Aug 26, 2010

Hello heart, hello brain.

Gw bukan tipe pemikir. Gw cenderung nerima semua informasi apa adanya. Misal. Lagi lecture, ato seseorang lagi cerita tentang sesuatu, gw bakal langsung nerima, istilahnya 'nelen bulet2', ga pake pikir panjang, langsung menganggap itu yang beneran terjadi. Sometimes it can be a good thing, but sometimes it is not. Gw orangnya jadi gullible. Gampaaang bgt di pengaruhi, ato "diracuni" berbagai macam informasi, despite its actuality.

Belum lagi gw orangnya lebih pake hati daripada otak. Contohnya, di kritik dikit, ato denger sesuatu yg ga enak, langsung bete, sedih ato gundah gulana (geli bgt bahasanya), intinya ga tenang deh. Padahal mestinya kalo mikir pake otak (logic), hal2 kecil kaya gitu ga usah gw peduliin daripada nyusahin diri sendiri.

Belakangan gw suka ngeliat quotes: think with your heart. Yaa that's not the exact word, but that's the point (beda yah sama 'follow your heart'). Dulu I used to agree with these quotes. But now, jangan deh. Jangan (terlalu banyak) mikir pake hati. Kadang otak harus di dahuluin. Kadang otak benar, dan emang kadang hati salah. Oke, contoh deh. Contoh ekstrim. Seorang wantia (x) jatuh cinta sama pria ber istri (y). Bahasa gw geli bener yeh. Yah mari kita analisa hati dan otak si x. Hati..uda pasti mau nyoba jalanin relationship sama y even though y udah married. Hati bakalan kuat banget di kondisi kayak gini, especially for us, women. Soalnya emang berdasarkan penelitian, dari sananya, cewe lebih pake feeling, dan cowo lebih pake logic. Makanya mereka justru saling melengkapi. Anyway, back to x and y, otak si x pasti sadar kalo dia ga bisa terus2an suka sama si y. Apapun respon y, x tetep ga bisa berbuat apa2 kan. Kalo y respon balik, artinya x berperan dalam 'menjerumuskan y ke jurang neraka' (serem banget). Kalo y nolak.. x sakit ati juga pasti. Serba salah emang. Tapi paling salah buat gw kalo di kondisi kayak gini, si x ngikutin quotes di atas. Hancur dunia.

Well, mungkin contohnya trlalu ekstrim, itu juga bukan nyindir siapa2, yg kepikir cuma itu hahaa. Cuma mau ingetin aja, siapa tau ada yang lagi gundah gulana, sering bergulat antara hati sama otak, tapi kok kayaknya otak kalah terus, itu harus di perhatiin. Kadang harus abaikan hati, dan tetep ngikutin otak. Pelan2 asal sadar terus :)

*

Topik lain yang kepikiran, pernah gak sih bertanya2, gimana ya gw bisa ada di sini? How did I get here in the first place? Barusan gw jalan ke tram stop, abis dr uni, waktu jalan, gw sekilas bener2 ngerasa aneh gw bisa ada di melben. 5207 km jauhnya sama orang2 yang udah 18 taun mengisi hari2 gw (cie). Damn it's weird. Kenapa gw? Kok gw bs di tempat itu, saat itu? Tapi sekilas doang sih, sekarang sih udah mikirin mau dinner apa hahahaha. Otak manusia. Aneh ya.

Speaking of dinner, gw catering sekaraaangg :D yiha. Terus kemaren baru beli rice cooker gituuu (iya, sama berasnya). Jadi, rice cooker nya org sini agak unik, menurut gw. Itu tuh cuma kayak.. Bowl.. Ada tutupnya. Masukin nasi, air, microwave 14 menit, jadi. Gile yeee. Dan cuma $6an. Hahaha ga pake listrik yg ky d indo gituu hehe.. Prtama tau taun lalu sih, pas prtama dateng ke ruma tmen gw dsn. Dia uda punya gitu. Tapi bener2 takjub tadi siang. Di tinggal mandi, nasi jadi men di microwave. (Hip, di indo juga ada rice cooker kali. Yang bahkan ga masukin microwave. Yang jadi juga pas di tinggal mandi. Zzzzzzz)

SUDAH KAMIS! Tapi tugas gw banyak juga sih. Huh. Malas. Tp gpp deh. Mood akhir2 ini agak bagus :) enjoy the rest of the week! :D

Big smile! :)

.van!

No comments: