Jul 28, 2010

God really works in his own unique way

halo semua! apa kabar? (basa basi)

gw ingin berbagi sedikit. gw usahakan post ini pendek aja tapi jelas dan padat. nyehehe. jadi kemaren2 ini gw sempet pusing dengan berbagai masalah pindahan rumah dll. pokoknya mau pindah aja susah gitu. entah harus panggil mover, kunci nya sempet nggak ada, gw punya ketakutan aneh ga bisa ngomong/ngurusin sesuatu via telpon, dan lain lain. tadi pagi gw udah suraam banget. kayanya kok sedih bener ya gw. sambil beres2in barang, yaitu baju dkk, buat besok gw pindahin ke apt baru. pas udah selesai, temen gw pas juga bbm gw. nanya lagi dimana mau ngapain? terus dia bilang kalo ga ngapa2in ngafe aja di max b mau ga? gw dari kemaren2 emg udah bilang2 terus pengen ke max b, udah lamaaa soalnya ga kesitu. btw cobain hot chocolate with crunchy waffle balls. gila dinamis fantastis grandis men. 

Anywayyyy.. ditemani dua hot chocolate (satu gw satu dia!) kita ngobrol panjang lebar. sebelumnya gw ga pernah ngobrol serius/dalem sama dia. eh tapi kali ini kita ngobrol nya super serius dan dia bisa mikir apa yang gw pikirin, dan beberapa "ceramah" dia justru menjawab masalah gw dan menyemangati gw loh! gw sendiri sampe kaget. 

kita pertama ngomongin soal.. kalo lu tau lu hidup tinggal 3 hari lagi, lu mau ngapain? terus intinya toh kalo kita meninggal tuh kita nggak bawa harta benda kita! jadi disini kalopun lu punya banyak uang, mobil, baju, rumah, iya that's good lah, tapi inget, itu bukan segalanya. nanti tuh pas kita udah ga ada, kita tuh nggak bakal bawa semua materi itu.. terus berlanjut ke soal masalah. dia bilang. semua masalah yang lu hadapin sekarang tuh pasti ada maksudnya. ada "pelajaran" di baliknya. pasti Tuhan tuh udah nyiapin sesuatu yang indah/bagus setelah masalah itu selesai. and I'm not just saying this, but I mean it. kenapa lu dapet masalah ini sekarang, kenapa melibatkan orang2 terentu, mungkin ga terjawab sekarang, tapi soon lu bakal ngerti. sabar dan terus jalanin aja. be persistent! 

terus kita juga ngomong soal relationship. dia cerita kalo misalnya ada temen nyokapnya yang dulu pas SMA cantik banget, kaya primadona se SMA gitu, tapi sayang nya dia picky. kata kasarnya ga mau sama cowo yang ga ganteng, ga tajir, gitu2. akhirnya sampe sekarang umur 50 dia juga ga nikah. bukan mau nakut2in, tapi tadi dia bilangnya, Tuhan juga pasti udah mempersiapkan seseorang buat kita. seseorang yang special banget. plis jangan liat tampang. kalo lu udah nyaman ngobrol sama dia, selalu nyambung, lu bisa terbuka, bisa ceritain apa aja sama dia, maybe he's the one. jangan sampe lu "miss" kesempatan yang udah di kasih sama Tuhan cuma gara2 fisik ato tampang. yes you might get a second chance, but you might not. 

kita juga ngobrolin beberapa hal yang intinya, kalo sikap lu positif, dengan sendirinya akan menarik hal2 yang positif juga ke diri lu. maksudnya... a good friend of mine bilang ada perbuatan dan ada akibat. setiap perbuatan pasti punya resiko, punya akibat, wether it's good or not. kalo tindakan lu baik, dengan sendirinya lu bakal ngerima hal2 yang baik juga. gw memang punya contoh sih, gw tau orang yang sikapnya agak negatif, terus gw ngeliat sendiri gimana hal2 negatif terjadi sama dia. bukan, bukannya gw seneng ngeliat dia tertimpa hal negatif, tapi it's enough to prove me that it does exist. tarik menarik antara perbuatan dan akibat. well, at least that's what I believe. 

satu lagi yang penting, live for now. not for yesterday or tomorrow. enjoy today. be thankful. karena secara statistik, kalo lu masih bisa duduk di ruangan nyaman dan baca tulisan ini di depan layar komputer/laptop, ato at least di hp lu, lu lebih beruntung dari 73% penduduk di dunia ini. yes, it's true.

well, agak panjang juga ya? tapi gapapa deh. hehehe. semoga post kali ini bisa memberi inspirasi (and to make up for my previous un-motivating posts :p)

have a great week! weekend will come soon! 

.van!

No comments: