pas malem, karna udah d bawain kepiting ma bokap gw dari makasar. SWT gak sih tuh? dann gw sebage anak yang berbakti, menuruti perintah bokap tercinta, gak makan dari pulang, sampe bokap dateng jem stenga 8. KEBAYANG gak sih lapernya?)

truss.. langsung deh nyokap suru gw buka plastik kepitingg, yang gw udah geli geli gitu liatnya, trus panasin di microwave.
"sejak ada microwave, memasak menjadi lebih mudah!"
*nada iklan banget* swt.
truss, d meja makan gw tadi cuma ada kepiting 1 mangkok, sama 4 piring nasi buat 4 orang. OH YA. pake ada acara mati lampu segala, lagi! baru berapa detik tu mikrowef nyala, EH! BLEP! mati lampu. ya astagaa. Tuhan emang memiliki berbagai cara buat gua supaya diet. hh..

ya udah, ini pertama kali nya gw makan kepiting neh. yaa, gak prtama kali sih, mungkin dulu pas kecil gw pnah, tp gw gak inget. ingetnya ALERGI nya doank. merah2 nya doank. jadi.. yaa.. ini gw anggep sebagai makan pertama kalinya deh. hohohoo,
namanya juga PERTAMA KALI, gw ga tau donk cara makannya?
ya udah, gw ptama2 ambil nasi.
truss... ambil bumbu kepitingnya.
(tau deh itu saos tirem apa sirem apa apaa tau lah)
truss.. gw ambil sambelnya.
truss.. GW MAKAN!
NYAM SEDAP SEKALI!

gw kira gak bakal ada yg nyadar kalo gw cm ngambilin 'bumbu' nya, tanpa kepitingnya, EH! bokap gw nyadar.. -.-
b: nih lohh kepitingnya...
(dia ngambilin 1 potong... kepiting; ga tau deh bagian apanya)

ya udah, namanya juga gw di kasi makan, ya gw makan. namanya gw ga tau cara makan kpiting, ya langsung gw makan apapun yang udah bokap gw kasih ke gua..
"KRESHH.."
tiba2..
nyokap (n): VANIA! NAMANYA MAKAN KEPITING YA NGGAK SAMA KULITNYA DONK!

omg
ternyata.
gw makan sama cangkang nya juga
DAN GUA GAK TAU!

(ini emg kisah-kisah standart orang-pertama-kali-makan-kepiting, ato EMANG GUA SEGITU BEGO NYA?!)

semeja ketawa dehh. ampun. trus
b: kamu udah tujuh belas, dan baru nyobain kepiting haahahahaha...
gw: pah, aku baru 15 3/4.

truss.. gw akhirnya coba makan tu kepiting. yang gw baruu ketahui, ternyata itu bagian JEMPOL nya kepiting (kata bokap sih, gw mah pcaya aja dah)
truss, gw bnr2 ga tau dahh, mo makan bagian mananya.
gw liat kiri, dd gw, BAH! ud kek badak lepas. makan gak kira2. ngamuk2. segalanya di korek2, masukin mulut. BARBAR.

trus gw liat serong depan kiri gw.
nyokap. tenang, tidak dengan emosi jiwa, makan sok anggun padahal KEPITING DOANG. tp terlihat sangat menikmati nya. gak brenti2 berkomentar: aduh pahh.. enak banget pah kepitingnyaa... makasih yaa.. sama peerrrrsis! kayak yang pernah di bikin mami!
(baca: oma gw yg jago masak)

trus dpan gw. bokap
yaa.. sewajarnya bokap2 makan lah. tanpa ekspresi, tapi asik ngambilin dagingnya kepiting juga.
dan gua?
mestinya isi piring gw, gw foto tadi.
SUMPAH cuma nasi putih sama sambel
uda kek gembel kurang makan.
hh..

akhirnya bokap gw memberi penerangan! gyaaa! dy tb2 kasi gw dagingnya yg udah kebuka! udah ga ada kulitnya! cangkangnya! tinggal makan doank! HALELUYA! tapi,
warnanya serem. item2 gitu. jadi gw sibuk misahin deh, mana yang item mana yang putih.
brasa maen catur

truss, akhirnya dari sebongkah daging kepiting, gw cm dapet seuprit uprit, gak lebih gede dari upil, trus gw makan dehh,
gw nengok lagi ke kiri gw, dd gw tb2 blg:
dd: KAK! ini nih bagian paling enak!
gw: (emang ga tau) apaan tuh?
dd: KEPALANYA!
gw: masyaolohh.... (dalam hati)
trs dy masukin nasi dan segalanya ke dalem cangkang kepalanya si kepiting naas, terus dengan barbar, dia arahin tu cangkang ke mulutnya (cangkangnya ky sendok gitu) BISA YA TERGILA GILA MAKAN KEPITING SAMPE SEGITUNYA?!

dan itu tadi makan gw yg plg cepet.
bukan karna kelaperan,
tp karna emg ga tau mo makan apa.

oh ya, bokap nyuru gw minum norit tadi. norit tu obat byar ga alergi. yg item2 itu loh.
trus nyokap nyamber: udah ga usah minum norit. kamu dah gede, ga bakal alergi! badan kamu udah kebal! mamah yakin! kamu ga bakal alergi!
akhirnya gw turutin kemauan beliau-beliau.
tapi ternyata
tlinga gw dah mule gatel n merah nih skrg!
GIMANA DONK?!
GYAAAAAAAAAAAAAAAA

kesimpulan cerita hari ini: gw MASIH dan akan terus! alergi sifut.
haaaaahh.

ini emang agak buka aib keluarga sih tapi...

.van!

No comments: