Jan 8, 2011

berpikir di luar kardus (think outside the box)

katanya, orang dengan sense of humor yang tinggi, adalah orang yang cerdas.
karena ia mampu menangkap dan langsung menemukan hal yang lucu dibalik sebuah statement atau pernyataan. orang yang cerdas, jika diberikan pertanyaan yang sangat mendasar, mempunyai banyak jawaban yang tidak biasa juga. mari kita lihat.

pertanyaan:
apa yang harus dilakukan saat anda lapar, tapi malas masak?

jawaban standard
beli makanan di luar

jawaban luarbinasa
-coba ketuk pintu tetangga mu! siapa tau ia masih punya makanan sisa! (kok?)

-coba browsing foto makanan di internet! siapa tau tibatiba kenyang!

-telpon teman terdekat, suru dia beli bahan makanan, lalu datang dan masak di rumah anda. jika tidak mau, PAKSA DAN ANCAM SAJA DIA!

-14045. ini bukan jawaban kreatif. ini hanyalah insting bawah sadar.

-roll depan, roll belakang, salto dan lompat indah. bingung? saya juga.

-buka facebook. post pertanyaan di atas di status anda. anda akan terkejut dengan jawaban2 yang diberikan oleh teman teman anda.

-buka twitter. lakukan hal yang sama. siap siap terkejut lagi.

-buka blog. jangan lakukan hal yang sama. anda cukup terkejut dua kali saja. lagi pula, tidak ada yang merespon di blog secepat mereka merespon di facebook maupun twitter. anda hanya akan membuang waktu dan menambah rasa lapar.

-coba bayangkan guru olahraga anda. duduk di atas kuda. pakai topi koboi, membawa tas country road, dengan sepatu boots pink. siapa tau bisa mengalihkan rasa lapar anda.

-cari setrika di rumah anda. jika ada, setrika baju kesayangan anda. setelah anda selesai menyetrika, mungkin anda akan merasa semakin lapar dan rasa lapar itu akhirnya mengalahkan rasa malas masak. efektif, bukan? baju rapi, perut kenyang. jarang jarang ada kasus seperti ini.

-minum air putih. akan memberikan efek kenyang (walaupun sebentar) dan tidak memerlukan energi yang besar untuk mengambil air.

-cari gitar di rumah anda. mainkan. jika tidak ada, cari lagi sampai ada. ini akan mengalihkan perhatian anda dari rasa lapar. saat sudah lelah mencari, mungkin anda ingin segera naik sepeda. tidak mungkin? mungkin.

-merasa sudah membuang beberapa menit terakhir untuk membaca post ini? ya. ini salah satu cara efektif untuk membuang waktu. tidak ada hubungannya? memang sengaja.


selamat subuh, salam kacang.

vania

1 comment:

Anthony said...

hahahaha, nice hip. kalo gw si tidur aja ato engga makan angin sambil bayangin makanan enak (mungkin makin lapar)