Apr 18, 2009

heyyy kaliaaann.
nggak, gw ga akan bilang bentar lagi kt uan. nggak, gw ga deg2an. nggak, gw ga akan nakut2in dengan perasaan lulus ga ya lulus ga ya. nggak, gw juga ga akan nulis macem-macem yang nambah tekanan dan tingkat stres kalian yang lagi sibuk banget sama bio kimia fisika sosio geo eko mat inggris bi. dan nggak, gw ga akan telen monitor gw lagi.

gw hanya akan bilang satu kata doang, semangat. yang kalo mau di lebay-in kata itu bisa di bold italic sama underline. terus di warnain merah mentereng dan font size nya dibikin largest. tapi gw nggak mau lebay-in karena kata semangat buat UAN, nggak perlu selebay itu.

gw baru sadar, UAN di mata gw cuma sebatas tes biasa. ujian biasa. sama aja kayak ulangan-ulangan kita selama 12 taun sekolah. dari SD sampe SMA. kecuali kalo lu SD 7 taon. becanda deh. UAN sama kok kayak ulangan mat pas kelas 1 sd, kalo masi inget. sama kok kayak ulangan sejarah pas smp. sama kok kayak ulangan blok fisika taun lalu. this is just a test. yang bikin beda cuma di materi doang. selebihnya kurang lebih sama. this final test is just an ordinary test.

tau nggak sih, kadang secara gak sadar, kita sendiri yang bikin diri kita cemas, gelisah, deg2an dan seolah2 UAN itu satu hal yang super gede. hidup mati kita. diri kita sendiri yang secara nggak sadar, secara nggak sadar, ngebuat UAN ini lebay.
1. aduh gimana kalo gw salah buletin ?
2. gimana kalo buletan gw kurang tebel, ato justru ketebelan, ato napsu buletin 2 buletan sekaligus, dan gak kebaca komputer?
3. gimana kalo gw salah nulis kode soal ?
4. gimana kalo gw gak lebih 4,25?
5. gimana kalo gw ga da yg 4,25 tapi rata2 gak lebih dari 5,5 ?
6. gimana kalo tiba2 di dalem, gw grogi, semua yang udah di pelajarin lupa semua ?
7. gimana kalo rata2 gw gak lebih dari 10 terus gak keterima di univ ini itu ?
(bego lu hip mana bisa sih rata2 lebih dari 10)

terlalu banyak 'gimana kalo'. terlalu banyak 'what if'. dan siapa yang buat what if what if itu ? otak kita sendiri. pikiran kita sendiri. kita sendiri woi, kita sendiri. so why dont you chill, relax, jadiin hari ini sama besok bener2 tenang, TAPI TETEP BELAJAR WOI jangan leha2 nonton tv doang sama abisin coklat di kulkas, dan bener2 jaga kesehatan buat minggu depan? karena kalo lu mau jejelin materi lagi, jejelin pH asam basa hidrokarbon gaya newton gaya gesek mitokondria lagi ke otak lu, ga bakal bisa atopun sempet. dan menurut gw, persiapan kita sudah cukup. udah cukup. bukannya gw sok ya, melihat nilai gw yang juga pas2an, tapi menurut gw persiapan kita, belajar, latian soal, les uda cukup. enough. sekarang bener2 harus do our best. cuma itu yang gw rasa bisa di lakuin. kalo lu udah pd sama materi2 di otak lu, lu harus buktiin dengan ngelakuin yang terbaik. terbaik itu artinya mencapai maximum point nya kurva x2 + 6x+ 5 ARGHH. boong deh. eh itu maksud x2 = x kuadrat lho

terbaik itu paling baik. kerahkan semua usaha, gaya, tegangan tali, konstanta pegas (males banget) minggu depan. biar semua usaha lu selama ini nggak sia-sia. paling baik itu artinya lu udah nggak bisa lagi ngelakuin yang lebih baik dari itu. dan kalo mau disambung-sambung-in biar agak religius dikit, let God do the rest. lu uda belajar, siap mental, bertekad akan do your best, dan terus Novena ato rajin doa, percaya bakal sukses, lulus dengan nilai 200 (ngaco banget hip). ya maksud gw, kalopun misalnya, amit amit, kertas nggak kebaca misalnya, pasti ada bantuan dari yang di Atas. pasti ada miracle. percaya aja deh :) :)

kata semangat sendiri, yang udah gw bilang diatas, itu sebuah apa ya.. mnrt gw kayak sebuah tekad, sebuat perasaan buat angkat diri lu sendiri sampe lu dapetin apa yang lu mau. satu kata doang yang artinya besar. semangat. jangan berhenti. karena kalo lu udah siapin ladang, Tuhan yang kasi hujannya.

jadi kalo mau dibikin equation nya
semangat + siap materi + siap fisik mental + bestest + God = aku lulus SMA lho!

emang agak banyak dan panjang sih. tapi worth it. eh yang bener worhted ato worth it sih. hahaha. who cares. so...

semangat :)

.van!


No comments: